Pendidikan
BREAKING NEWS :
Syarat Dapat Keringanan Kredit 1 Tahun untuk UMKM hingga Pekerja Informal
 
400 Siswa dan Mahasiswa Terima Beasiswa Pendidikan dari RAPP
Kamis, 19/03/2020 - 18:16:22 WIB
Wakil Gubernur Riau, Edy Natar menyerahkan secara simbolik beasiswa CD PT RAPP kepada salah satu mahasiswa di Riau.
Wakil Gubernur Riau, Edy Natar menyerahkan secara simbolik beasiswa CD PT RAPP kepada salah satu mahasiswa di Riau.

PANGKALAN KERINCI - Keberhasilan pembangunan negara salah satu tolak ukurnya adalah keberhasilan pendidikan. Melalui pendidikan akan melahirkan generasi-generasi yang cerdas, terampil yang siap menentukan arah pembangunan bangsa ini. 

Pendidikan adalah kunci sukses kemajuan suatu bangsa oleh karena itu pendidikan harus dapat menyesuaikan dengan dinamika perkembangan zaman.

Meningkatkan akses pendidikan perlu partisipasi aktif dari semua elemen masyarakat, seperti keterlibatan perusahaan memberikan beasiswa. Hal tersebut dilakukan PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) kepada warga yang berada di sekitar daerah operasional perusahaan yang berada di lima kabupaten di Provinsi Riau.

Perusahaan pulp dan kertas ini telah menyalurkan beasiswa kepada lebih dari 400 penerima sepanjang tahun 2019. Beasiswa tersebut tersebar di sekitar wilayah operasional perusahaan di lima kabupaten di Riau. Program beasiswa tersebut merupakan wujud komitmen perusahaan yang ingin tumbuh dan berkembang bersama masyarakat sekaligus mendukung program pemerintah dalam meningkatkan akses dunia pendidikan.

Community Development (CD) Manager RAPP, Binahidra Logiardi mengatakan program beasiswa menjadi salah satu program unggulan perusahaan yang selaras dengan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan atau Sustainable Development Goals (SDGs) 2030. 

Pada tujuan nomor empat yakni menjamin kualitas pendidikan yang inklusif dan merata serta meningkatkan kesempatan belajar sepanjang hayat. Selain program beasiswa, perusahaan juga turut membantu sarana dan prasarana sekolah termasuk pembinaan terhadap tenaga pendidik melalui program School Improvement.
 
“Beasiswa ini setiap tahun kita salurkan kepada anak-anak yang kurang mampu secara ekonomi, namun berprestasi dan mampu mempertahankan nilai mereka,” ujar Binahidra.

Dari total beasiswa tersebut, sebanyak 300 beasiswa disalurkan kepada siswa SMA/ SMK, 120 beasiswa tingkat perguruan tinggi, 9 beasiswa untuk Diploma Pulp dan Kertas di Universitas Riau (UNRI) dan Institut Pertanian Stiper (Instiper), Yogyakarta.

Beasiswa ini mencakup seluruh biaya kuliah selama empat tahun dan biaya hidup bulanan. Setelah lulus nanti, dikatakan Binahidra, para penerima beasiswa bisa langsung bekerja di RAPP atau mitra bisnis perusahaan lainnya.

Dengan demikian, secara total, beasiswa yang telah disalurkan RAPP mencapai 5.042 beasiswa sejak tahun 1999. "Dengan pemberian beasiswa ini, diharapkan mereka dapat meningkatkan taraf hidupnya dan ke depan bisa bermanfaat bagi orang lain," pungkasnya. (rilis)


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

BERITA TERKAIT    
Wakil Gubernur Riau, Edy Natar menyerahkan secara simbolik beasiswa CD PT RAPP kepada salah satu mahasiswa di Riau.400 Siswa dan Mahasiswa Terima Beasiswa Pendidikan dari RAPP
Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setdakab Kepulauan Meranti Hery Saputra SH.Pemkab Kepulauan Meranti Kembali Buka Permohonan Beasiswa D3 hingga S2 Tahun 2020
AXIS kembali gelar Program “Pop Up Campus” dengan mengangkat tema "Be the Future Starter with AXISAXIS Ajak Mahasiswa Bersiap Masuki Dunia Kerja
  Angga SE MMKarena Corona, STIE Indragiri Tarik Sementara Seluruh Mahasiswa KKN
Foto bersama siswa Magang SMK Mutu Pekanbaru dan SMKN 1 Pangkalan Kerinci di BPPUT CD PT RAPP, Senin (2/3/2020).Tak Hanya Belajar Teknikal, Siswa SMK Muhammadiyah 1 Pekanbaru Juga Belajar Softskill
IlustrasiAda Tawaran Beasiswa S2 Rp 287 Juta per Tahun, Tertarik? Cek Syaratnya di Sini...

 
Berita Lainnya :
  • Syarat Dapat Keringanan Kredit 1 Tahun untuk UMKM hingga Pekerja Informal
  • Peresmian STC di Awal April Kemungkinan Dibatalkan
  • Miris, Balita Positif Corona Usai Diajak Hadiri Kondangan
  • INAgri Apresiasi Pemanfaatan Sumberdaya Lokal untuk Cegah Covid-19
  • Halte TMP Disemprot Disinfektan untuk Tekan Penyebaran Corona
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
    Potret Lensa
    Wagubri Buka Pelatihan Jurnalistik Sekolah di SMAN 1 Pekanbaru
     
     
    Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2020 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved