www.halloriau.com  
BREAKING NEWS :
Begini Upaya Dishub Pekanbaru Tindak Truk Tonase Besar Melintas di Dalam Kota
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 
Ramah Tamah dan Dialog FPK Riau, Gubri Sampaikan Pentingnya Persatuan dalam Keberagaman
Jumat, 24 Juni 2022 - 07:27:22 WIB
Dialog Gubri Syamsuar dengan Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Provinsi Riau.
Dialog Gubri Syamsuar dengan Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Provinsi Riau.

PEKANBARU – Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar menghadiri acara Ramah Tamah dan Dialog Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Provinsi Riau di Hotel Alpha Pekanbaru, Kamis (23/6/2022) malam.

Acara ramah tamah ini juga dihadiri Wakil Gubernur Riau (Wagubri) Brigjen TNI (Purn) Edy Natar Nasution, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Provinsi Riau Jenri Salmon Ginting, Ketua FPK Provinsi Riau AZ Fachri Yasin dan sejumlah tokoh paguyuban dari berbagai suku dan etnis.

Ramah tamah dan dialog FPK Provinsi Riau di awali dengan makan malam bersama Gubri dan Wagubri dengan menyaksikan penampilan Tari Memanen Pinang dari Paguyuban Kerukunan Keluarga Indragiri Hilir. Setelah itu sekitar pukul 20.00 WIB acara dialog dimulai.

Gubri Syamsuar dalam arahannya mengatakan sangat mengapresiasi dan menyambut baik atas diselenggarakannya kegiatan ini. Dengan harapan melalui kegiatan ini dapat lebih meningkatkan persatuan untuk mewujudkan iklim kondusif di Provinsi Riau.

"Alhamdulillah pada malam hari ini kita mengadakan kegiatan ini atas gagasan Ketua Forum Pembauran Kebangsaan selang beberapa waktu lalu silaturrahim kerumah kediaman kami. Kami sambut baik kegiatan ini," kata Syamsuar, seperti yang dilansir dari mcr.

Lebih lanjut Gubri menyampaikan bahwa kondisi Provinsi Riau secara umum kondusif dan aman. Untuk itu, kondisi seperti ini patut untuk disyukuri dan dipertahankan ditengah keberagamaan yang menjadi khazanah kekayaan di Provinsi Riau.

"Alhamdulillah di Riau ini cukup kondusif, aman dan ini harus kita pertahankan. Saya meyakini kalau Riau ini, 34 provinsi ada di Riau. Mungkin boleh di cek, mulai dari Aceh sampai Papua ada disini. Macam-macam profesinya masing masing," sebutnya.

"Syukur Alhamdulillah pada saat ini, kita disini, di Riau ini boleh dikatakan tidak ada hal-hal yang mengganjal diantara kelompok masyarakat yang cukup banyak disini," ia menambahkan.

Untuk itu, kata Syamsuar bahwa Pemerintah Provinsi Riau akan terus mendorong keberagaman tersebut menjadi suatu kekuatan untuk bisa mewujudkan persatuan dan kesatuan menuju Riau yang lebih baik.

"Ini memang suatu kekuatan, kalau kita bersatu, kalau kita kompak. Insha Allah tentunya banyak bisa kita buat. Sebab kita punya kelebihan, punya kekurangan dan ini saling menutupi," ujarnya.*


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
IlustrasiBegini Upaya Dishub Pekanbaru Tindak Truk Tonase Besar Melintas di Dalam Kota
Timnas Indonesia menjamu Vietnam dalam laga perdana Piala AFF U-19 2022Laga Perdana Piala AFF U-19 2022, Indonesia Ditahan Imbang Vietnam 0-0
PT PHE Kampar bersama sejumlah kader posyandu Desa Talang Sungai LimauCegah Stunting, PHE Kampar Gelar Pelatihan Olah MPASI di Desa Talang Sungai Limau Inhu
Head of Sales XL Axiata Greater Medan, Horas Lubis (tengah) bersama dengan KMI Pondok Pesantren Ar-Raudlatul Hasanah, Muhammad Ilyas (ketiga dari kanan) pada saat acara penyerahan donasi laptop di Medan, Sumatera Utara, belum lama ini.Dukung Digitalisasi di Pedesaan, XL Axiata Donasi Laptop ke Puluhan Ponpes di 7 Provinsi
IlustrasiKeterbatasan Anggaran, Dishub Pekanbaru Tetap Lakukan Peremajaan PJU
  Politisi India Nupur SharmaPengadilan Tinggi India Sebut Pernyataan Nupur Sharma Hina Nabi Menyebabkan Kekacauan
IlustrasiCapai 625 Kasus, Ini Langkah Pemprov Riau Atasi Wabah PMK
Pasangan tim ganda putri Indonesia Apriyani dan FadiaKandaskan Korsel, Ganda Putri Indonesia Apriyani-Fadia Rebut Tiket ke Final Malaysia Open 2022
Sejumlah owner Coffee shop, barista, dan penggiat kopi di Kepulauan Meranti saat mengikuti Coffee Talk yang ditayangkan oleh Dikopi Coffee shop selatpanjang.Coffee Talk Bersama Dikopi Selatpanjang, Mengangkat Cita Rasa Kopi Liberika Meranti
IlustrasiPemprov Riau Kembali Buka Seleksi Beasiswa Prestasi dan Bidikmisi 2022, Ini Caranya
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
Penandatanganan MoU dan Penghargaan Desa Bebas Api Asian Agri
 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2022 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved