Pendidikan
BREAKING NEWS :
Bracket Masker Ramai Dijual Online, Gunanya untuk Apa?
 
Tim Asesor BAN PT Visitasi Prodi PIAUD FAI UIR
Senin, 05 Agustus 2019 - 13:35:39 WIB
ist
ist

PEKANBARU - Tim Asesor Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT) melakukan visitasi akreditasi pada program studi (Prodi) Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD).

Dua tim asesor tersebut adalah Dr Parwoto, MPd (Universitas Negeri Makasar), Dr Rohimi Zamzam, SPsi, SH, MPd, Psikologi (Universitas Muhamadiyah Jakarta).

Kedatangan kedua tim disambut Dekan Fakultas Agama Islam UIR Dr H Zulkifli Rusby dan Wakil Dekan I Miftah Syarif, Wakil Dekan II Dr Hamzah, Wakil Dekan III Mawardi Ahmad.

Wakil Rektor Bidang Akademik Universitas Islam Riau Dr H Syafhendry, MSi menyampaikan selamat datang kepada kedua asesor. Dalam sambutannya di acara pembukaan visitasi, Syafhendry menyampaikan bahwa saat ini UIR sedang mempersiapkan borang untuk 18 program studi yang akan diakreditasi international.

''Mudah-mudahan kedatangan kedua asesor yang melakukan assigment lapangan di PIAUD memberi hasil yang menggembirakan bagi kita,'' kata Syafhendry dalam sambutannya di visitasi FAI Senin pagi (5/8).

Akreditasi PIAUD merupakan yang pertama sejak program studi itu didirikan.

Dihadapan Tim Asesor BAN PT, Syafhendry menyampaikan bahwa sekarang Universitas Islam Riau memiliki 42 program studi termasuk enam prodi jenjang magister. Sebanyak 10 prodi diantaranya terakreditasi A. Terkait dengan rencana UIR mengikuti akreditasi international melalui lembaga ASiC yang berpusat di Landon Inggris, Syafhendry mengatakan, seluruh dokumen borang sedang dipersiapkan oleh panitia yang dibentuk Rektor.

''Akhir Agustus Pak Rektor akan bertemu CEO ASIC di Bali membahas soal tehnis akreditasi,'' kata Syafhendry.

Di tempat yang sama Tim Asesor Dr Parwoto menyebutkan, pengelolaan perguruan tinggi saat ini dilakukan oleh lembaga penjaminan mutu atau LPM. Begitu pun di Universitas Islam Riau. Semua borang terkait akreditasi PIAUD telah dikirim ke BAN PT. ''Saya bersama Ibu Rohimi hanya melakukan assigment lapangan dan memverifikasi dokumen-dokumen yang telah disiapkan,'' ujar Parwoto.

Jadi laporkan apa yang sudah dikerjakan dan kerjakan apa yang telah dikerjakan sesuai ketentuan di BAN PT. ''Jangan pelesetkan borang dengan singkatan boong dan ngarang,'' kata Parwoto berkelakar. (rilis)

Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

BERITA TERKAIT    
Penandatanganan MoU dan MoA antara Universitas Islam Riau dengan Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir di Lantai II Gedung Rektorat UIR Pekanbaru Rabu (29/07/ 2020).UIR Jalin Kerjasama Strategis dengan Rokan Hilir, Bupati Saksikan Pasca dan FAI Teken MoA Bersama Sekda
Teguh Pradana dan Abdul Rahman Hadi, dua mahasiswa Prodi IP Fisipol yang diterima magang di KBRI Bangkok Februari 2021.Dua Mahasiswa Prodi IP FISIPOL UIR Magang di KBRI Bangkok
Suasana Penjajakan Nota Kesepahaman Memory of Understanding dan Penandatanganan Nota Kesepakatan Memory of Agreement antara Universitas Islam Riau dengan Sekretariat Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti di Gedung Pasca, JumBupati Meranti Irwan: Pascasarjana UIR Small is Beautiful
  Suasana penanda-tanganan MoU antara Fakultas Teknik UIR dan YBM BRI Kanwil Pekanbaru dan Penyerahan Beasiswa untuk mahasiswa berprestasi baik pada Selasa (28/07 2020)Di Tengah Coronavirus YBM Pekanbaru Beri Beasiswa Rp 360 Juta ke Mahasiswa Fakultas Teknik UIR
Suasana Webinar Nasional Pusat Karir Universitas Islam Riau, Kampuspreneur UIR Sediakan Rp 200 Juta untuk 20 Proposal Terbaik
Dr. Desy Mardianty (Pusat Karir) dan Dr. Kasmanto Rinaldi (Fisipol)Fisipol Kupas Migrasi Tenaga Kerja Bersama Menaker

 
Berita Lainnya :
  • Bracket Masker Ramai Dijual Online, Gunanya untuk Apa?
  • Lurah Rimba Melintang Bentuk Posko Covid-19 di Setiap RT
  • Jika Ditahan, Tersangka Ancam Bongkar Siapa Saja yang Makan Uang Hasil Korupsi Video Wall Pekanbaru
  • Wajib Pajak Kucing-kucingan, Pemkab Kepulauan Meranti Harus Rela Kehilangan Rp 300 Juta Lebih
  • Kota Dumai akan Uji Coba Belajar Tatap Muka, Sekolah Wajib Ajukan Proposal Protokol Kesehatan Covid-19
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
    Potret Lensa
    Wagubri Buka Pelatihan Jurnalistik Sekolah di SMAN 1 Pekanbaru
     
     
    Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2020 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved