Pendidikan
BREAKING NEWS :
Data Covid-19 di Inhu: 2 Orang dari 464 ODP Reaktif saat Tes Rapid
 
School Improvement Perkuat Kapasitas Guru SD di Riau
Jumat, 04 Oktober 2019 - 20:33:30 WIB
Program School Improvement yang digelar oleh Community Development (CD) PT Riau Andalan Pulp and Paper bertujuan meningkatkan kapasitas dan mutu pendidikan di sekolah-sekolah dasar.
Program School Improvement yang digelar oleh Community Development (CD) PT Riau Andalan Pulp and Paper bertujuan meningkatkan kapasitas dan mutu pendidikan di sekolah-sekolah dasar.

PEKANBARU - Program School Improvement yang digelar oleh Community Development (CD) PT Riau Andalan Pulp and Paper bertujuan meningkatkan kapasitas dan mutu pendidikan di sekolah-sekolah dasar.

Selain itu, program ini juga membuat pihak sekolah bisa memahami siswa di dalam ruang kelas dan juga untuk mengetahui apa yang terkendala di sekolah masing-masing sehingga ke depannya dapat dirubah menjadi jauh lebih baik lagi.

Hal ini disampaikan oleh Sekretaris Pendidikan Kuantan Singingi (Kuansing) Masrul Hakim pada Program School Improvement yang digelar program Community Development (CD) PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) Kamis (3/10/2019) di Pekanbaru.

"Kegiatan ini mengumpulkan Pengawas Sekolah, Komite Sekolah, Kepala Sekolah, serta guru-guru SD se-Riau guna meningkatkan kapasitas dan mutu pendidikan di sekolah-sekolah yang diajarkan," ujarnya.

Ia mengatakan selama ini pendidikan di Riau berorentasi pada hasil tidak pada proses, jadi sewaktu nilai ujian turun dan hasilnya tidak memuaskan pandangan orang ke sekolah-sekolah langsung negatif.

"Dengan hadirnya program CD RAPP dalam School Improvement ini membantu Guru, Kepsek, Pengawas dan Komite untuk merubah proses belajar mengajar menjadi lebih baik. Artinya apa, kalau prosesnya bagus insyaAllah untuk hasilnya juga akan bagus," jelasnya.

Kepala Sekolah SD 002 Kuntu, Kecamatan Kampar Kiri, Kabupaten Kampar, Eni Betti mengapresiasi program CD RAPP yang sudah membantu meningkatkan mutu sekolah.

"Kami sudah lama bergabung dengan program School Improvement sudah banyak sekali bantuan dan peningkatan mutu yang dirasakan. Apalagi dengan adanya Manajemen Berbasis Sekolah (MBS) ini sudah jelas sangat membantu kami dalam mengelola sekolah. Dengan program ini manfaat yang sudah kami rasakan adalah meningkatnya akreditasi sekolah, yang semula B sekarang sudah menjadi A berkat pembinaan yang di lakukan oleh RAPP," ujar Eni.

Sementara itu Kepala Sekolah SD 017 Jaya Kopa, Kecamatan Kuantan Tengah, Kabupaten Kuansing, Warman mengatakan program ini merubah proses belajar mengajar didalam sekolah.

"Program yang diberikan CD RAPP sudah meningkatkan proses belajar mengajar. Contoh guru-guru diberi pelatihan bagaimana proses pembelajaran agar menyenangkan dan juga minat dari siswa itu sendiri juga meningkat. Sehingga proses pembelajaran siswa lebih aktif dan guru juga bisa melihat tingkat keativitas didalam kelas," ujar Warman. (rilis)


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

BERITA TERKAIT    
Wakil Gubernur Riau, Edy Natar menyerahkan secara simbolik beasiswa CD PT RAPP kepada salah satu mahasiswa di Riau.400 Siswa dan Mahasiswa Terima Beasiswa Pendidikan dari RAPP
25 KKG SD, Ketua MGMP Pendidikan PAI, pengawas PAI serta guru PAI, ikuti pembinaan yang digelar kantor Kemenag Rohul.Kemenag Rohul Bina 25 MGMP, KKG, Pengawas dan Guru PAI
Foto bersama siswa Magang SMK Mutu Pekanbaru dan SMKN 1 Pangkalan Kerinci di BPPUT CD PT RAPP, Senin (2/3/2020).Tak Hanya Belajar Teknikal, Siswa SMK Muhammadiyah 1 Pekanbaru Juga Belajar Softskill
   Telkomsel bekerja sama dengan Ruangguru memberikan akses bebas kuota hingga 30GB untuk belajar di aplikasi Ruangguru. Inisiatif ini merupakan bentuk solidaritas bersama untuk membantu memastikan proses belajar siswa bisa tetap dilakukan dengan efektif selama masa penerapan sistem belajar jarak jauh di berbagai daerah.   Kerjasama dengan Telkomsel, Belajar di Ruangguru Bebas Kuota
Pengurus IPR Yogyakarta saat dilantik.Sekdaprov Riau Lantik Pengurus IPR Yogyakarta
Guru dari tiga SMK mengikuti pelatihan sertifikasi Guru Teknik Alat Berat yang diselenggarakan  PT Riau Andalan Pulp and Paper(RAPP)  di Balai Pelatihan dan Pengembangan Usaha Terpadu (BPPUT) Town Site 2, Pangkalan Kerinci, Kamis (6/2). Wujudkan SDGs dengan Pelatihan Peningkatan Kompetensi Guru

 
Berita Lainnya :
  • Data Covid-19 di Inhu: 2 Orang dari 464 ODP Reaktif saat Rapid Test
  • Terkait Pembatalan Pemberangkatan Haji, Kemenag Dumai akan Surati CJH
  • Sikapi Pelajar SMP Aniaya Bocah 4 Tahun di Rohul, Psikolog Heleni Filtri Berharap Ada Pendampingan
  • Lagi, Gugus Tugas Covid-19 Dumai Rapid Test Pedagang Pasar Tradisional
  • Koorpus AMKR Apresiasi Satgas Penangganan Covid-19 di Provinsi Riau
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
    Potret Lensa
    Wagubri Buka Pelatihan Jurnalistik Sekolah di SMAN 1 Pekanbaru
     
     
    Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2020 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved