www.halloriau.com  
BREAKING NEWS :
Berangkat Awal Juni, Kemenag Riau Minta Daerah Beri Layanan Terbaik dan Manasik untuk JCH
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 
Galeri Foto
Gubri: Idul Fitri Momentum Melepas Kerinduan
Selasa, 03 Mei 2022 - 06:25:32 WIB
Gubernur Riau, Syamsuar
Gubernur Riau, Syamsuar

PEKANBARU - Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriyah/2020 Masehi, menjadi momentum yang paling indah dan membahagiakan bagi umat muslim di Kota Pekanbaru, Riau. Sebelumnya, lantaran pandemi Covid-19, pemerintah membatasi perayaan Idulfitri sejak dua tahun lalu.

Namun, pada tahun 2022 ini, umat muslim di Provinsi Riau, bisa melakukan salat Ied secara berjamaah di sejumlah masjid, lapangan, dan halaman perkantoran. Kendati demikian, harus tetap mematuhi protokol Covid-19.

Demikan dikatakan Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar, saat menyampaikan sambutan pada pelaksanaan salat Ied, di halaman Masjid Raya Annur Provinsi Riau, Jalan Hang Tuah, Pekanbaru, Senin (2/5/2022).



“Suasana Idulfitri hari ini, masyarakat yang hadir cukup ramai yang datang ke masjid ini. Kemungkinan juga di daerah-daerah lain tempat sholat juga ramai. Karena sudah dua tahun masyarakat tidak bisa melaksanakan ibadah sholat ied seperti ini.

Pada kesempatan itu, Gubri Syamsuar mengajak umat muslim yang hadir di masjid itu untuk berdoa, agar pandemi Covid-19 ini segera berakhir.



“Alhamdulillan menurut saya ini momen melepas kerinduan. Dengan dibukanya kesempatan beribadah masyarakat antusias. Dan saya lihat tadi ruas jalan ke sini macet, mungkin tempat lain juga sama,” ungkap Gubri lagi.

Dijelaskan Gubri, selama bulan Ramadan dan masuknya hari Raya Idulfitri, suasana di Provinsi Riau aman dan terkendali. Dengan dibolehkannya umat beribadah di masjid, banyak dari warga memanfaatkan dengan memakmurkan masjid.



“Kami mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Riau yang senantiasa memelihara situasi kondusif, suasana persaudaraan dan umat islam yang memakmurkan masjid dan musola yang ada di seluruh Riau," sebutnya.

"Kami tahu persis, bahwa begitu banyak antusias masyarakat dalam rangka beribadah di bulan suci Ramadan. Semoga amal ibadah kita ini diterima Allah SWT,” ucap Gubri Syamsuar.



Gubernur Riau, Syamsuar, hadir Masjid Raya Annur tepat pada pulul 07.00 WIB. Ia mengenakan baju melayu teluk belanga berwarna kuning emas. Turut hadir Wakil Gubernur Riau, Edy Natar Nasution berpakaian baju melayu berwarna hijau.



Bertindak menjadi khatib Solat Ied Fitri di Masjid Raya Annur adalah Ustaz DR H Zulhendri Rais LC MA. Dia merupakan Ketua Harian Badan Pengelola Masjid Raya Annur. Sedangkan imam salat Ied adalah Ustaz Amin Yono Alhafiz yang merupakan imam utama Masjid Raya Annur.



Usai pelaksanaan Salat Ied, jamaah yang berada dekat dengan Gubernur dan Wakil Gubernur, tidak ingin melepaskan momen. Masyarakat berebut untuk bersalaman dan berswafoto dengan Gubernur dan Wakil Gubernur Riau.(*)


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
IlustrasiBerangkat Awal Juni, Kemenag Riau Minta Daerah Beri Layanan Terbaik dan Manasik untuk JCH
Suasana cerah di Kota Pekanbaru.Bisa Healing di Akhir Pekan, Cuaca Riau Diprediksi Cerah Hari Ini
Kulkas Belleza Varia.Kulkas Cantik Terinspirasi dari Alam, Belleza Varia Jadikan Dapur Pusat Perhatian
ilustrasiBSI Rombak Direksi dan Komisaris, Ini Susunan Terbarunya!
ekretaris Daerah Kota Pekanbaru, Muhammad Jamil - Pemko Pekanbaru Segera Bayarkan Insentif Bagi Ketua RT dan Ketua RW untuk April 2022
  Pekerja PT PGN Tbk.PGN Menjamin Layanan Gas Bumi Medan Terjaga Pasca Insiden
Director & Chief Technology Officer XL Axiata, I Gede Darmayusa, menunjukkan perangkat Temptrax 2501.Jawab Kebutuhan Industri Cold Chain Tanah air, XL Axiata Bangun Solusi IoT Temptrax 2501
Gajah liar ditemukan mati di Bengkalis, RiauGajah Hamil Ditemukan Mati di Bengkalis, Polisi Duga Diracun
Kepala Badan Kesbangpol Kota Pekanbaru Zulfahmi Adrian Kesbangpol Pekanbaru Pasang 11 CCTV di Tempat Penampungan Pengungsi Rohingya
ilustrasiDiskes: Belum Ada Kasus Hepatitis Misterius di Pekanbaru
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
Paguyuban Balai PPW Riau Anjangsana ke Panti Asuhan di Pekanbaru
 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2021 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved