Pendidikan
BREAKING NEWS :
Penyebab Kasus Positif Corona di Indonesia Terus Meningkat
 
Ajak Pelajar Manfaatkan Internet Positif, Karyawan XL Axiata Berbagi Pengetahuan Dunia Digital di Aceh
Selasa, 05 November 2019 - 22:15:00 WIB
Indi Andika Pratama, Sales Training, Dra. Azizah, M.Pd, Perwakilan Kepala Dinas Pendidikan, Desy Sari Dewi, Group Head XL Axiata West Region, Oloan Monang Sinambela, HoS Sumut Outer-NAD, Sofyan Muhammad Isa, M.Pd, Koordinator Pengawas SMK, Lutfi Amaliah Ismi, Employee Relations saat penyerahan program XL Berbagi Untuk Negeri di SMK Negeri 5 Telkom Banda Aceh.
Indi Andika Pratama, Sales Training, Dra. Azizah, M.Pd, Perwakilan Kepala Dinas Pendidikan, Desy Sari Dewi, Group Head XL Axiata West Region, Oloan Monang Sinambela, HoS Sumut Outer-NAD, Sofyan Muhammad Isa, M.Pd, Koordinator Pengawas SMK, Lutfi Amaliah Ismi, Employee Relations saat penyerahan program XL Berbagi Untuk Negeri di SMK Negeri 5 Telkom Banda Aceh.

BANDA ACEH - Salah satu isu tantangan bagi masyarakat Indonesia dalam memasuki era digital adalah bagaimana memastikan masyarakat di semua lapisan mampu mengakses dan memanfaatkan sarana internet dan digital yang tersedia secara positif dan produktif. 

Untuk itulah di sepanjang tahun 2019, PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) menyelenggarakan program "Berbagi Untuk Negeri" berupa edukasi pemanfaatan sarana internet dan digital dengan karyawan sebagai pengajarnya. Memasuki penghujung tahun ini, program ini diselenggarakan di SMK 5 Banda Aceh, Provinsi Aceh, Selasa (5/11/2019).

Group Head XL Axiata West Region, Desy Sari Dewi mengatakan, hingga saat ini masih kerap terdengar berita tidak sedap tentang anak-anak di bawah umur yang menjadi korban kejahatan karena kesalahan mereka dalam memanfaatkan internet. 

"Padahal, jika kita paham, internet menyediakan banyak sekali manfaat positif bagi siapa saja, termasuk bagi para pelajar agar bisa lebih kreatif dan produktif, yang sekaligus menunjang proses belajar mereka di sekolah. Melalui kegiatan ini, karyawan XL Axiata akan ikut memastikan layanan internet dan data bisa tepat sasaran dan menjadi berkah bagi masyarakat terutama para pelajar," katanya.
 
Desy melanjutkan, melalui program Berbagi Untuk Negeri ini karyawan XL Axiata sudah membagikan pengetahuannya ke ratusan sekolah di berbagai provinsi di Indonesia. Di Sumatera, program ini sudah terlaksana di   Medan, Aceh, Padang, Pekanbaru, Palembang, dan Bandar Lampung. Program ini sekaligus melengkapi program Gerakan Donasi Kuota yang menyalurkan donasi berupa kuota data untuk mengakses internet bagi sekolah-sekolah guna meningkatkan kualitas aktivitas belajar dan mengajar. SMK Negeri 5 Banda Aceh juga mendapatkan donasi kuota ini.

Tiga  orang karyawan XL Axiata memberikan materi edukasi pemanfaatan sarana internet secara sehat dan penggunaan sosial media.  Edukasi ini antara lain mengajak para siswa untuk memahami perkembangan teknologi layanan internet, apa saja yang bisa ditemukan di dunia maya tersebut, hingga mengingatkan bahwa perkembangan teknologi digital ini haruslah dibarengi dengan berbagai upaya menumbuhkan konten yang bermanfaat. 

Pada pemanfaatan media sosial, diingatkan tentang rambu-rambu dan etika berjejaring di dunia maya yang harus dipatuhi.

Mewakili XL Axiata, Desy Sari Dewi membuka program Berbagi untuk Negeri dan menyerahkan serahkan donasi kuota kepada Kepala Sekolah SMK Negeri 5 Telkom Banda Aceh, Muhammad Husin. Dengan donasi kuota data ini, kini para pelajar dan guru di sekolah tersebut bisa langsung mengakses internet cepat untuk menunjang kegiatan belajar mengajar.

Head of Sales XL Axiata Sumut Outer - NAD, Oloan Monang Sinambela mengatakan bahwa jaringan data 4G LTE berkualitas XL Axiata hadir di Provinsi Aceh sejak Mei 2017 dan kini telah masuk ke berbagai kota/kabupaten. 

Saat ini, infrastruktur jaringan XL Axiata di provinsi yang berada di ujung Barat Kepulauan Nusantara ini didukung sekitar 1.500 BTS, termasuk sekitar 1.100 BTS data (3G dan 4G). Sementara itu di seluruh Sumatera dan kepulauan,  tercatat layanan 4G sudah hadir di 148 kota/kabupaten dan akan terus bertambah tahun ini. Sumatera merupakan wilayah dengan pertumbuhan penggunaan layanan data yang tertinggi di wilayah luar Jawa.(rilis)



Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

BERITA TERKAIT    
Wakil Gubernur Lampung, Chusnunia Chalim, dan Group Head XL Axiata West Region, Desy Sari Dewi menyerahkan kepada perwakilan pelajar bantuan paket internet gratis.XL Axiata Salurkan 350 Ribu Paket Internet Gratis untuk Pelajar Lampung
Direktur Kurikulum, Sarana Prasarana, Kesiswaan dan Kelembagaan (KSKK) Madrasah Kemenag RI, Dr. H. A. Umar, MA (kiri) bersama Chief Enterprise & SME Officer XL Axiata, Feby Sallyanto (kanan) pada penandatanganan nota kesepahaman tentang pemanfaatan layanan telekomunikasi dan informasi untuk mendukung program Madrasah Digital Belajar Jarak Jauh di Jakarta, Senin (14/9). Madrasah Digital Belajar Jarak Jauh, XL Axiata-Kemenag RI Kerja Sama Bantu Pelajar Madrasah
Promo Lead XL Axiata Area Ridar - Kepri, Ade Akmal Putra, perwakilan SMK Negeri 7 Pekanbaru dan Head of Sales area Ridar - Kepri, Alex Burnama saat penyerahan dan sosialisasi program paket internet gratis khusus untuk pelajar, Jumat (28/8/2020) di Pekanbaru. Ditjen Dikti Bekerja Sama dengan XL Axiata Hadirkan Kuota Data Murah bagi Dosen dan Mahasiswa
  Melalui program Bersama Bangun Negeri, XL Axiata berikan donasi 250 paket internet untuk dibagikan kepada siswa, serta router lengkap dengan kuota data gratis dari program Gerakan Donasi Kuota. Program “Bersama Bangun Negeri”, Karyawan XL Axiata Salurkan Donasi Pendidikan di Aceh
Kadisdik Riau, Zul Ikram menandatangani kerjasama disaksikan Head of Sales Ridar-Kepri XL Axiata, Alex Burnama di Pekanbaru, Selasa (1/9/2020). Jalin Kerja Sama dengan Disdik Riau, XL Serahkan Paket Data Internet Gratis untuk 60.000 Pelajar
AXIS berinovasi menghadirkan paket Boostr Edukasi dan Boostr Conference guna memenuhi kebutuhan belajar di rumah.Permudah Anak Muda untuk Belajar dari Rumah, XL Axiata Hadirkan Paket AXIS Boostr Edukasi dan Conference

 
Berita Lainnya :
  • Penyebab Kasus Positif Corona di Indonesia Terus Meningkat
  • Deklarasi Damai, Bawaslu Rohil Tegaskan Kampanye harus Ikuti Protokol Kesehatan
  • Ternyata Kuota Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 10 Cuma untuk 116 Ribu Orang
  • Truk Tabrak Se-Keluarga Penghuni Kedai di Pelalawan, Bocah 11 Tahun Tewas
  • Resesi karena Corona, Deretan Fakta Ekonomi RI 2020 Diprediksi Minus
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
    Potret Lensa
    Wagubri Buka Pelatihan Jurnalistik Sekolah di SMAN 1 Pekanbaru
     
     
    Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2020 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved