Pendidikan
BREAKING NEWS :
Ujian SKD CPNS Pekanbaru Rampung, Empat Formasi Ini Dibiarkan Kosong
 
Delapan Murid SD Terpilih Berangkat ke Hongkong, Satu dari Pekanbaru
Rabu, 11/09/2019 - 14:56:57 WIB
Satu murid SD dari Pekanbaru terpilih berangkat ke Hongkong.
Satu murid SD dari Pekanbaru terpilih berangkat ke Hongkong.

PEKANBARU - Delapan Murid Sekolah Dasar (SD) se Indonesia terpilih menjadi pemenang utama dari kegiatan Family Art Competitions II yang diadakan oleh produsen alat tulis terbesar dan tertua di dunia, Faber-Castell.

Lomba Family Art Competitions II telah diadakan pada kurun waktu November 2018 hingga April 2019 lalu. Bahkan, kegiatan ini telah diikuti oleh 39.202 peserta yang berasal dari 35 kota di Indonesia.

Product Manager PT Faber-Castell International Indonesia Richard Penelewen, mengatakan bahwa nantinya para pemenang ini akan memperoleh hadiah utama yakni berwisata ke Hongkong yang akan dilaksanakan pada bulan September dan Oktober mendatang.

“Nantinya per-anak yang berangkat akan didampingi satu orang tua atau wali. Harapan kami tentunya hadiah yang kami berikan bisa menjadi momentum yang sangat baik bagi hubungan anak dan orang tua. Apalagi, sekarang anak yang mengajak orang tua berlibur, dimana hadiah tersebut diperoleh dari kreativitas si anak,” katanya, Selasa (10/9/2019).

Sebelumnya, Richard menjelaskan bahwa proses seleksi para pemenang ini diawali dari seleksi lomba yang diadakan di kota masing-masing, lalu selanjutnya karya juara pertama per kota, trus kembali diseleksi hingga akhirnya diperoleh juara utama per area. 

“Lomba ini bertujuan untuk mendorong keterlibatan dan kerjasama antara orang tua dan anak untuk bersama-sama membuat prakarya dengan menggunakan produk Connectorpen Faber-Castell, di tengah maraknya digitalisasi media saat ini,” tegasnya.

“Hal ini tentunya sejalan dengan pesan #Art4All yang saat ini dikampanyekan oleh kami, dimana seni dan kreativitas bisa dijalankan oleh semua usia,” imbuhnya.

Disisi lain, Area Sales Promotion Riau-Sumbar Novri Eka Saputra didampingi oleh Promotion Coordinator Riau, Rubby Gunawan bersama Pemenang Lomba Nasional Family Art Competition bersilaturrahmi dengan Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pekanbaru, Abdul Jamal.

“Jadi kedatangan kami ke kantor beliau tak lain untuk menyampaikan ucapan terimakasih sekaligus melepas siswa yang terpilih untuk berangkat ke Hongkong yakni Ananda Sandyo Nur Shoful Fu’adi yang merupakan siswa SD Negeri 36 Pekanbaru,” kata Novri.

Novri menambahkan, Sandyo merupakan siswa SD kedelapan yang akan berangkat ke Hongkong bersama tujuh kawan lainnya yakni Kheyla Zhafirah Balqis (MI Tarbiyatul Hidayah, Batam), Azzhura Sheza (SD Tunas Teladan, Palembang), Sandyo Nur Shoful Fuadi (SDN 36, Pekanbaru), Rayhan Axel Rich (Notredame School, Jakarta), Melia Zalfa N.A (SDN Galungggung, Tasikmalaya), Kalisha Athaya Mahira (SD Pertiwi, Bogor), Najwa Aliya Dzakirah (SD Islam Tabanan, Bali), Adinda Fatimah Zahra (SDN 2 Bayangkara, Samarinda)

Orang tua Sandyo, Ambar sari mengatakan sangat bangga dan tidak menyangka anaknya menjadi salah satu pemenang Nasional dari Faber-Castell.

Sementara itu, Kepala Disdik Kota Pekanbaru, Abdul Jamal berpesan agar Ananda Sandyo bisa terus menjaga kesehatan sebelum tiba waktunya berangkat ke Negara Hongkong untuk liburan bersama orang tuanya.

“Pesan saya, tentu jaga kesehatan. Jaga pola makan baik sebelum berangkat maupun sampai di Hongkong,” katanya.

Dalam kesempatan ini, Jamal juga menyampaikan terimakasih kepada Faber-Castell yang telah menggelar perlombaan Family Art Competitions II yang diperuntukan bagi siswa-siswa sekolah dasar.

“Kami sangat mengapreasiasi langkah yang dilakukan Faber Castell. Semoga kegiatan ini bisa terus digelar setiap tahunnya, dan Faber Castell bisa terus maju,” pungkasnya.

Penulis : Delvi Adri
Editor : Fauzia


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

BERITA TERKAIT    
IlustrasiAda Tawaran Beasiswa S2 Rp 287 Juta per Tahun, Tertarik? Cek Syaratnya di Sini...
Kunjungan kerja Kadis Sekayan ke sekolah.Peduli Pendidikan, Kades Sekayan Kemuning Inhil Kunjungan Kerja ke Sekolah-Sekolah
Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) At Taqwa berhasil meraih piala bergilir pada perlombaan Bulan Cinta Alquran, baru-baru ini, di Pangkalan Kerinci dalam berbagai kategori.SD IT At Taqwa Juara Umum Bulan Cinta Alquran
  Pembukaan Olimpiade Ekonomi ke-8.475 Siswa-siswi SMP hingga SMA Sederajat se-Riau Bertanding di Olimpiade Ekonomi ke-8
Wakil Bupati Pelalawan, Zardewan menyerahkan piagam Penghargaan Adiwiyata Tingkat Kabupaten didampingi Manager CD PT RAPP, Binahidra Logiardi12 Sekolah Mitra Bina RAPP Lolos Adiwiyata Kabupaten
Menurut GM Sekolah Ekselensia Indonesia, DD Pendidikan, Abdul Khalim.GM DD Pendidikan Nilai Kebijakan Baru Mendikbud Tidak Substantif

 
Berita Lainnya :
  • Ujian SKD CPNS Pekanbaru Rampung, Empat Formasi Ini Dibiarkan Kosong
  • Seorang Kakek di Kepulauan Meranti Terluka Parah Diserang Monyet di Rumahnya
  • Musrenbang Kecamatan Cerenti, Camat Minta Gedung Serba Guna
  • KPU Umumkan Anggota PPK Kabupaten Inhu
  • Pemko Pekanbaru Diminta Tegas Terhadap Pelanggaran Pembangunan Pasar Induk
  •  
    Komentar Anda :

     
     
    Potret Lensa
    Wagubri Buka Pelatihan Jurnalistik Sekolah di SMAN 1 Pekanbaru
     
     
    Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2019 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved