Pendidikan
BREAKING NEWS :
Penambahan Kasus Kembali Nihil, 1 Pasien Covid-19 Meranti Sembuh
 
STAIN Bengkalis Wisuda 215 Lulusan, 42 Wisudawan Raih Predikat Cumlaude
Senin, 02 Desember 2019 - 19:59:58 WIB
Para wisudawan yang  berprestasi foto bersama.
Para wisudawan yang berprestasi foto bersama.

BENGKALIS - Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Bengkalis mewisuda sebanyak 215 orang mahasiswa pada wisuda VI/XX. Dari jumlah  tersebut sebanyak 42 wisudawan dinyatakan lulus dengan prediket cumlaude.

Dipimpin langsung oleh ketua STAIN Bengkalis Prof Dr H Samsul Nizar, M.Ag, STAIN jumlah 215 lulusan itu berasal dari 4 program studi. Secara rinci terdiri dari Program studi Pendidikan Agama Islam (PAI) berjumlah 60 orang, Program Studi Tadris Bahasa Inggris ( TBI ) berjumlah 32 orang, Program Studi Siyasah Syar'iyyah ( Hukum Tata Negara ) berjumlah 24 orang dan Program Studi Ekonomi Syari'ah yang berjumlah 99 orang.

Selain penghargaan bagi wisudawan dan wisudawati peraih predikat cumlaude, STAIN Bengkalis turut berikan penghargaan kepada wisudawan Pemuncak Institusi yang berhasil diraih oleh Kemas Ridho Aufa Prodi Siyasah Syar’iyyah dengan IPK 3,91, Pemuncak Jurusan Tarbiyah dan Keguruan Yuri Indri Yani dengan IPK 3,88, Pemuncak Jurusan Syariah dan Ekonomi Islam Laila Fitri dengan IPK 3,91, Pemuncak Program Studi PAI Ummi Dzatish Shofiyyah dengan IPK 3,82, Pemuncak Program Studi TBI Lilik Ratnasari dengan IPK 3,80, Pemuncak Program Studi Ekonomi Syariah Aisyah Putri Rahayu dengan IPK 3,91, Pemuncak Program Studi Siyasah Syar’iyyah Lailatur Rahmah dengan IPK 3,88, dan Skripsi Terbaik Prodi PAI oleh Indah Puji Lestari, Skripsi terbaik Prodi TBI oleh Ruzaini, Skripsi terbaik prodi Ekonomi Syariah oleh Nuraini dan Skripsi terbaik Prodi Siyasah Syar’iyyah oleh M. Syahrizal.

Sementara itu Asisten Administrasi Umum H Tengku Zainuddin mewakili Bupati Bengkalis, memberikan ucapan selamat kepada seluruh wisudawan/wisudawati yang telah berhasil menyelesaikan studinya di STAIN Bengkalis.

Bupati Bengkalis dalam sambutan tertulisnya mengatakan, atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Bengkalis, merasa bangga dan turut bahagia, karena STAIN telah melahirkan 215 orang sarjana yang baru, yang telah sukses menyelesaikan pendidikannya.

"Sebagai seorang sarjana, tentunya adik- adik harus memiliki perubahan sikap, prilaku dan pola pikir kearah yg lebih baik dan maju, dengan terus mengasah kemampuan dengan belajar dari pengalaman dan belajar dari orang lain yang telah sukses sehingga nantinya akan sanggup bersaing mencari peluang pekerjaan maupun bekerja mandiri," ujar  Zainuddin.

Dalam kesempatan itu, Zainuddin berharap kepada STAIN Bengkalis dapat kiranya mendukung program kerja pemerintah Kabupaten Bengkalis untuk menjadikan Kabupaten Bengkalis sebagai Gerbang Utama Pusat Pengembangan Pendidikan, sehingga visi Kabupaten Bengkalis yakni "Terwujudnya Kabupaten Bengkalis sebagai model Negeri maju dan makmur di Indonesia" dapat segera terealisasi.

Selain Asisten Adminiatrasi Umum, juga tampak hadir Anggota DPRD Bengkalis Drs H Arianto, MP Ketua Pengadilan Agama Ibu Khoiriyah, S.Ag., M.H, Ketua MUI, Amrizal, Ketua DPH LAMR H. Sofyan Said dan tamu undangan beserta orang tua wisudawan/wisudawati. 

Penulis : Zulkarnaen
Editor : Fauzia


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

BERITA TERKAIT    
Para wisudawan yang  berprestasi foto bersama.STAIN Bengkalis Wisuda 215 Lulusan, 42 Wisudawan Raih Predikat Cumlaude
Foto bersama.Status Kampus Belum Jelas, 54 Mahasiswa AKNP Raih Gelar Ahli Madya
Wisuda STIE IndragiriSTIE Indragiri Wisuda 336 Sarjana Ekonomi
  Presiden Direktur XL Axiata, Dian Siswarini ( kedua kiri ), Group Head Corporate Communication XL Axiata, Tri Wahyuningsih ( kedua kanan ) bersama siswa-siswi XL Future Leaders angkatan ke-6 dalam acara Kelulusan XL Future Leaders angkatan ke-6 dan National Conference XL Future 2019 di Jakarta, Minggu (17/11).Mahasiswa XL Future Leaders se-Indonesia Siap Beradaptasi dengan Trend Industri 4.0
Direktur Politeknik Negeri Bengkalis Muhammad Milchan.9 Februari Wisuda Perdana, 33 Lulusan Jurusan Kemaritiman Segera Diwisuda
Wisudawan saat membacakan ikrar.174 Mahasiswa STIE Syariah Bengkalis Diwisuda, 1 Sandang Prediket Cumlaude

 
Berita Lainnya :
  • Penambahan Kasus Kembali Nihil, 1 Pasien Covid-19 Meranti Sembuh
  • Alasan Kulit Balita Jadi Sasaran Empuk Gigitan Nyamuk
  • Tagihan Listrik Masyarakat Melambung, DPRD Pekanbaru segera Panggil PLN
  • Data Terbaru Covid-19 Per 5 Juni di RI: 29.521 Positif, 9.443 Sembuh
  • Soal Gaji Honorer Mulai Ada Titik Terang, TAPD - Banggar DPRD Bengkalis Sepakat Diambil dari Belanja Modal
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
    Potret Lensa
    Wagubri Buka Pelatihan Jurnalistik Sekolah di SMAN 1 Pekanbaru
     
     
    Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2020 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved