Pendidikan
BREAKING NEWS :
Update Data Covid-19 di Rohul Per 7 Maret 2020: 2 PDP Sehat, 2 Masih Isolasi dan 2 Isolasi Mandiri
 
Musda IKA FPUA Riau-Kepri Pilih Marsuanto sebagai Ketua
Minggu, 23/02/2020 - 20:53:45 WIB

PEKANBARU - Marsuanto terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Ikatan Keluarga Alumni Fakultas Pertanian Universitas Andalas Padang (IKA FPUA). Angkatan 95 FPUA ini dipilih secara aklamasi dalam Musyawarah Daerah (Musda) IKA FPUA Riau dan Kepri di Aula Qsi Catering Jalan Garuda Pekanbaru, Minggu (23/2/2020).

Penjaringan calon ketua dimulai dengan rapat  masing-masing angkatan. Jubir Angkatan 1954-1990, Albert  memunculkan nama Marsuanto.Selanjutnya Jubir Angkatan 1990-1999, Mayzul Habib juga mengusulkan Marsuanto sebagai Ketua. Terakhir Angkatan  2000 plus melalui jubirnya Amri kembali mengusulkan Marsuanto.

Melihat di arena Musda yang muncul hanya satu nama, Pimpinan sidang Suhaswadi yang didampingi Harry Yuriko dan Sri Maharani akhirnya mengetokkan palu menetapkan Marsuanto, SP sebagai Ketua IKA FPUA Riau Kepri. Selanjutnya Ketua terpilih segera menyusun kepengurusan untuk di SK-kan oleh DPP IKA FPUA yan saat ini diketuai H.Mahyeldi Ansarullah, SP yang juga Walikota Padang, Sumatera Barat.

Musda IKA FPUA Riau-Kepri dilaksanakan setelah berakhirnya Kepengurusan periode 2014-2019 yang dipimpin Ir H Johnny Sarikoen, MT yang juga Kadis Tenaga Kerja Kota Pekanbaru.

Johnny Sarikoen mengakui masa kepengurusan yang dipimpinya sudah habis beberapa saat lalu, namun karena kesibukan masing masing alumni,  Musda baru dilaksanakan saat ini.

"Kami mendukung penuh adinda Marsuanto sebagai ketua. Semoga segera menyusun kepengurusan, segera melaksanakan pelantikan dan menjalankan organisasi sesuai AD/ART. Sebagai bagian dari IKA FPUA kami siap memberikan masukan demi berjalan baiknya organisasi ini," katanya.

Sementara Ketua terpilih, Marsuanto berjanji akan menjalankan organisasi dengan sebaik-baiknya. Menurutnya IKA FPUA memiliki anggota yang banyak dan mempunyai potensi besar dalam mendorong percepatan pembangunan Pertanian di Provinsi Riau ini.

"Kami segera menyusun kepengurusan. Kita berhgarap nantinya organisasi ini sebagai media komunikasi antar ulumni. Saat pelantikan ini kita akan merangkai dengan Reuni Akbar IKA FPUA," katanya.

Marsuanto juga berterima kasih kepada senior dan semua anggota IKA FPUA Riau Kepri atas kepercayaan yang diberikan. Menurutntya dia akan berhasil apabila mendapat dukungan semua pihak, baik angkatan senior maupun angkatan yang baru tamat di FPUA.

Sebelumnya, sejumlah anggota IKA FPUA menyampaikan sumbang saran untuk kepengurusan periode 2020-2025. Mayoritas nengusulkan agar lebih sering melaksanakan kegiatan untuk meningkatkan silahturahmi antar anggota mulai angkatan 1954 hingga yang termuda.

"Sebagai lulusan Pertanian diharapkan alumni FPUA bisa mewarnai kebijakan Pertanian di Republik ini terkhusus di Provinsi Riau, Bumi Lancang Kuning.  Ide-ide brilian harus dimunculkan agar Pertanian di negara agraris ini bisa menjawab kebutuhan pangan yang terus neningkat, " ujar salah seorang alumni dalam sumbang sarannya. (sp)

Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

BERITA TERKAIT    
Head Sustainability & Internal Communication, Andy Satrio Yuddho foto bersama Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Andalas, Dr. Alfan Miko, M.Si usai penandatanganan nota kesepakatan kerjasama di kampus UNAND Padang, Kamis (22/8).  Kerjasama XL Axiata dan UNAND, Manfaatkan Platform E-Learn.id untuk Tingkatkan Mutu Pendidikan
  UNAND.Tahun Ini, Peminat Unand di SNMPTN Menurun

 
Berita Lainnya :
  • Update Data Covid-19 di Rohul Per 7 Maret 2020: 2 PDP Sehat, 2 Masih Isolasi dan 2 Isolasi Mandiri
  • Kasus Positif Covid-19 di Sumbar Jadi 21, Tiga yang Baru Ada yang Tanpa Gejala
  • Polda Riau Gagalkan Penyelundupan TKI dan TKA ke Malaysia di Tengah Pandemi Covid-19
  • Relawan Covid-19 Himpun dan Salurkan Bantuan Sembako untuk Masyarakat Kabupaten Inhil
  • Pemkab Kepulauan Meranti Siapkan Ruangan Khusus Pasien Positif Corona Senilai Rp 3 Miliar
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
    Potret Lensa
    Wagubri Buka Pelatihan Jurnalistik Sekolah di SMAN 1 Pekanbaru
     
     
    Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2020 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved