Pendidikan
BREAKING NEWS :
Akibat Abrasi, 4 Pulau di Riau Terancam Tenggelam
 
Ratusan Siswa SMKN 1 Mempura Gelar Doa Bersama Menjelang UNBK
Kamis, 12 Maret 2020 - 15:44:16 WIB
Foto bersama saat acara doa bersama di aula sekolah untuk persiapan bagi para siswa yang akan ikuti UNBK.
Foto bersama saat acara doa bersama di aula sekolah untuk persiapan bagi para siswa yang akan ikuti UNBK.

SIAK-Ratusan siswa SMKN 1 Mempura, Siak, menggelar doa bersama menjelang Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) pada tanggal 16 - 19 Maret yang akan datang. Doa bersama dilakukan di aula sekolah untuk persiapan bagi para siswa.

Penjabat Sekretaris Daerah (Pj Sekda) Jamaluddin menanggapi kegiatan tersebut merupakan kegiatan yang dianjurkan. Menurutnya, meski siswa sudah belajar maksimal, tapi jika tidak diiringi doa, maka tak akan maksimal. Dengan berdoa, juga membuat ketenangan saat menghadapi UNBK.

"Semoga anak-anak lulus seratus persen dengan nilai yang baik," kata Jamaluddin yang disambut dengan ucapan 'Aamiin' oleh peserta didik dan wali murid.

Setelah lulus nanti,kata Jamal, para siswa diharapkan bisa melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi. Saat ini Pemkab Siak telah mengucurkan program beasiswa bagi anak-anak yang kurang mampu dan berprestasi.

"Kami ajak anak-anak untuk melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi, karena pemda Siak telah mengucurkan program beasiswa bagi anak-anak yang kurang mampu dan berprestasi serta bagi murid yang hafal Quran," jelas Jamal lagi.

Pada kesempatan itu, Jamaluddin didampingi Camat Mempura, Ketua komite, dan Kepala SMK secara simbolis menyerahkan santunan dari pihak sekolah kepada anak-anak yatim.

Sementara, Kepala SMK Mempura Amirullah menambahkan, terkait UNBK pihaknya telah mempersiapkan empat ruangan untuk ujian nasional tersebut.

"Kami telah menyediakan empat ruangan ujian, ditambah dengan komputer sebanyak 70 unit," ujarnya.

Kemudian lanjut dia, ujian dibagi menjadi tiga sesi. Sesi pertama dimulai pada pukul 7.30 wib - 9.30 wib, sesi kedua 10.30 wib - 12.30 wib dan sesi ketiga pada 13.30 wib-15.30 wib. Hal ini dilakukan karena ruangan dan fasilitas yang tidak mencukupi.

Pihaknya sudah mengantisipasi jika terjadi pemadaman listrik dengan mempersiapkan genset. Kemudian pihak Telkom berupaya untuk memaksimalkan jaringan internet pada saat ujian berlangsung.

Sebanyak 207 siswa SMKN 1 Mempura yang akan melaksanakan UNBK juga sudah berlatih. Semua teknis dalam UNBK seperti jaringan internet dan komputer sudah 100 persen siap digunakan.

Salah seorang siswa kelas XII Wafit Azizah jurusan otomatisasi tata kelola perkantoran mengaku telah mempersiapkan dirinya untuk menghadapi ujian tersebut.

Ia berkeinginan jika lulus nanti akan melanjutkan kuliah jurusan manajemen atau akuntansi di Bandung, karena kakaknya juga kuliah di sana.

Penulis : Diana Sari
Editor : Yusni Fatimah


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

BERITA TERKAIT    
Tanoto Foundation memberikan pelatihan Modul II praktik baik pembelajaran di Siak.Tanoto Faoundation Beri Pelatihan Modul II, Bupati Siak Minta agar Konsisten
Pelatihan Manajemen Berbasis Sekolah (MBS) yang digelar Tanoto Foundation di Hotel Grand Royal, Selasa (22/10/2019). 28 Sekolah di Siak Ikuti Kegiatan Program PINTAR Tanoto Foundation
Para siswa menunjukkan kreativitas hasil karya yang mereka kembangkan dalam pembelajaranSekolah dan Madrasah di Siak Pamerkan Inovasi Keberhasilan Pendidikan
  Cleo usai memperoleh "Gold Award" di ISC Bogor. FOTO: ANTARABocah SD asal Siak Ini Sukses Sabet Gold Award Olimpiade Sains Internasional di Bogor
 Puluhan Sekolah Dasar se-Kabupaten Siak Sri Indrapura ikut memamerkan prestasi dan program inovasi pendidikan dalam acara  Unjuk Karya Praktik (Showcase) program Tanoto Foundation didukung PT Riau Andalan Pulp and Paper (APRIL Group), Rabu (9/10/2019), di Gedung Sports Hall Center, Siak.Puluhan Sekolah Dasar di Siak Antusias Ikuti Pameran Pendidikan
Tanoto FoundationTanoto Foundation dan Disdik Siak Gelar Pelatihan Swadaya Mandiri Bagi Guru dan Sekolah

 
Berita Lainnya :
  • Akibat Abrasi, 4 Pulau di Riau Terancam Tenggelam
  • SKK Migas dan KKKS Serahkan Paket Sembako ke PWI Riau
  • Gagasan Webinar Komunikasi Kesehatan: Kreativitas, Sesuaikan Aktor hingga Gunakan Pantun
  • Direktur PT DSI Ditetapkan Sebagai Tersangka Pembakar Lahan di Riau
  • Soal Petugas PPDP Reaktif Rapid Test, KPU Bengkalis Tunggu Hasil Swab
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
    Potret Lensa
    Wagubri Buka Pelatihan Jurnalistik Sekolah di SMAN 1 Pekanbaru
     
     
    Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2020 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved