Pendidikan
BREAKING NEWS :
Viral Penampakan Rumah di Tengah Jalan Raya, Pemilik Dinilai Egois
 
Puluhan Kreator Seni dan Musik Unjuk Kebolehan di FKIP UIR
Jumat, 18 Oktober 2019 - 22:59:37 WIB
Foto: Humas UIR
Foto: Humas UIR

PEKANBARU - Para kreator seni dan musik menampilkan beragam kreativitas di panggung kesenian Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Islam Riau (FKIP UIR). Kegiatan bertajuk 'Panggung Seni Kreatif' yang ditaja Dinas Pariwisata Provinsi Riau bekerjasama dengan Program Studi Sendratasik FKIP ini mendapat apresiasi dari Rektor UIR, Wakil-wakil Rektor dan mahasiswa.

Satu persatu kreativitas seni seperti musik, tari dan drama ditampilkan anak-anak muda di panggung kehormatan. Termasuk siswa SLTA dari beberapa sekolah. Kegiatan ini berlangsung selama dua hari (Jum'at dan Sabtu 18-19/10 2019) dan dibuka dengan tabuhan gendang oleh Rektor Prof Dr H Syafrinaldi, SH, MCL, Wakil Rektor III Rosyadi serta Kepala Bidang Ekonomi Kreatif Dinas Pariwisata Riau Dandun Wibawa.

Rektor UIR Syafrinaldi menyampaikan terima kasih kepada Dinas Pariwisata Provinsi telah menjadikan kampus UIR tempat pertama pergelaran Panggung Seni Kreatif. Soal seni di Universitas Islam Riau, kata Rektor, tak perlu diragukan lagi. Sebab beberapa penampilan mahasiswa sendratasik terbukti mampu memukau banyak tetamu yang datang ke UIR. Bahkan tim seni Sendratasik Pimpinan Muslim SKar keluar sebagai juara umum di Kuala Lumpur bulan lalu.

''Ini pertama UIR mengirim tim seni ke international, yakni ke Universitas Teknologi Petronas. Sekali tampil mereka menjadi juara umum dengan meraih empat kategori,'' kata Rektor.

Rektor juga menyebutkan, dalam kaitan dengan pencapaian Visi UIR 2020, pihaknya menetapkan tiga dari 42 program studi menjadi prodi unggulan. Yakni Teknik Perminyakan Fakultas Teknik, Fakultas Agama Islam dan Sendratasik FKIP. Ketiga diharapkan menjadi unggulan di Asia Tenggara.

''Panggung Seni Kreatif ini menjadi panggung ujicoba bagi sendratasik menyambut kedatangan Tim ASIC yang datang ke UIR melakukan akreditasi international di mediO November. Jadi tolong siapkan tim seni yang mampu memukau tamu dari Landon, Inggris. Mereka berada di UIR selama lima hari,'' tegas Rektor kepada Muslim S Kar, Wakil Dekan III FKIP.

Pentas Seni Kreatif pertama ini akan digilir pertujukannya ke kampus-kampus. Setelah UIR host berikutnya menyusul kampus lain seperti Universitas Lancang Kuning, Universitas Riau, UIN Susqa dan lain-lain. ''Saya senang bisa berada di Universitas Islam Riau. Di sini banyak kreator seni yang bertalenta asuhan Pak Muslim bersama dosen-dosen FKIP lain,'' ujar Dandum.

Dandum juga mengurai sejumlah agenda kesenian Dinas Pariwisata yang dilaksanakan pihaknya. Antara lain Ruang Kita Festival yang ditaja sebagai refleksi akhir tahun. Dalam festival ini, Dispar menampilkan beberapa pameran seperti pameran bongsai, foto, pertunjukan seni, seni populer, seni budaya dan lain-lain.

''Kita mengundang para kreator seni dan musik di semua kabupaten dan kota serta provinsi tetangga. Termasuk dari Universitas Islam Riau,'' tegas Dandum.

Panggung Kreatif Seni selain dihadiri mahasiswa disaksikan pula Wakil Rektor I Dr H Syafhendry, Wakil Rektor II Dr Asrol, Wakil Rektor III Rosyadi, Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Muslim S Kar dan Dosen-dosen FKIP. (rilis)

Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

BERITA TERKAIT    
Suasana penanda-tanganan MoU antara Fakultas Teknik UIR dan YBM BRI Kanwil Pekanbaru dan Penyerahan Beasiswa untuk mahasiswa berprestasi baik pada Selasa (28/07 2020)Di Tengah Coronavirus YBM Pekanbaru Beri Beasiswa Rp 360 Juta ke Mahasiswa Fakultas Teknik UIR
Suasana Webinar Nasional Pusat Karir Universitas Islam Riau, Kampuspreneur UIR Sediakan Rp 200 Juta untuk 20 Proposal Terbaik
Dr. Desy Mardianty (Pusat Karir) dan Dr. Kasmanto Rinaldi (Fisipol)Fisipol Kupas Migrasi Tenaga Kerja Bersama Menaker
  Teguh Pradana dan Abdul Rahman Hadi, dua mahasiswa Prodi IP Fisipol yang diterima magang di KBRI Bangkok Februari 2021.Dua Mahasiswa Prodi IP FISIPOL UIR Magang di KBRI Bangkok
Suasana Penjajakan Nota Kesepahaman Memory of Understanding dan Penandatanganan Nota Kesepakatan Memory of Agreement antara Universitas Islam Riau dengan Sekretariat Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti di Gedung Pasca, JumBupati Meranti Irwan: Pascasarjana UIR Small is Beautiful
Rombongan Bawaslu Kota Pekanbaru di Fakultas Hukum Universitas Islam Riau pada Selasa siang (14/07 2020)Fakultas Hukum UIR Terima Kunjungan Bawaslu Pekanbaru

 
Berita Lainnya :
  • Viral Penampakan Rumah di Tengah Jalan Raya, Pemilik Dinilai Egois
  • Cegah Klaster Penularan Covid-19 di Kantor, Ini 5 Tips yang Bisa Diterapkan
  • Kejutan MotoGP Ceko, Kalahkan Morbidelli Brad Minder Menang
  • Buka Turnamen Sepak Bola di Wonorejo, Hamdani Harap Kekompakan Warga Makin Terjaga
  • Tahniah Hari Jadi ke-63, Bersama Bangun Riau Jadi Lebih Baik
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
    Potret Lensa
    Wagubri Buka Pelatihan Jurnalistik Sekolah di SMAN 1 Pekanbaru
     
     
    Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2020 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved