Pendidikan
BREAKING NEWS :
Karena Salahnya Sendiri, Oezil Terbuang dari Arsenal
 
Science Park Sekolah Binaan PT RAPP Diresmikan; Siswa Bermain Sambil Belajar Fisika di Alam
Rabu, 11 September 2019 - 17:43:57 WIB
  Chairman APRIL, Bey Soo Khiang memeriksa hasil karya siswa SD Global Andalan Estate Pelalawan saat meresmikan Pelalawan Science Park.
Chairman APRIL, Bey Soo Khiang memeriksa hasil karya siswa SD Global Andalan Estate Pelalawan saat meresmikan Pelalawan Science Park.

PANGKALAN KERINCI-Menyediakan sarana pembelajaran bagi para siswa untuk menstimulasi rasa ingin tahu mereka terhadap sains, SD Global Andalan Estate Pelalawan membangun Pelalawan Science Park.

Taman Sains sekolah binaan PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) ini berisikan berbagai pengetahuan ilmu alam agar para siswa terasa seperti bermain dan belajar.

Kepala SD Global Andalan Estate Pelalawan Roslina Nurlince mengatakan di Pelalawan Science Park ini siswa dapat mengenal dan memahami ilmu alam. Pada taman tersebut terdapat sejumlah alat peraga seperti Globe raksasa yang menjelaskan mengenai gerak rotasi bumi, pergerakan siang dan malam dan menunjukkan perbedaan waktu. Kemudian ada ayunan di mana menggunakan prinsip bandul  dengan menggunakan gerakan harmonik sederhana.

“Kemudian terdapat proses bagaimana terjadinya gerhana bulan dan bermain dengan pipa suara. Pipa suara ini mengambil prinsip gelombang bunyi yang merambat melalui pipa. Pengerjaannya memakan waktu 1,5 bulan dan dikerjakan oleh siswa-siswi Paket C dan B,” jelasnya.

Ia mengatakan didirikannya taman ini agar siswa senang belajar ilmu alam yang selama ini tidak terlalu digandrungi para siswa.

Satu peserta belajar Paket C, Tarifman laya mengaku sangat senang dapat mencoba alat peraga di Pelalawan Science Park ini. Sembari mengerjakan, ia dan teman-temannya juga bisa belajar mengenai prinsip-prinsip fisika.

“Kami berterima kasih kepada RAPP yang telah memberikan kesempatan ini kepada kami untuk berkembang. Kami banyak tahu dan banyak belajar. Tidak ada yang tidak mungkin jika mau berusaha,” ucapnya.

Taman ini diresmikan oleh Chairman APRIL, Bey Soo Khiang pada Rabu (11/9/2019). Ia mengatakan Pelalawan Science Park ini sangat penting untuk pembelajaran para siswa sekolah. Menurutnya sains itu sangat penting. RAPP bisa berdiri hingga sekarang karena ilmu pengetahuan. Bagaimana RAPP mengubah kayu hingga menjadi kertas.

“Ini ide yang bagus dan menarik karena mengajak siswa mengenai ilmu alam. Adanya Pelalawan Science Park ini diharapkan menjadi media pembelajaran yang baik untuk siswa dan menghasilkan siswa yang terbaik pula,” tuturnya. (rilis)


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

BERITA TERKAIT    
Foto bersama siswa Magang SMK Mutu Pekanbaru dan SMKN 1 Pangkalan Kerinci di BPPUT CD PT RAPP, Senin (2/3/2020).Tak Hanya Belajar Teknikal, Siswa SMK Muhammadiyah 1 Pekanbaru Juga Belajar Softskill
Sebanyak 60 Fasilitator Daerah (Fasda) dari 5 Kabupaten di Riau mengikuti Rapat Kerja dan Gathering di Balai Pelatihan dan Pengembangan Usaha Terpadu (BPPUT) Town Site 2, Pangkalan Kerinci, Sabtu (11/1).Puluhan Fasda School Improvement Ikuti Raker dan Gathering di RAPP
Pelepasan siswa magang dilakukan di Balai Pelatihan dan Pengembangan Usaha Terpadu (BPPUT), Pangkalan Kerinci.Pelepasan Siswa Magang di RAPP, Berharap Ilmu yang Didapat Bisa Tambah Pengetahuan
  Guru dari tiga SMK mengikuti pelatihan sertifikasi Guru Teknik Alat Berat yang diselenggarakan  PT Riau Andalan Pulp and Paper(RAPP)  di Balai Pelatihan dan Pengembangan Usaha Terpadu (BPPUT) Town Site 2, Pangkalan Kerinci, Kamis (6/2). Wujudkan SDGs dengan Pelatihan Peningkatan Kompetensi Guru
Wagubri Edy Natar Nasution foto bersama dengan penerima beasiswa.Majukan Dunia Pendidikan di Riau, PT RAPP Serahkan Beasiswa bagi Pelajar dan Mahasiswa
Program School Improvement yang digelar oleh Community Development (CD) PT Riau Andalan Pulp and Paper bertujuan meningkatkan kapasitas dan mutu pendidikan di sekolah-sekolah dasar.School Improvement Perkuat Kapasitas Guru SD di Riau

 
Berita Lainnya :
  • Karena Salahnya Sendiri, Oezil Terbuang dari Arsenal
  • Pandemi Covid-19, Tempat Usaha dan Kegiatan Masyarakat di Meranti Dibatasi hingga 10 Malam
  • Melintas Jalan Tol Pekanbaru-Dumai Tak Lagi Gratis, Mulai 2 November Berbayar
  • Komisi I DPRD Pekanbaru Sorot Konflik Kepemilikan Lahan Warga dengan PLTU
  • Positif Covid-19 Tembus 800 Kasus, Masyarakat Diimbau Hindari Stigma Negatif
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
    Potret Lensa
    Wagubri Buka Pelatihan Jurnalistik Sekolah di SMAN 1 Pekanbaru
     
     
    Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2020 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved