Pendidikan
BREAKING NEWS :
Emil Dardak dalam Future Leader Challenge 2020: Pemuda harus Out of The Box!
 
Delapan Murid SD Terpilih Berangkat ke Hongkong, Satu dari Pekanbaru
Rabu, 11 September 2019 - 14:56:57 WIB
Satu murid SD dari Pekanbaru terpilih berangkat ke Hongkong.
Satu murid SD dari Pekanbaru terpilih berangkat ke Hongkong.

PEKANBARU - Delapan Murid Sekolah Dasar (SD) se Indonesia terpilih menjadi pemenang utama dari kegiatan Family Art Competitions II yang diadakan oleh produsen alat tulis terbesar dan tertua di dunia, Faber-Castell.

Lomba Family Art Competitions II telah diadakan pada kurun waktu November 2018 hingga April 2019 lalu. Bahkan, kegiatan ini telah diikuti oleh 39.202 peserta yang berasal dari 35 kota di Indonesia.

Product Manager PT Faber-Castell International Indonesia Richard Penelewen, mengatakan bahwa nantinya para pemenang ini akan memperoleh hadiah utama yakni berwisata ke Hongkong yang akan dilaksanakan pada bulan September dan Oktober mendatang.

“Nantinya per-anak yang berangkat akan didampingi satu orang tua atau wali. Harapan kami tentunya hadiah yang kami berikan bisa menjadi momentum yang sangat baik bagi hubungan anak dan orang tua. Apalagi, sekarang anak yang mengajak orang tua berlibur, dimana hadiah tersebut diperoleh dari kreativitas si anak,” katanya, Selasa (10/9/2019).

Sebelumnya, Richard menjelaskan bahwa proses seleksi para pemenang ini diawali dari seleksi lomba yang diadakan di kota masing-masing, lalu selanjutnya karya juara pertama per kota, trus kembali diseleksi hingga akhirnya diperoleh juara utama per area. 

“Lomba ini bertujuan untuk mendorong keterlibatan dan kerjasama antara orang tua dan anak untuk bersama-sama membuat prakarya dengan menggunakan produk Connectorpen Faber-Castell, di tengah maraknya digitalisasi media saat ini,” tegasnya.

“Hal ini tentunya sejalan dengan pesan #Art4All yang saat ini dikampanyekan oleh kami, dimana seni dan kreativitas bisa dijalankan oleh semua usia,” imbuhnya.

Disisi lain, Area Sales Promotion Riau-Sumbar Novri Eka Saputra didampingi oleh Promotion Coordinator Riau, Rubby Gunawan bersama Pemenang Lomba Nasional Family Art Competition bersilaturrahmi dengan Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pekanbaru, Abdul Jamal.

“Jadi kedatangan kami ke kantor beliau tak lain untuk menyampaikan ucapan terimakasih sekaligus melepas siswa yang terpilih untuk berangkat ke Hongkong yakni Ananda Sandyo Nur Shoful Fu’adi yang merupakan siswa SD Negeri 36 Pekanbaru,” kata Novri.

Novri menambahkan, Sandyo merupakan siswa SD kedelapan yang akan berangkat ke Hongkong bersama tujuh kawan lainnya yakni Kheyla Zhafirah Balqis (MI Tarbiyatul Hidayah, Batam), Azzhura Sheza (SD Tunas Teladan, Palembang), Sandyo Nur Shoful Fuadi (SDN 36, Pekanbaru), Rayhan Axel Rich (Notredame School, Jakarta), Melia Zalfa N.A (SDN Galungggung, Tasikmalaya), Kalisha Athaya Mahira (SD Pertiwi, Bogor), Najwa Aliya Dzakirah (SD Islam Tabanan, Bali), Adinda Fatimah Zahra (SDN 2 Bayangkara, Samarinda)

Orang tua Sandyo, Ambar sari mengatakan sangat bangga dan tidak menyangka anaknya menjadi salah satu pemenang Nasional dari Faber-Castell.

Sementara itu, Kepala Disdik Kota Pekanbaru, Abdul Jamal berpesan agar Ananda Sandyo bisa terus menjaga kesehatan sebelum tiba waktunya berangkat ke Negara Hongkong untuk liburan bersama orang tuanya.

“Pesan saya, tentu jaga kesehatan. Jaga pola makan baik sebelum berangkat maupun sampai di Hongkong,” katanya.

Dalam kesempatan ini, Jamal juga menyampaikan terimakasih kepada Faber-Castell yang telah menggelar perlombaan Family Art Competitions II yang diperuntukan bagi siswa-siswa sekolah dasar.

“Kami sangat mengapreasiasi langkah yang dilakukan Faber Castell. Semoga kegiatan ini bisa terus digelar setiap tahunnya, dan Faber Castell bisa terus maju,” pungkasnya.

Penulis : Delvi Adri
Editor : Fauzia


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

BERITA TERKAIT    
Kadisdik Rohil, HM Nur Hidayat SH mencoba menggunakan tempat cuci tangan milik SDN 008 Bagan Punak disela-sela meninjau kesiapan sekolah itu.Disdikbud Rohil Pantau Kesiapan Belajar Tatap Muka Sekolah di Kecamatan Bangko
IlustrasiSebagian Besar Sekolah di Pekanbaru Sudah Ajukan Bantuan Kuota Internet
Sekolah di Wuhan akan dibuka lagi.Besok, Seluruh Sekolah di Wuhan Serentak Dibuka Lagi
  IlustrasiDua Kepala Sekolah di Pekanbaru Positif Covid-19, Belajar Tanpa Tatap Muka Diperpanjang
Juru Bicara (Jubir) Satgas Covid-19 Riau, dr Indra Yovi Jubir Satgas Covid-19 Riau Minta Pemko Pekanbaru Jangan Buka Sekolah Dulu
Plt Kepala Disdik Kota Pekanbaru Ismardi IlyasPekan Depan, Disdik Pekanbaru Ingin Tatap Muka Bisa Dimulai

 
Berita Lainnya :
  • Emil Dardak dalam Future Leader Challenge 2020: Pemuda harus Out of The Box!
  • Malam Ini Riau Berpotensi Hujan, BMKG: Waspada Angin Kencang dan Petir
  • Begini Ceritanya hingga Pelajar Kuansing Tewas Tertimbun di Tambang Emas Ilegal
  • Bukan untuk Pasien Covid-19, Rumah Sakit Apung Nusa Waluya segera Layani Warga Pekanbaru
  • Umrah Pertama Dimulai November, Arab Saudi akan Tentukan Negara Mana Saja yang Bisa Kirim Jemaah
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
    Potret Lensa
    Wagubri Buka Pelatihan Jurnalistik Sekolah di SMAN 1 Pekanbaru
     
     
    Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2020 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved