Pendidikan
BREAKING NEWS :
Emil Dardak dalam Future Leader Challenge 2020: Pemuda harus Out of The Box!
 
UIR Segera Buka Program Doktor Hukum, Tim Evaluator Lakukan Kunjungan Lapangan
Sabtu, 09 November 2019 - 10:35:01 WIB
Penyerahan berkas-berkas visitasi dari tim kepada Rektor Syafrinaldi.
Penyerahan berkas-berkas visitasi dari tim kepada Rektor Syafrinaldi.

PEKANBARU -  Keinginan Universitas Islam Riau memiliki Program Doktor Hukum akan segera terwujud. Rektor UIR Prof Dr H Syafrinaldi, SH, MCL menyebutkan, sebagai universitas tertua di Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah X UIR sudah memenuhi persyaratan untuk pembukaan S3.

''Program ini sudah lama kami nanti-nantikan. Sumberdaya kita sudah cukup fasilitas yang tersedia pun sangat memadai baik ruang kuliah maupun fasilitas lain,'' kata Rektor kepada Direktur Pengembangan Kelembagaan Perguruan Tinggi Dr Ir Ridwan, MSc dan Tim Evaluasi yang datang ke UIR, Jum'at pagi (8/11 2019).

Tim Evaluasi bertugas melakukan visitasi terhadap dokumen-dokumen yang telah dipersiapkan UIR untuk S3. Mereka terdiri dari Prof. Dr. Ir. Lili Warly, M. Agr, Prof. Dr. Muhammad Akib, S.H., M.Hum, Prof. Dr. Joni Emirzon, S.H., M.Hum, FCBArb dan dibantu dua petugas kesekretariatan, yakni Sefryan Daru Sasongko dan Agung Suranto.

Rektor menyambut baik kedatangan tim. Ia berharap, keinginan Universitas Islam Riau membuka program doktor benar-benar terwujud. Ia menjelaskan perkembangan UIR yang dari tahun ke tahun terus membaik. Saat ini, kata Rektor, UIR memiliki 12 guru besar, empat orang diantaranya akan berhomebase di S3. UIR juga mempunyai 42 program studi yang tersebar di sembilan fakultas dan pascasarjana.

Ia juga menyinggung rencana UIR mengikuti akreditasi international oleh Lembaga ASIC yang berpusat di London. Menurut Rektor, 18 dari 42 prodi telah didaftarkan ke ASIC. ''Tanggal 18 November ini, CE ASIC datang ke UIR mengakreditasi prodi. Kami mohon dukungan supaya akreditasi ini berjalan sesuai rencana dan ke-18 prodi tersebut benar-benar memperoleh rekognisi international. Bila kegiatan ini sukses, UIR merupakan universitas pertama di Sumatera yang terbanyak dalam akreditasi international,'' ungkap Rektor.

Usai memberi sambutan, Tim Evaluator yang dipimpin Prof. Dr. Muhammad Akib, S.H menyampaikan sejumlah hal terkait dengan persyaratan pembukaan Doktor Hukum. Kemudian meminta Tim Universitas Islam Riau mempresentasikan dokumen yang telah dipersiapkan. Presentasi disampaikan Ketua Prodi S3 Prof Dr Hj Ellydar Chaidir, SH, MHum.

Setelah Jum'at, Tim Evaluator melanjutkan kegiatan visitasi dengan mendatangi gedung pascasarjana Universitas Islam Riau. Didampingi Ketua Umum YLPI Riau Dr Nurman, Rektor Syafrinaldi, Wakil-wakil Rektor dan Direktur Pascasarjana Dr Saipul Bahri, tim meninjau semua ruangan yang tersedia. Mulai dari ruang perkuliahan sampai ke perpustakaan. Tim menutup visitasi dengan menyerahkan berkas visitasi lapangan kepada Rektor Syafrinaldi.

Visitasi dihadiri Sekretaris LLDIKTI Wilayah X, H Yandri, SH, MH, Ketua Umum YLPI Riau Dr H Nurman, Rektor UIR Prof Dr H Syafrinaldi bersama Wakil Rektor I Dr H Syafhendry, Wakil Rektor II Dr Ir Asrol, Wakil Rektor III Ir Rosyadi, Ketua Dewan Guru Besar Prof Dr Yusri Munaf, Direktur PPs Dr Saipul Bahri, Prof Dr Ellydar Chaidir, Prof Dr Thamrin, Dekan Fakultas Hukum Dr Admiral, Wakil Dekan I Dr Surizki Febrianto, Wakil Dekan II Dr Rasyidi Hamzah, Wakil Dekan III S Parman, SH, MH, Dr Abdul Thalib dan Dr Effendi Ibnu Susilo. (rilis)

Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

BERITA TERKAIT    
Dr. H. Syafriadi, S.H., M.HAda Berita Satu Keluarga Kaprodi Positif Covid-19, UIR Beri Tanggapan
Bupati Kuansing Mursini dan Dekan Faperta UIR Siti Zahrah menebar benih ikan di Danau Tiga Mata Air.Faperta UIR Tebar Bibit Ikan di Danau Tiga Mata Air Kuansing
Foto bersama Rektor UIR Prof Dr H Syafrinaldi, Wakil Rektor I Dr H Syafhendry dan Wakil Rektor III Ir Rosyadi bersama mahasiswa penerima Hibah Kegiatan Kemahasisweaan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI di Kampus UIR Pekanbaru.Hebat, Enam Mahasiswa UIR Terima Bantuan Dana Program Transfer Kredit Internasional DIKTI
  UIRKabar Duka; Dosen UIR Meninggal Akibat Corona, Kegiatan di Kampus Ditiadakan
Suasana penanda-tanganan memory of understanding UIR dengan Bank Riaukepri di Gedung Rektorat pada Rabu (02/09 2020).UIR-Bank Riaukepri Teken MoU, YLPI Minta BRK Bantu Unisritama
Mahasiswa Faperta UIR yang sedang mengikuti program magang di Pusat Penelitian Kelapa Sawit Marihat, Sumatera Utara.Faperta UIR Magangkan 182 Mahasiswa ke Pemerintah dan Swasta

 
Berita Lainnya :
  • Emil Dardak dalam Future Leader Challenge 2020: Pemuda harus Out of The Box!
  • Malam Ini Riau Berpotensi Hujan, BMKG: Waspada Angin Kencang dan Petir
  • Begini Ceritanya hingga Pelajar Kuansing Tewas Tertimbun di Tambang Emas Ilegal
  • Bukan untuk Pasien Covid-19, Rumah Sakit Apung Nusa Waluya segera Layani Warga Pekanbaru
  • Umrah Pertama Dimulai November, Arab Saudi akan Tentukan Negara Mana Saja yang Bisa Kirim Jemaah
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
    Potret Lensa
    Wagubri Buka Pelatihan Jurnalistik Sekolah di SMAN 1 Pekanbaru
     
     
    Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2020 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved