Pendidikan
BREAKING NEWS :
Bupati Sukiman Ungkap hingga 13 Juli 2020 Sudah 2.498 Sertifikat TORA Dibagikan ke Masyarakat
 
LKTD 1 Himaprostpek UR Wujudkan Generasi Millenial sebagai Pemimpin Berkarakter dan Bertanggung Jawab
Senin, 14 Oktober 2019 - 10:36:44 WIB
Latihan Kepemimpinan Tingkat Dasar (LKTD) 1 mahasiswa baru Pendidikan Kimia angkatan 2019 tajaan Himaprostpek Universitas Riau (UR).
Latihan Kepemimpinan Tingkat Dasar (LKTD) 1 mahasiswa baru Pendidikan Kimia angkatan 2019 tajaan Himaprostpek Universitas Riau (UR).

PEKANBARU - Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Kimia (Himaprostpek) Universitas Riau (UR) melaksanakan Latihan Kepemimpinan Tingkat Dasar (LKTD) 1. Acara dilaksanakan selama dua hari yaitu pada Sabtu (12/10/2019) dan Minggu (13/10/2019) di ruang kuliah H2 FKIP UR.

Acara ini merupakan salah satu program kerja dari Divisi Kaderasi Himaprostpek yang bertujuan untuk memberikan ilmu organisasi untuk mahasiswa baru Pendidikan Kimia angkatan 2019 yang akan akan dijadikan bekal untuk mereka dalam mengikuti suatu organisasi.

LKTD 1 ini mengangkat tema 'Mewujudkan Generasi Milenial Sebagai Pemimpin yang Berkarakter dan Bertanggungjawab'.

Acara di hari pertama dimulai dengan pembukaan oleh MC dan pembacaan ayat suci Alquran. Dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, Mars Mahasiswa, dan Mars Himaprostpek.

Ketua pelaksana Ahmad Fauzan Patawari dalam kata sambutannya berharap LKTD 1 bisa memberi manfaat bagi peserta yang ikut.

"Setelah kegiatan ini, semoga materi yang disampaikan dapat bermanfaat untuk adik-adik mahasiswa baru 2019," katanya.

Bupati mahasiswa Himaprostpek Rahmat Sugiarto menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk membangun rasa tanggung jawab mahasiswa baru 2019.

Gubernur FKIP Nofrian Fadli Akbar juga hadiri acara ini. Kemudian, para pemateri yang luar biasa, yakni Syafrul Ardi yang merupakan presiden mahasiswa periode 2019/2020. Dalam materinya ia menyampaikan bahwa pemimpin harus sanggup membagi waktu, wawasan yang luas, komunikasi yang baik, punya perencanaan yang baik.

Pemateri kedua oleh Ramadhana Ari Pratama Bangun yang merupakan menteri Hukum dan Advokesma BEM UNRI KSI 2019/2020. Dalam materinya dia menyampaikan bahwa organisasi bukan milik individu tetapi milik seluruh yang ada di dalamnya.

Pemateri ketiga dari Hari Bowo, S.Pd yang merupakan Bupati Mahasiswa Himaprostpek periode 2013/2014. Dalam materinya dia menyampaikan tentang teknik persidangan.

Acara di hari kedua dimulai dengan lanjutan penyampaian materi oleh pemateri keempat oleh Ayunda Sri Wahyuni, S.Pd tentang manajemen waktu.

Pemateri kelima Afro Didelmi, S.Pd, C.TP tentang teamwork dan pemateri terakhir oleh Muhammad Razid yang dalam materinya menyampaikan tentang tata administrasi.

Setelah mendapatkan enam materi tentang organisasi, acara dilanjutkan dengan kegiatan outbond untuk peserta LKTD 1. Outbond terdiri dari empat posko yang dimana terdapat permainan-permainan yang melatih kerja sama tim dan kepemimpinan.

Setelah itu acara dilanjutkan dengan pembagian hadiah untuk tim terbaik dalam kegiatan Outbond dan pelepasan magang di divisi dan biro masing masing. Acara ditutup dengan sesi foto bersama peserta LKTD 1 dengan Pengurus Himaprosptpek. (rilis)

 

Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

BERITA TERKAIT    
Tim Relawan Desa Lawan Covid-19 yang sedang melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) membuat dua jenis Handsanitizer Mahasiswa KKN Relawan Desa Lawan Covid-19 Unri Buat dan Bagikan Handsanitizer Gratis untuk Masyarakat Perawang
IlustrasiDi Masa Pandemi Ini, Pemerintah Beri Keringanan Biaya Kuliah Mahasiswa
Pembagian sayur gratis kepada warga.Peduli di New Normal, Mahasiswa Unri Kukerta Relawan Covid-19 Desa Trimulya Jaya Bagikan Sayur Gratis
  Web Seminar Komunikasi Kesehatan  dan Kearifan Lokal di Era Kenormalan Baru yang diselenggarakan Prodi Magister Ilmu Komunikasi FISIP Universitas Riau, Kamis (9/7/2020). Gagasan Webinar Komunikasi Kesehatan: Kreativitas, Sesuaikan Aktor hingga Gunakan Pantun
Sebanyak 27 mahasiswa XL Future Leaders dari berbagai kampus di Sumatera mengikuti kegiatan industrial visit yang dilakukan secara telekonferensi, Sabtu (4/7/2020). Mereka mendapatkan pemaparan tentang proses bisnis yang dijalankan XL Axiata sebagai perusahaan layanan telekomunikasi dan data.XL Axiata Ajak Mahasiswa Pahami Dunia Bisnis
Mahasiswa membantu kegiatan penyemprotan disinfektan di Kelurahan Tanjung Gading, Air Molek.Putus Rantai Penyebaran Covid-19, Mahasiswa Unri Gelar Penyemprotan Disinfektan di Air Molek

 
Berita Lainnya :
  • Bupati Sukiman Ungkap hingga 13 Juli 2020 Sudah 2.498 Sertifikat TORA Dibagikan ke Masyarakat
  • Daya Beli Petani di Riau Bulan Juni Menurun 1,86 Persen
  • Catat, Akhir Pekan Ini MotoGP 2020 Menderu di Atas Lintasan
  • Pulau Rupat Utara Akan Disulap Investor Singapura Jadi Kawasan Resort Bertaraf Internasional
  • Bikin Resah Warga, BBKSDA Riau Pasang Perangkap Harimau di Desa Tenggayun Bengkalis
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
    Potret Lensa
    Wagubri Buka Pelatihan Jurnalistik Sekolah di SMAN 1 Pekanbaru
     
     
    Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2020 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved