Pendidikan
BREAKING NEWS :
Sudah 48 Orang Meninggal setelah Disuntik Vaksin Flu di Korea Selatan
 
Puluhan Fasda School Improvement Ikuti Raker dan Gathering di RAPP
Minggu, 12 Januari 2020 - 19:23:18 WIB
Sebanyak 60 Fasilitator Daerah (Fasda) dari 5 Kabupaten di Riau mengikuti Rapat Kerja dan Gathering di Balai Pelatihan dan Pengembangan Usaha Terpadu (BPPUT) Town Site 2, Pangkalan Kerinci, Sabtu (11/1).
Sebanyak 60 Fasilitator Daerah (Fasda) dari 5 Kabupaten di Riau mengikuti Rapat Kerja dan Gathering di Balai Pelatihan dan Pengembangan Usaha Terpadu (BPPUT) Town Site 2, Pangkalan Kerinci, Sabtu (11/1).

PANGKALAN KERINCI - Sebanyak 60 Fasilitator Daerah (Fasda) dari 5 Kabupaten di Riau mengikuti Rapat Kerja dan Gathering di Balai Pelatihan dan Pengembangan Usaha Terpadu (BPPUT) Town Site 2, Pangkalan Kerinci, Sabtu (11/1).

Fasda yang juga guru Sekolah Dasar tersebut telah berkontribusi dalam menyukseskan program School Improvement tajaan Community Development (CD) PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP).

Salah seorang peserta, Yonita Betria mengaku sangat terbantu sejak adanya program School Improvement di sekolahnya. Terlebih adanya Manajemen Berbasis Sekolah (MBS) dalam pengelolaan sekolah.

"Kami sudah merasakan manfaat dari program ini yaitu meningkatnya akreditasi sekolah, dari B menjadi A berkat binaan RAPP," ujar Yonita yang juga Guru SD 005 Gunung Sari, Kabupaten Kampar.

Yonita menambahkan sekolahnya memperoleh penilaian Adiwiyata yang memuaskan dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) RI.

Direktur RAPP, Rudi Fajar mengatakan kegiatan ini merupakan evaluasi program kerja tahun lalu dan rancangan program kerja ke depannya sekaligus mempererat kebersamaan sesama Fasda.

"Kami melihat pencapaian sekolah binaan sudah sangat baik, dan ini hasil kerja keras kita bersama, tim CD RAPP dan para Fasda, salah satu contoh bisa dilihat dari hasil akreditasi sekolah yang naik dan penghargaan yang diterima," kata Rudi.

Para peserta Meeting and Gathering Fasda tersebut berasal dari Kabupaten Pelalawan, Siak, Kampar, Kuantan Singingi, dan Kepulauan Meranti. Usai rapat kerja, para Fasda terlihat antusias mengikuti gathering karena dimeriahkan dengan beragam hadiah menarik.

Sebagai informasi, program School Improvement diinisiasi oleh CD RAPP, yang bertujuan untuk meningkatkan kemampuan membaca, berbicara, berhitung siswa, dan berkontribusi pada pencapaian akreditasi sekolah dan pencapaian sekolah adiwiyata. Program ini juga membantu pemerintah dalam meningkatkan mutu pendidikan di daerah. (rilis)


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

BERITA TERKAIT    
Foto bersama siswa Magang SMK Mutu Pekanbaru dan SMKN 1 Pangkalan Kerinci di BPPUT CD PT RAPP, Senin (2/3/2020).Tak Hanya Belajar Teknikal, Siswa SMK Muhammadiyah 1 Pekanbaru Juga Belajar Softskill
Sebanyak 60 Fasilitator Daerah (Fasda) dari 5 Kabupaten di Riau mengikuti Rapat Kerja dan Gathering di Balai Pelatihan dan Pengembangan Usaha Terpadu (BPPUT) Town Site 2, Pangkalan Kerinci, Sabtu (11/1).Puluhan Fasda School Improvement Ikuti Raker dan Gathering di RAPP
Pelepasan siswa magang dilakukan di Balai Pelatihan dan Pengembangan Usaha Terpadu (BPPUT), Pangkalan Kerinci.Pelepasan Siswa Magang di RAPP, Berharap Ilmu yang Didapat Bisa Tambah Pengetahuan
  Guru dari tiga SMK mengikuti pelatihan sertifikasi Guru Teknik Alat Berat yang diselenggarakan  PT Riau Andalan Pulp and Paper(RAPP)  di Balai Pelatihan dan Pengembangan Usaha Terpadu (BPPUT) Town Site 2, Pangkalan Kerinci, Kamis (6/2). Wujudkan SDGs dengan Pelatihan Peningkatan Kompetensi Guru
Wagubri Edy Natar Nasution foto bersama dengan penerima beasiswa.Majukan Dunia Pendidikan di Riau, PT RAPP Serahkan Beasiswa bagi Pelajar dan Mahasiswa
Program School Improvement yang digelar oleh Community Development (CD) PT Riau Andalan Pulp and Paper bertujuan meningkatkan kapasitas dan mutu pendidikan di sekolah-sekolah dasar.School Improvement Perkuat Kapasitas Guru SD di Riau

 
Berita Lainnya :
  • Sudah 48 Orang Meninggal setelah Disuntik Vaksin Flu di Korea Selatan
  • Dunia Pers Riau Berduka, Wartawan Berdedikasi Itu Mendahului Kita
  • Tegakkan Disiplin Prokes Covid-19, Polsek Tanah Putih dan Koramil 02 Terus Lakukan Operasi Yustisi
  • Libur Cuti Bersama, Sekda Kepulauan Meranti Imbau ASN Tak Keluar Daerah
  • Dari 294 Kasus Baru Covid-19 Riau Hari Ini, Pekanbaru Sumbang 121
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
    Potret Lensa
    Wagubri Buka Pelatihan Jurnalistik Sekolah di SMAN 1 Pekanbaru
     
     
    Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2020 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved