www.halloriau.com


BREAKING NEWS :
Aset PDAM Milik Pemkab Kepulauan Meranti Hibah dari Pemkab Bengkalis Dilelang Rp 96 Juta
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 


Pj Gubri: Pembebasan Lahan Flyover Simpang HR Soebrantas-Garuda Sakti Pekanbaru Diproses
Selasa, 16 April 2024 - 16:22:42 WIB

PEKANBARU - Pemprov Riau segera menggesa pembangunan flyover Simpang Jalan HR Soebrantas-Garuda Sakti, Kota Pekanbaru. Jalan yang menjadi titik kemacetan di Kecamatan Bina Widya tersebut diharapkan nanti bisa lancar.

Pj Gubernur Riau (Gubri) SF Hariyanto mengatakan rapat konsultasi publik sudah dilakukan. Selain itu juga dilakukan pengecekan lokasi pembangunan.

Proses pembangunan flyover Simpang Jalan HR Soebrantas-Garuda Sakti, Kota Pekanbaru sudah masuk tahap pembebasan lahan. Total ada 94 Persil lahan yang akan diproses ganti rugi.

"Kepada para pemilik tanah sudah dilakukan pertemuan. Alhamdulillah sekitar 89 persil atau pemilik sudah clear, hanya tinggal 5 Persil yang belum clear karena tidak tahu dimana tempat pemiliknya," sebut Pj Gubri SF Hariyanto ke usai Rapat Koordinasi bersama Pj Sekdaprov dan Kepala OPD, Selasa (16/4/2024) di kantor Gubernur Riau.

Pembebasan lahan untuk Pembangunan flyover di Simpang HR Soebrantas-Garuda Sakti, sudah tidak ada masalah, bahkan anggaran pun telah disiapkan.

“Insya Allah kita maju setahap lagi dengan Penetapan lokasi (Penlok) yang dilakukan oleh Pemerintah Kota Pekanbaru dan appraisalnya sudah kita siapkan juga, sehingga dari hasil appraisal itu yang kita bayar kepada pemiliknya,” kata SF Hariyanto.

Untuk itu mantan Pj Sekdaprov Riau tersebut berharap dukungan semua pihak, sebab jika tidak selesai pembangunan flyover tersebut akan menjadi masalah besar bagi mobilitas masyarakat.

Apalagi setelah jalan tol terhubung semuanya tentu mobilitas kendaraan akan semakin padat.

“Ada banyak kendaraan yang keluar dari pintu tol dekat sini, baik itu dari Dumai, Rengat dan Sumatera Barat, tentu jalan akan padat. Maka dari itu saya harap pembebasan lahan harus selesai tahun ini,” ungkapnya.

Agar pembangunan flyover secepatnya dilakukan Pj Gubri SF Hariyanto minta Bina Marga untuk menyiapkan surat gubernur yang dituju kepada kementerian untuk melaporkan progres pembebasan lahan untuk pembangunan flyover.

“Dari laporan itu nanti kita minta menteri memasukan progam pembangunan flyover Simpang Soebrantas-Garuda Sakti,” ujar SF Hariyanto.

Selain itu kata SF Hariyanto lagi, karena Jalan HR Soebrantas yang menghubungkan Riau dengan Sumatera Barat dan merupakan jalan nasional maka pihaknya juga akan mengajukan ke Pemerintah Pusat agar dilakukan pelebaran.

"Kalau Jalan HR Soebrantas tidak dilebarkan sama saja, karena saat ini masih macet. Untuk itulah Jalan HR Soebrantas juga harus dilebarkan," ucapnya.

Selanjutnya simpang Mal SKA juga jadi perhatian Pemprov Riau, walaupun sudah ada flyover tapi belum menyelesaikan masalah kemacetan. "Untuk mengatasi kemacetan di simpang Mal SKA itu kita juga akan bangun flyover lagi," ungkapnya.

Desain jelas SF Hariyanto sudah disetujui, di mana nanti U turn di tengah simpang Mal SKA tidak ada lagi. "Jadi kendaraan dari Jalan Jenderal Sudirman menuju Panam lurus saja," ujarnya dikutip dari tribunpekanbaru.

Untuk ganti rugi lahan sudah disiapkan dan ada beberapa persil yang akan dilakukan ganti rugi lahan. Ditargetkan flyover ini selesai tahun ini. (*)

   


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
Ilustrasi PDAM Kepulauan MerantiAset PDAM Milik Pemkab Kepulauan Meranti Hibah dari Pemkab Bengkalis Dilelang Rp 96 Juta
Suzuki raih empat penghargaan di OTOMOTIF Award 2024.(foto: istimewa)Suzuki Indonesia Raih 4 Penghargaan OTOMOTIF Award 2024
Kajati Riau bersama jajaran Kejari Pelalawan.(foto: andi/halloriau.com)Kajati Riau Kunjungi Kejari Pelalawan, Ini Agendanya
Jembatan Selat Akar yang ambruk beberapa waktu laluDianggarkan Sebesar Rp 36,7 Miliar, Pembangunan Jembatan Selat Akar Dikerjakan Tahun Ini
FKUB Riau bersama Kesbangpol Riau gelar dialog lintas agama di Rohil (foto/afrizal)FKUB Riau Adakan Dialog Pemuda Lintas Agama di Rohil
  Edy Natar Nasution.(foto: int)NasDem Sambut Baik Hasil Survei Elektabilitas Edy Natar di Bursa Pilgub Riau 2024
Komisi I DPRD Pekanbaru hearing terkait mafia tanah di Rumbai.(foto: mimi/halloriau.com)Dugaan Mafia Tanah di Rumbai, Komisi I DPRD Pekanbaru Panggil BPN dan Lurah
HM Harris, Bacalon Gubernur Riau di Pilgub Riau 2024.(foto: int)HM Harris Tingkatkan Popularitas Jelang Pilgub Riau 2024
Ilustrasi daya tampung SMA/SMK Negeri di Riau tahun 2024 (foto/int)Kapasitas SMA/SMK Negeri di Riau Tak Mampu Tampung Seluruh Lulusan SMP, Ini Solusi Pemprov
Jembatan Panglima Sampul yang ambruk beberapa waktu laluJembatan Panglima Sampul Ambruk, Pembangunan Kembali Direncanakan Tahun 2025
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
Silaturahmi Tanoto Foundation Riau Bersama Jurnalis
 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2024 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved