Pendidikan
BREAKING NEWS :
Meski Pandemi Covid-19, Jumlah Hewan Kurban di Riau Hampir Sama dengan 2019
 
Peringati Sumpah Pemuda, SDN 007 Pangkalankerinci Gelar Pawai Budaya Nusantara
Senin, 28 Oktober 2019 - 15:45:44 WIB
Kepsek SDN 007 Pangkalankerinci, Samsidar MPd
Kepsek SDN 007 Pangkalankerinci, Samsidar MPd

PELALAWAN - Peringati Hari Sumpah Pemuda dan menyambut Bulan Bahasa di tahun 2019 ini, SDN 007 Pangkalankerinci menggelar Pawai Budaya Nusantara yang diikuti oleh seluruh siswa di sekolah tersebut, Senin (28/10). Dalam Pawai Budaya Nusantara, seluruh siswa dari mulai kelas 1 sampai kelas 6 menampilkan beragam pakaian nusantara, yang sekaligus menunjukkan kebesaran budaya yang dimiliki oleh Negara Indonesia.

Dilepas oleh Camat Pangkalankerinci, Dody Saputra, Pawai Budaya Nusantara disambut meriah oleh masyarakat yang menyaksikan adat dan budaya Indonesia, yang ditampilkan oleh para siswa melalui berbagai pakaian dan busana yang dikenakan oleh mereka. Mengambil jalur akasia menuju Jalan Lintas Timur, kemudian berbelok di depan Grand Hotel lalu berjalan dan berbelok kembali di depan Budi Mulya, untuk kemudian kembali ke sekolah, para siswa menikmati kegiatan pawai budaya nusantara tersebut.

Dikonfirmasi soal ini, Kepala Sekolah SDN 007 Pangkalankerinci, Samsidar M.Pd, mengatakan bahwa pawai ini selain untuk memperingati Hari Sumpah Pemuda, juga menyambut Bulan Bahasa. Diharapkan dengan kegiatan ini, para siswa mengerti dan memahami bahwa betapa beragamnya budaya yang dimiliki oleh negara Indonesia.

"Inilah yang ingin kita tunjukkan pada para siswa, bahwa dengan memakai pakaian berbagai adat dan budaya yang ada di Indonesia, kita harapkan siswa jadi tahu bahwa betapa kayanya Bangsa Indonesia ini. Dan kita inginkan para siswa harus bangga dengan keragaman adat dan budaya yang kita miliki ini," tandasnya.

Pada kesempatan itu, Kepala Sekolah yang akrab dipanggil Nung dan kerap menuai berbagai prestasi ini memaparkan soal prestasi yang diraih SDN 007 Pangkalan Kerinci pada event Pemilihan Bujang Dara Kecik Pelalawan tahun 2019. Dalam event itu, siswa dan siswa SDN 007 Pangkalankerinci berhasil meraup torehan prestasi yang patut dibanggakan di antaranya juara 1 Bujang Kecik Pelalawan atas nama M Raqha A Fitra, juara 1 Dara Kecik Pelalawan atas nama Difa Julia Arizki, juara 3 Bujang Kecik Pelalawan atas nama T Azka Raditya Arribi dan Juara 3 Dara kecik Pelalawan atas nama Ade Riska.

"Alhamdulillah, prestasi ini merupakan kebanggaan kami karena anak didik mampu mengharumkan nama sekolah. Selain itu, siswi kami atas nama Difa Julia Arizki meraih juara harapan 1 atau peringkat 4 tingkat nasional dalam lomba pantomim di Provinsi Banten tanggal 15-21 September lalu. Semoga raihan prestasi ini menjadi pemicu bagi mereka dan siswa lainnya untuk dapat meengharumkan nama sekolah dan Kabupaten Pelalawan di level yang lebih tinggi lagi," kata Bu Nung seraya menyebutkan raihan prestasi anak didik itu berada di bawah bimbingan Emon Ramadhan Putra SPd dan Iman Sari, SPd.

Penulis : Andi Indrayanto
Editor : Fauzia


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

BERITA TERKAIT    
Para guru di perusahaan PT EDI Kunto Darussalam, Rohul, jadikan rumah dan tempat bermain anak disulap menjadi sekolah di masa Pademi COVID 19.Di Tengah Pademi COVID 19, Guru di Kawasan PT EDI Beri Pendidikan Berbeda ke Siswa
 Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kota Pekanbaru Abdul Jamal.Kelulusan Siswa SMP di Pekanbaru Bakal Diumumkan Secara Online
Plt Kadisdikbud Pelalawan, M Zalal S.PdAntisipasi Covid-19, Disdik Pelalawan Perpanjang Libur Siswa Sampai 13 April
  IlustrasiKelulusan SMP di Pekanbaru Diumumkan Sore Ini, Siswa Dilarang ke Sekolah
Ketua Dewan Pendidikan Provinsi Riau H Zulkarnaen Noerdin, SH, MHDewan Pendidikan: Aksi Tak Senonoh Oknum Siswa Rohul Coreng Dunia Pendidikan
Foto bersama siswa Magang SMK Mutu Pekanbaru dan SMKN 1 Pangkalan Kerinci di BPPUT CD PT RAPP, Senin (2/3/2020).Tak Hanya Belajar Teknikal, Siswa SMK Muhammadiyah 1 Pekanbaru Juga Belajar Softskill

 
Berita Lainnya :
  • Meski Pandemi Covid-19, Jumlah Hewan Kurban di Riau Hampir Sama dengan 2019
  • Penyelewengan Dana Bansos Covid-19 di Riau Ada 5 Kasus
  • Mengejutkan, 64 Kepsek di Inhu Serentak Mengundurkan Diri, Ada Apa?
  • Diduga Sengaja Terima Pengunjung di Bawah Umur, Legislatif Segera Panggil Manajemen SC
  • Banjir Bandang di Luwu Utara, XL Axiata Pastikan Jaringan Aman dan Siap Salurkan Bantuan
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
    Potret Lensa
    Wagubri Buka Pelatihan Jurnalistik Sekolah di SMAN 1 Pekanbaru
     
     
    Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2020 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved