Pendidikan
BREAKING NEWS :
Bupati Sukiman Ungkap hingga 13 Juli 2020 Sudah 2.498 Sertifikat TORA Dibagikan ke Masyarakat
 
Wujudkan SDGs dengan Pelatihan Peningkatan Kompetensi Guru
Kamis, 06 Februari 2020 - 19:47:50 WIB
Guru dari tiga SMK mengikuti pelatihan sertifikasi Guru Teknik Alat Berat yang diselenggarakan  PT Riau Andalan Pulp and Paper(RAPP)  di Balai Pelatihan dan Pengembangan Usaha Terpadu (BPPUT) Town Site 2, Pangkalan Kerinci, Kamis (6/2). 
Guru dari tiga SMK mengikuti pelatihan sertifikasi Guru Teknik Alat Berat yang diselenggarakan  PT Riau Andalan Pulp and Paper(RAPP)  di Balai Pelatihan dan Pengembangan Usaha Terpadu (BPPUT) Town Site 2, Pangkalan Kerinci, Kamis (6/2). 

PANGKALAN KERINCI – Belasan guru teknik otomotif dari tiga SMK mengikuti pelatihan sertifikasi Guru Teknik Alat Berat yang diselenggarakan  PT Riau Andalan Pulp and Paper(RAPP)  di Balai Pelatihan dan Pengembangan Usaha Terpadu (BPPUT) Town Site 2, Pangkalan Kerinci, Kamis (6/2/2020). 

Menurut Kepala Bidang SMK Dinas Pendidikan Provinsi Riau, Drs  H Pahmijan Mpd, kegiatan tersebut merupakan bentuk sinergitas antara swasta dan pemerintah dalam bidang pendidikan.

Pahmijan mengatakan dalam program ini meningkatkan pengetahuan para guru jurusan alat berat yang nantinya apa yang mereka dapat dari pelatihan ini akan diajarkan kepada para siswa di sekolah sehingga dapat meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) di era 4.0 ini.

“Selain itu, guru juga mengetahui bagaimana bisnis berjalan sehingga ia bisa memberikan gambaran kepada para siswanya bagaimana dunia kerja nanti. Kami apresiasi dengan RAPP yang telah memberikan kesempatan langka ini kepada para tenaga pendidik kami. Semoga bisa ditiru pihak lain,” tuturnya.

Guru jurusan otomotif dari SMKN 1 Pangkalan Kerinci, Abdul Rasyid Rangkuti mewakili peserta dari tiga SMK yang mengikuti pelatihan ini mengaku kegiatan ini sangat diharapkan banyak guru otomotif. Belum pernah ia mendapatkan training alat berat dan langsung dihadapkan dengan alat berat tersebut. Ia bersyukur bisa mendapatkan ilmu seperti ini untuk diajarkan kepada para siswa di sekolah.

“Pelatihan ini sangat bermanfaat untuk para guru. Nantinya kami akan ajarkan ke siswa di sekolah. Setiap minggu kami mengajak siswa ke RAPP untuk belajar alat berat. Itu dilakukan untuk mempraktekkan ilmu yang mereka dapatsekaligus mempersiapkan mereka agar mengetahui bagaimana kerja. Jadi tidak terkejut saat magang dan lulus nanti,” tuturnya.

Manajer Community Development (CD) RAPP, yang memfasilitasi pelatihan ini, BR Binahidra Logiardi mengatakan program ini diikuti oleh guru guru dari SMKN 1 Pangkalan Kerinci, SMKN 1 Teluk Kuantan dan SMK Muhammadiyah 1 Pekanbaru, merupakan komitmen perusahaan terhadap pengembangan dunia pendidikan. 

RAPP memberikan softskill kepada para guru agar meningkatkan jumlah lulusan SMK  yang siap kerja. Program ini adalah salah satu bentuk komitmen RAPP terhadap dunia pendidikan demi terwujudnya tujuan Sustainable Development Goals (SDGs) pada poin ke empat yakni kesempatan belajar bagi semua.

“Kami berharap setiap program yang ada bisa memberikan manfaat kepada para guru dan siswa. Dan juga ketika perusahaan mencari tenaga kerja untuk operator alat berat, tidak perlu susah payah mencari tenaga kerja,” tutupnya. (rilis)


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

BERITA TERKAIT    
Wakil Gubernur Riau, Edy Natar menyerahkan secara simbolik beasiswa CD PT RAPP kepada salah satu mahasiswa di Riau.400 Siswa dan Mahasiswa Terima Beasiswa Pendidikan dari RAPP
Guru dari tiga SMK mengikuti pelatihan sertifikasi Guru Teknik Alat Berat yang diselenggarakan  PT Riau Andalan Pulp and Paper(RAPP)  di Balai Pelatihan dan Pengembangan Usaha Terpadu (BPPUT) Town Site 2, Pangkalan Kerinci, Kamis (6/2). Wujudkan SDGs dengan Pelatihan Peningkatan Kompetensi Guru
Wagubri Edy Natar Nasution foto bersama dengan penerima beasiswa.Majukan Dunia Pendidikan di Riau, PT RAPP Serahkan Beasiswa bagi Pelajar dan Mahasiswa
  Foto bersama siswa Magang SMK Mutu Pekanbaru dan SMKN 1 Pangkalan Kerinci di BPPUT CD PT RAPP, Senin (2/3/2020).Tak Hanya Belajar Teknikal, Siswa SMK Muhammadiyah 1 Pekanbaru Juga Belajar Softskill
Sebanyak 60 Fasilitator Daerah (Fasda) dari 5 Kabupaten di Riau mengikuti Rapat Kerja dan Gathering di Balai Pelatihan dan Pengembangan Usaha Terpadu (BPPUT) Town Site 2, Pangkalan Kerinci, Sabtu (11/1).Puluhan Fasda School Improvement Ikuti Raker dan Gathering di RAPP
Tanoto Foundation menggelar Pelatihan Praktik Baik Modul II Manajemen Berbasis Sekolah (MBS).Sekolah Mitra LPTK di Pekanbaru Belajar MBS

 
Berita Lainnya :
  • Bupati Sukiman Ungkap hingga 13 Juli 2020 Sudah 2.498 Sertifikat TORA Dibagikan ke Masyarakat
  • Daya Beli Petani di Riau Bulan Juni Menurun 1,86 Persen
  • Catat, Akhir Pekan Ini MotoGP 2020 Menderu di Atas Lintasan
  • Pulau Rupat Utara Akan Disulap Investor Singapura Jadi Kawasan Resort Bertaraf Internasional
  • Bikin Resah Warga, BBKSDA Riau Pasang Perangkap Harimau di Desa Tenggayun Bengkalis
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
    Potret Lensa
    Wagubri Buka Pelatihan Jurnalistik Sekolah di SMAN 1 Pekanbaru
     
     
    Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2020 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved