Pendidikan
BREAKING NEWS :
Rumah Dinas Asisten I Pemkab Pelalawan Terbakar, 4 Mobil Damkar Dikerahkan
 
782 Peserta Bersaing di Perlombaan Bulan Bahasa PBSI FKIP UR
Senin, 28/10/2019 - 14:10:35 WIB
Acara Bulan Bahasa Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Riau (UR)
Acara Bulan Bahasa Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Riau (UR)

PEKANBARU - Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Riau (UR), menggelar acara Bulan Bahasa dengan tujuan memperingati hari Sumpah Pemuda dan sekaligus melaksanakan kegiatan program studi rutin tahunan.

Dalam sambutannya, Ketua Pelaksana Kegiatan Bahasa dan Sastra UR, Arsal mengatakan bahwa dalam kegiatan Bulan Bahasa kali ini mengangkat tema 'Explorasi Jatidiri Bangsa Melalui Cinta Bahasa dan Budaya Indonesia'.

"Kami mengangkat tema tersebut bertujuan untuk membentuk karakter-karakter muda supaya bisa mencintai bahasa serta budaya Indonesia dan sekaligus melestarikannya," katanya, Senin (28/10/2019) pagi di FKIP UR.

Sambungnya, jumlah peserta yang mengikuti lomba Bulan Bahasa kali ini ada sebanyak 782 peserta dari tiga tingkatan lomba, yaitu SMA, kemudian tingkat Mahasiswa, dan terakhir tingkat Umum.

Untuk lomba tingkat Siswa SMA/sederajat ada lomba tulis puisi, tulis cerpen, debat bahasa, solo pop, pidato dan baca puisi. Tingkat Mahasiswa ada lomba tulis puisi, tulis cerpen, solo pop dan baca puisi. Seterusnya Umum ada lomba Fhoto momen, Desain Logo, tulis esai, dan video dokumenter.

"Selain itu, kegiatan Bulan Bahasa sekarang bertepatan dengan tanggal 28 Oktober yaitu hari lahirnya Sumpah Pemuda. Karena dengan bertepatannya Bulan Bahasa dan hari Sumpah Pemuda, marilah kita bersama-sama menjunjung tinggi nilai persatuan dan kesatuan," ungkapnya.

Pada kesempatan yang sama, Wakil Dekan PBSI FKIP UR, Dr.Mangatur Sinaga mengucapkan terimakasih kepada ketua dan seluruh panitia pelaksana Bulan Bahasa karena telah berhasil menyelenggarakan acara perlombaan dengan baik.

"Pada 90 tahun yang lalu, para pemuda kita telah mengucapkan sumpah, yang dikenal dengan Sumpah Pemuda 28 Oktober 1928. Mereka pada itu berkiprah dan membuat satu kejayaan, yaitu dengan mengangkat Bahasa Indonesia menjadi bahasa Nasional," terangnya.

"Bahasa Indonesia itu berasal dari bahasa Melayu Riau, maka kita yang tinggal di Riau harus merasa bangga karena bahasa melayu Riau adalah Ibu dari bahasa Indonesia. Dan dari sekarang marilah kita kembangkan bahasa Indonesia dari basis budaya-budaya Melayu," tambahnya lagi.

Penulis : Rivo Wijaya
Editor : Yusni Fatimah


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

BERITA TERKAIT    
 Olimpiade PPKn UNRI yang kesembilan  segera digelar. Himaprodi PPKn FKIP UNRI Siap Gelar Olimpiade PPKn 9 Universitas Riau
Rangkaian kegiatan Aksi Peduli Pendidikan 2018 BEM FKIP UNRI.Aksi Peduli Pendidikan 2018 BEM FKIP UNRI
Gedung FKIP UR.Himaprodi Pendidikan Ekonomi FKIP UR Gelar Olimpiade Ekonomi Tingkat SMP dan SMA/SMK Sederajat
  Acara Bulan Bahasa Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Riau (UR)782 Peserta Bersaing di Perlombaan Bulan Bahasa PBSI FKIP UR
Olimpiade PPKn ke-8 se-Riau & KepriHimaprodi PPKn FKIP UR Siap Gelar Olimpiade PPKn ke-8 se-Riau & Kepri
Foto bersama para peserta Lokakarya Perencanaan dan Pertemuan Awal LPTK Mitra.Tingkatkan Mutu Pendidikan, Tanoto Foundation Kerjasama dengan Perguruan Tinggi

 
Berita Lainnya :
  • Rumah Dinas Asisten I Pemkab Pelalawan Terbakar, 4 Mobil Damkar Dikerahkan
  • Liga Spanyol Tak Rugi Kehilangan Messi
  • Hingga Dini Hari Nanti, Riau Akan Diguyur Hujan
  • Marah terkait China, Trump Ancam Setop Bantuan AS ke WHO
  • Meski Malaysia Lockdown, Penyelundupan Manusia dari Riau Tetap Berlanjut
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
    Potret Lensa
    Wagubri Buka Pelatihan Jurnalistik Sekolah di SMAN 1 Pekanbaru
     
     
    Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2020 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved