Pendidikan
BREAKING NEWS :
Satu Warga Rohul Positif Corona, Jumlah ODP 2.176 dan PDP 4 Orang
 
Teleconference dengan Perguruan Tinggi, LLDIKTI X: Covid-19 tak Halangi Kegiatan Belajar
Senin, 23/03/2020 - 20:09:51 WIB
 Suasana teleconference bersama LLDIKTI di Gedung Rektorat Universitas Islam Riau, Senin siang (23/3 2020)
Suasana teleconference bersama LLDIKTI di Gedung Rektorat Universitas Islam Riau, Senin siang (23/3 2020)

PEKANBARU - Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah X Prof Dr H Herri, SE, MBA meminta perguruan tinggi terus melaksanakan proses belajar mengajar. Kegiatan belajar dapat dilakukan melalui sistem daring (jarak jauh/online). Di luar itu, perguruan tinggi diharapkan aktif melakukan pencegahan Covid-19, serta ikut bersama Pemerintah membantu masyarakat mencegah virus corona.

Teleconference berlangsung Senin siang (23/03/2020) sejak pukul 14.00 wib. Dalam teleconference, Prof Herri didampingi Sekretaris LLDIKTI Yandri, SH, MH, Kepala Bagian Akademik dan Kemahasiswaan Ely Susanti, SE, MM dan Kepala Bagian Sumber Daya Perguruan Tinggi Febrina Fitri. Juga sejumlah Staf LLDIKTI lainnya.

Diantara perguruan tinggi yang bergabung dalam teleconferce, antara lain Universitas Islam Riau, Akademi Akuntansi Indonesia, STIKIP Aisyah, Akbid Helvetia Pekanbaru, Amik Kosgoro, Unu Sumbar, Institut Kesehatan Prima Nusantara, UPI YPTK, Universitas Pasir Pengarayan, STIE Pasaman, Politeknik Caltex Riau, STIE H Agus Salim Pasang, Universitas Eka Sakti, Sekolah Tinggi Teknologi Dumai, STIKES Perintis Padang, Institut Teknologi Batam, STKip Bangko, Universitas Muhammadiyah Jambi.

Rektor Universitas Islam Riau Prof Dr H Syafrinaldi, SH, MCL yang berteleconference di ruang rapat lantai empat Gedung Rektorat, ikut menyampaikan beberapa hal terkait layanan pendidikan oleh LLDIKTI. Mantan Dekan Fakultas Hukum itu didampingi Wakil Rektor I Dr H Syafhendry, Wakil Rektor II Dr Ir H Asrol, Wakil Rektor III Ir H Rosyadi, Kepala Biro Simfokom Hendra Gunawan, Kepala Bagian Humas dan Protokoler Dr H Syafriadi.

Dalam teleconference, LLDIKTI menyampaikan sejumlah pesan kepada pimpinan perguruan tinggi. Terutama menyangkut Covid-19. Herri menegaskan, virus corona tidak membuat proses belajar mengajar di perguruan tinggi menjadi terhambat. Sesuai himbauan dan edaran Pemerintah, kegiatan belajar hendaknya dilakukan dengan memanfaatkan tekhnologi informasi, yakni sistem online.

Pimpinan perguruan tinggi juga harus mengurangi kegiatan-kegiatan yang sifatnya mengumpulkan orang banyak. ''Saya himbau, bagi perguruan tinggi yang mampu memproduksi hand sanitizer supaya dapat membagikan kepada civitas akademika masing-masing. Di luar itu harus aktif pula membantu Pemerintah mencegah covid-19,'' tandas Herri.

Bagi perguruan tinggi yang memiliki kemampuan tekhnologi diharapkan membantu aplikasinya kepada perguruan tinggi lain sehingga semua perguruan tinggi dapat mengikuti kegiatan belajar secara online. ''Tolong link pembelajarannya dikirim ke LLDIKTI Wilayah X untuk kami teruskan ke kementerian,'' imbuh Herri.

Rektor UIR Syafrinaldi menyambut baik teleconference itu. Ia katakan, ini pertama kali UIR melakukan teleconference dengan LLDIKTI. ''Biasanya rapat-rapat kita lakukan secara langsung. Tapi disebabkan negeri kita sedang diserang virus corona, rapat bersama LLDIKTI digelar melalui teleconference,'' ujar Rektor.

Banyak hal dalam rapat teleconference yang bisa disimak. Terutama terkait pelayanan akademik yang sekarang dilakukan LLDIKTI. Ada 36 jenis pelayanan diberikan untuk semua perguruan tinggi. Di luar itu, kita juga berkesempatan mendengar aspirasi pimpinan perguruan tinggi lain yang disampaikan kepada Prof Herri.

''UIR disamping menyampaikan problem akademik yang dihadapi juga melaporkan langkah-langkah yang telah kita ambil terkait kewaspadaan menghadapi corona. Misalnya, memproduksi hand sanitizer untuk civitas akademika,'' tambah Rektor Syafrinaldi. (rilis)

Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

BERITA TERKAIT    
Penyerahan bantuan pendidikan dari UPZ UIR kepada mahasiswa yang kurang mampu pada tahun lalu. Tahun ini UPZ kembali menyerahkan bantuan dengan mentransfer langsung dana ke rekening mahasiswaUPZ UIR Transfer Dana Bantuan Pendidikan ke Rekening Mahasiswa
Suasana diskusi akademik UIR dengan Universitas Syiah Kuala Banda Aceh Kamis siang (12/3 2020).UIR dan Unsyiah Aceh Saling Timba Pengalaman Soal Aktivitas Mahasiswa
Zulkifli Hasan dan Gubernur Riau saat berada di UIR. Foto: RiauposZulhas Kunjungi UIR, Dijadwalkan Beri Seminar Kebangsaan
   Suasana teleconference bersama LLDIKTI di Gedung Rektorat Universitas Islam Riau, Senin siang (23/3 2020)Teleconference dengan Perguruan Tinggi, LLDIKTI X: Covid-19 tak Halangi Kegiatan Belajar
Wakil Ketua MPR RI Zulkifli Hasan bersama Gubernur Riau Drs Syansuar dan Bupati Kepulauan Meranti Irwan Nasir di Kampus Universitas Islam Riau, Senin siang (24/2 2020)Wakil Ketua MPR Zulkifli Hasan Bicara Pancasila di Ratusan Mahasiswa UIR
Rektor UIR Prof Syafrinaldi menandatangani MoU dengan Walikota Dumai Zulkifli As di Gedung Rektorat UIR Pekanbaru JumUIR-Pemko Dumai Teken MoU Tri Dharma Perguruan Tinggi

 
Berita Lainnya :
  • Satu Warga Rohul Positif Corona, Jumlah ODP 2.176 dan PDP 4 Orang
  • Bupati dan Forkopimda Rohul Cek Gudang Beras, Pastikan Stock Aman 6 Bulan ke Depan
  • Lapas Kelas IIA Pekanbaru Bebaskan 115 Warga Binaan, Satu di Antaranya Toro Laila
  • Penanggulangan Virus Corona, Tahap Pertama Pemkab Meranti Anggarkan Rp36 Miliar
  • Oknum Kades di Kampar Terjaring OTT Satgas Pungli Polda Riau
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
    Potret Lensa
    Wagubri Buka Pelatihan Jurnalistik Sekolah di SMAN 1 Pekanbaru
     
     
    Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2020 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved