Pendidikan
BREAKING NEWS :
Pembak Kuansing Akan Surati Kementerian Pariwisata Terkait Pelaksanaan Pacu Jalur
 
Wujud Digitalisasi Pendidikan
Telkomsel Hadirkan Aplikasi Digital untuk Pelajar Provinsi Riau
Kamis, 21 November 2019 - 15:28:17 WIB
 Foto bersama Direktur Sales Telkomsel Ririn Widaryani dan jajaran management Telkomsel Sumatera bersama Kepada Dinas Pendidikan Provinsi Riau Rudyanto, S.H.,M.Si, dan Plh Sekretaris Daerah Provinsi Riau H. Ahmad Syah Harrofie, S.H.MH.
Foto bersama Direktur Sales Telkomsel Ririn Widaryani dan jajaran management Telkomsel Sumatera bersama Kepada Dinas Pendidikan Provinsi Riau Rudyanto, S.H.,M.Si, dan Plh Sekretaris Daerah Provinsi Riau H. Ahmad Syah Harrofie, S.H.MH.

PEKANBARU - Untuk mendukung dunia pendidikan di Provinsi Riau, Telkomsel menandatangani Nota Kesepakatan kerjasama dengan Dinas Pendidikan Provinsi Riau dalam bidang digitalisasi pendidikan bagi para siswa sekolah tingkat SMA dan SMK.

Pengukuhan kerjasama ini dilakukan oleh Vice President Consumer Sales Area Sumatera Erwin Tanjung bersama Kepada Dinas Pendidikan Provinsi Riau Rudyanto, S.H.,M.Si, yang disaksikan oleh Direktur Sales Telkomsel Ririn Widaryani dan Plh Sekretaris Daerah Provinsi Riau H. Ahmad Syah Harrofie, S.H.MH.

Melalui kerjasama ini, Telkomsel menyediakan aplikasi khusus sebagai solusi digital bagi sekolah untuk menunjang kegiatan pendidikan bagi para siswa, guru dan pegawai. Aplikasi digital yang disiapkan ini dapat diunduh melalui aplikasi berbasis iOS maupun Android, di mana sebelumnya sekolah akan mendapatkan user dan password untuk melakukan login. Aplikasi ini nantinya dapat disesuaikan dengan kebutuhan sekolah sesuai manfaat yang diharapkan untuk mendukung proses belajar siswa.

Vice President Consumer Sales Area Sumatera Erwin Tanjung mengatakan, aplikasi digital ini diharapkan dapat dimanfaatkan oleh sekolah untuk melengkapi kebutuhan layanan digital para siswa.

"Terutama membantu aktivitas para pelajar dan guru di sekolah, sehingga para siswa sudah lebih akrab dengan teknologi untuk tujuan positif dan bermanfaat," katanya.

Bersamaan dengan momen kerjasama tersebut, sebagai wujud kepedulian pada dunia pendidikan, Telkomsel juga melakukan kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) dengan memberikan bantuan perangkat digital yang nantinya difungsikan untuk menunjang kebutuhan para siswa dalam mendukung proses belajar.

Penyerahan bantuan tersebut dilakukan pada momen peringatan  Hari Guru Nasional yang diselenggarakan di halaman Kantor Dinas Pendidikan Provinsi Riau.
 
Diharapkan dengan dukungan yang diberikan dalam digitalisasi pendidikan ini, kehadiran Telkomsel dapat memberikan nilai lebih dalam berbagai program pendidikan yang dilakukan pemerintah daerah, sehingga peran Telkomsel dapat sejalan dengan kemajuan daerah untuk terus menghadirkan layanan digital sebagai solusi serta dapat meningkatkan produktivitas para pelajar di Provinsi Riau. (rilis)

 

Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

BERITA TERKAIT    
 Telkomsel bekerja sama dengan Ruangguru memberikan akses bebas kuota hingga 30GB untuk belajar di aplikasi Ruangguru. Inisiatif ini merupakan bentuk solidaritas bersama untuk membantu memastikan proses belajar siswa bisa tetap dilakukan dengan efektif selama masa penerapan sistem belajar jarak jauh di berbagai daerah.   Kerjasama dengan Telkomsel, Belajar di Ruangguru Bebas Kuota
Ilustrasi LinkAjaXschool Telkomsel Kenalkan Absen Digital ke Sekolah-sekolah
Telkomsel Luncurkan Aplikasi Sistem Informasi Pendidikan Sekolah
   Foto bersama Direktur Sales Telkomsel Ririn Widaryani dan jajaran management Telkomsel Sumatera bersama Kepada Dinas Pendidikan Provinsi Riau Rudyanto, S.H.,M.Si, dan Plh Sekretaris Daerah Provinsi Riau H. Ahmad Syah Harrofie, S.H.MH.   Telkomsel Hadirkan Aplikasi Digital untuk Pelajar Provinsi Riau
Prof DR Tafdil Husni, SE, MBA, Rektor Universitas Andalas (dua dari kiri)  bersama GM Youth and Community Sumatera Nurcahyo Priyadi (tengah) foto bersama di pembukaan IndonesiaNEXT 2018 di Auditorium Universitas Andalas.IndonesiaNEXT, Telkomsel Tingkatkan Daya Saing Generasi Muda di Tingkat Internasional
Branch Pekanbaru, Eko Atmadja berbelanja menggunakan TCASH saat Loop Kepo di SMAN 5 PekanbaruHadir di SMAN 5, LOOP Kepo Ajak Siswa Ekpresikan Pengalaman Ekskul dan Hobi melalui Video

 
Berita Lainnya :
  • Pembak Kuansing Akan Surati Kementerian Pariwisata Terkait Pelaksanaan Pacu Jalur
  • Kabar Gembira, RSUD Arifin Ahmad Pulangkan Satu Pasien Covid-19 Terakhir Dirawat
  • PPDB Tingkat SD dan SMP Negeri di Pekanbaru Dibuka 1-7 Juli 2020
  • Bobol Karaoke dan Kafe di Pekanbaru, Doyok Diamankan Polisi
  • Besok Citilink Terbang Lagi, Penumpang Cek Kembali Kelengkapan Dokumen
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
    Potret Lensa
    Wagubri Buka Pelatihan Jurnalistik Sekolah di SMAN 1 Pekanbaru
     
     
    Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2020 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved