Pendidikan
BREAKING NEWS :
Orbit, Layanan Internet Rumah Telkomsel Tanpa Kabel
 
Diperbanyak, 2.500 Bansos untuk Mahasiswa Riau Akan Diberikan Pemprov Riau Tahun Depan
Sabtu, 11 April 2020 - 11:00:22 WIB
Ilustrasi
Ilustrasi

PEKANBARU - Peluang mahasiswa kurang mampu mendapat bantuan sosial (Bansos) pendidikan dari pemerintah provinsi (Pemprov) Riau semakin besar. Pasalnya kuota Bansos pendidikan tahun 2021 akan diperbanyak. Bila tahun ini kuotanya 1.422, tahun depan diusulkan menjadi 2.500.

"Target kita untuk usulan Bansos pendidikan tahun anggaran 2021 minimal 2.500 orang. Karena dibagi rata, jumlah mahaiswa yang lulus seleksi sesuai usulan kampus sampai tiga rinuan," kata Plt Karo Kesra Setdaprov Riau, Sofwan Muhajir, melalui Kasubag Pendidikan, Muhammad Saleh, Sabtu (11/4/2020) dikutip dari cakaplah.

Dia mengatakan, saat ini tim evaluasi Biro Kesra tengah merekap proposal mahasiswa yang diusulkan kampus secara kolektif.

"Berkas usulan masih kami rekap. Tapi jika sudah memenuhi kuota akan close. Namun jika belum memenuhi target 2.500 orang, maka kita akan cek mana kampus yang belum memenuhi kuota dalam pengiriman, akan kami meminta kampus menambah jumlah proposal. Mengingat kampus kemarin lockdown karena merebaknya virus Corona, berkas usulan proposal masih di bawah kuota," terangnya.

Setelah itu, lanjut dia, pihaknya akan melakukan verifikasi administrasi dan faktual, untuk memastikan bahwa berkas sesuai yang diusulkan kampus.

"Kemudian jika memungkinkan dengan kondisi saat ini kami akan lakukan verifikasi acak ke rumah calon penerima Bansos sesuai usulan. Tapi kalau tidak kami akan cari cara lain," ujarnya.

Disamping itu, pihaknya berharap dengan adanya peningkatan jumlah penerima bansos pendidikan Riau bisa terbantu dan menunjang mahasiswa menyelesaikan studinya.

Apalagi dengan kondisi sekarang, perekonomian menurun dan harga komoditas anjlok, maka mahasiswa perlu perhatian pemerintah. "Alhamdulillah pak gubernur sangat perhatian, dengan harapan semakin banyak masyarakat yang sarjana, dalam rangka mewujudkan sumber daya manusia yang beriman, berkualitas, dan berdaya saing," ujarnya.

Untuk diketahui, Bansos pendidikan mahasiswa kurang mampu ini untuk mahasiswa di 70 perguruan tinggi kabupaten/kota se-Riau yang telah bekerja sama dengan Pemprov Riau. (*)


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

BERITA TERKAIT    
Mahasiswa membantu kegiatan penyemprotan disinfektan di Kelurahan Tanjung Gading, Air Molek.Putus Rantai Penyebaran Covid-19, Mahasiswa Unri Gelar Penyemprotan Disinfektan di Air Molek
Penyerahan APD untuk Puskesmas di Kota Pekanbaru yaitu Puskesmas​ Plus Sapta Taruna.IPKKI Provinsi Riau Bersama Mahasiswa Kukerta Unri Laksanakan Kegiatan Kerelawanan Covid-19
Kukerta Relawan Covid-19.Unri Buka Kesempatan untuk Mahasiswa Ikuti Kukerta Relawan Covid-19
  Presiden Mahasiswa STIE Riau AKBAR, James Fajri Al Fath Presiden Mahasiswa STIE Riau AKBAR Apresiasi Penangganan Covid-19 di Provinsi Riau
Tim DIAVO bersama tim lainnya menyalurkan donasi Alat Pelindung Diri (APD) ke Puskesmas di Pekanbaru.IPKKI Bersama Mahasiswa KKN Unri Salurkan Bantuan APD kepada Puskesmas di Riau
Foto bersama.Remnant Order Fakultas Kedokteran Unri, Edukasi Masyarakat Terkait Wabah Covid-19

 
Berita Lainnya :
  • Orbit, Layanan Internet Rumah Telkomsel Tanpa Kabel
  • PT SRL dan Tim Gabungan Padamkan Karhutla di Pekantua Inhil
  • 40 Orang Urus SIM Gratis di Polres Inhu, Syaratnya Lahir Tanggal 1 Juli
  • Kapolres Rohul Pimpin Kenaikan Pangkat 41 Personel
  • Bantu Pulihkan Ekonomi, Pemprov Riau Harapkan BRK Tingkatkan Lagi Kinerja
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
    Potret Lensa
    Wagubri Buka Pelatihan Jurnalistik Sekolah di SMAN 1 Pekanbaru
     
     
    Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2020 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved