Pendidikan
BREAKING NEWS :
782 Pasien Positif Covid-19 di Siak Sembuh
 
School Improvement Perkuat Kapasitas Guru SD di Riau
Jumat, 04 Oktober 2019 - 20:33:30 WIB
Program School Improvement yang digelar oleh Community Development (CD) PT Riau Andalan Pulp and Paper bertujuan meningkatkan kapasitas dan mutu pendidikan di sekolah-sekolah dasar.
Program School Improvement yang digelar oleh Community Development (CD) PT Riau Andalan Pulp and Paper bertujuan meningkatkan kapasitas dan mutu pendidikan di sekolah-sekolah dasar.

PEKANBARU - Program School Improvement yang digelar oleh Community Development (CD) PT Riau Andalan Pulp and Paper bertujuan meningkatkan kapasitas dan mutu pendidikan di sekolah-sekolah dasar.

Selain itu, program ini juga membuat pihak sekolah bisa memahami siswa di dalam ruang kelas dan juga untuk mengetahui apa yang terkendala di sekolah masing-masing sehingga ke depannya dapat dirubah menjadi jauh lebih baik lagi.

Hal ini disampaikan oleh Sekretaris Pendidikan Kuantan Singingi (Kuansing) Masrul Hakim pada Program School Improvement yang digelar program Community Development (CD) PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) Kamis (3/10/2019) di Pekanbaru.

"Kegiatan ini mengumpulkan Pengawas Sekolah, Komite Sekolah, Kepala Sekolah, serta guru-guru SD se-Riau guna meningkatkan kapasitas dan mutu pendidikan di sekolah-sekolah yang diajarkan," ujarnya.

Ia mengatakan selama ini pendidikan di Riau berorentasi pada hasil tidak pada proses, jadi sewaktu nilai ujian turun dan hasilnya tidak memuaskan pandangan orang ke sekolah-sekolah langsung negatif.

"Dengan hadirnya program CD RAPP dalam School Improvement ini membantu Guru, Kepsek, Pengawas dan Komite untuk merubah proses belajar mengajar menjadi lebih baik. Artinya apa, kalau prosesnya bagus insyaAllah untuk hasilnya juga akan bagus," jelasnya.

Kepala Sekolah SD 002 Kuntu, Kecamatan Kampar Kiri, Kabupaten Kampar, Eni Betti mengapresiasi program CD RAPP yang sudah membantu meningkatkan mutu sekolah.

"Kami sudah lama bergabung dengan program School Improvement sudah banyak sekali bantuan dan peningkatan mutu yang dirasakan. Apalagi dengan adanya Manajemen Berbasis Sekolah (MBS) ini sudah jelas sangat membantu kami dalam mengelola sekolah. Dengan program ini manfaat yang sudah kami rasakan adalah meningkatnya akreditasi sekolah, yang semula B sekarang sudah menjadi A berkat pembinaan yang di lakukan oleh RAPP," ujar Eni.

Sementara itu Kepala Sekolah SD 017 Jaya Kopa, Kecamatan Kuantan Tengah, Kabupaten Kuansing, Warman mengatakan program ini merubah proses belajar mengajar didalam sekolah.

"Program yang diberikan CD RAPP sudah meningkatkan proses belajar mengajar. Contoh guru-guru diberi pelatihan bagaimana proses pembelajaran agar menyenangkan dan juga minat dari siswa itu sendiri juga meningkat. Sehingga proses pembelajaran siswa lebih aktif dan guru juga bisa melihat tingkat keativitas didalam kelas," ujar Warman. (rilis)


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

BERITA TERKAIT    
Seorang guru sekolah dasar negeri 10 Lukun di Dusun Keridi Desa Batin Suir yang terjatuh saat melewati jembatan yang lapuk.Rombongan Guru di Meranti Ini Pertaruhkan Nyawa Demi Beri Ilmu ke Murid-muridnya, Jatuh sudah Biasa
 Situasi saat para guru mengikuti kegiatan lokakarya teknik edukasi pencegahan karhutla bagi anak-anak di Provinsi Riau.Lebih dari 200 Guru di Sumatera Ikuti Lokakarya Virtual Edukasi Pencegahan Karhutla
Salah seorang murid Kelas 6 SD N 25 sedang belajar melalui TV.Tidak Perlu Kuota Internet, Murid SD N 25 Pekanbaru Bisa Belajar Melalui TV
  Pelatihan modul dasar Kurikulum Teknik dan Bisnis Sepeda Motor Astra Honda untuk guru SMK.Perkuat Kualitas Pendidikan Vokasi, AHM Latih 1.387 Guru SMK
Proses belajar mengajar di rumah yang dilakukan oleh guru SLB Sekar Meranti. Tentunya sesuai dengan protokol kesehatan yang dianjurkan oleh pemerintah selama masa pandemi Covid-19.Banyak Pelajar Tak Punya Android Belajar Online, Guru SLB di Meranti Ini Pilih Sambangi Rumah Siswanya
Suasana Pelatihan Program School Improvement yang diadakan secara online oleh Community Development PT RAPP.Jaga Mutu Pendidikan di tengah Pandemi, Puluhan Guru dan Kepsek di Riau Ikuti Pelatihan Daring

 
Berita Lainnya :
  • 782 Pasien Positif Covid-19 di Siak Sembuh
  • Karimun Wagon R Dongkrak Penjualan Suzuki
  • Pertahankan Tradisi, Warga Sei Deras Goro Bangun Masjid Al-Wahdah
  • Edisi Terbatas, Mitsubishi Luncurkan Dua Xpander Edisi Serba Hitam
  • Putus Mata Rantai Covid-19, Disdukcapil Rohil Batasi Jam Pelayanan Petugas
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
    Potret Lensa
    Wagubri Buka Pelatihan Jurnalistik Sekolah di SMAN 1 Pekanbaru
     
     
    Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2020 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved