www.halloriau.com  
BREAKING NEWS :
Penjualan Mobil Niaga Berjaya pada 2021, Fuso Mendominasi
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 
Gubernur Riau Minta Masyarakat Dukung Vaksinasi Booster
Sabtu, 15 Januari 2022 - 20:25:14 WIB
Ist
Ist

PEKANBARU - Saat ini pemerintah sudah mulai melaksanakan vaksinasi tahap tiga atau vaksinasi booster secara gratis mulai tanggal 12 Januari lalu.

Vaksinasi ini ditujukan bagi lansia dan masyarakat pekerja rentan usia 18 tahun ke atas dengan catatan harus sudah mendapatkan vaksinasi dosis lengkap minimal enam bulan setelah penyuntikan dua dosis.

Untuk mendukung program pemerintah tersebut, Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar mengharapkan, semua masyarakat di Riau untuk mendukung terselenggaranya kegiatan vaksinasi booster ini di Provinsi Riau.

"Mari dukung vaksinasi booster di Riau untuk lansia dan termasuk usia 18 tahun ke atas," ucapnya saat pelantikan pengurus Himpunan Keluarga Rokan Hulu - Pekanbaru periode 2021-2024, di Pangeran Hotel Pekanbaru, Sabtu (15/1/2022).

Mantan Bupati Siak ini menerangkan, selain pelaksanaan vaksinasi booster, saat ini juga sedang dilakukannya vaksinasi untuk anak-anak usia 6-11 tahun. Untuk itu, ia juga meminta dukungan semua pihak untuk menyosialisasikan vaksinasi ini kepada masyarakat.

"Kami mohon support dukungan sehingga diharapkan vaksin ini dapat berjalan," ucapnya.

Dalam kesempatan itu, Syamsuar juga mengingatkan masyarakat untuk tetap patuhi protokol kesehatan. Menurutnya, saat ini perlu meningkatkan kewaspadaan dan antisipasi dengan munculnya varian baru yaitu Varian Omicron.

Meskipun varian tersebut belum ditemukan di Riau, namun ia meminta semua pihak untuk tetap waspada dan Prokes tidak boleh abai untuk menghindari penularan Covid-19.

"Memang varian ini (Omicron) belum ada di Riau dan kita harapan jangan sampai ditemukan di Riau. Tapi Prokes tolong dijaga," tegas Gubri.

Syamsuar juga meminta dukungan dari semua pemerintah daerah untuk mempercepat program vaksinasi. Baik dosis pertama, kedua, vaksin booster maupun vaksinasi untuk anak.

Ia menambahkan, program vaksin di Riau untuk dosis satu sudah mencapai 80 persen dan kabupaten/kota sudah diatas 70 persen. Namun menurutnya, vaksinasi tahap dua masih perlu ditingkatkan, begitu juga vaksinasi lansia, termasuk vaksin anak-anak umur 6 sampai 11 tahun.

"Tentunya kami berharap melalui bapak ibu, para alim ulama, tokoh masyarakat dan pengurus organisasi, kiranya juga dapat membantu menyosialisasikan kepada masyarakat kita semua. Ini dalam rangka mewujudkan masyarakat sehat dan sekaligus kita harapkan ekonomi kita bangkit," ujarnya.

Orang nomor satu di Riau ini menambahkan, dari kajian dari berbagai ahli, kaitan Covid-19 ini sangat berdampak pada ekonomi di daerah. Jadi kalau kasus Covid-19 tinggi, pastinya ekonomi terganggu, termasuk usaha kecil usaha mikro.

"Karena itu tentunya, mari bersama kita memberantas Covid-19 di Riau," tutupnya.*


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
Mitsubishi FusoPenjualan Mobil Niaga Berjaya pada 2021, Fuso Mendominasi
Ilustrasi7 Keutamaan Salat Sunnah yang Jarang Diketahui
istMajelis Hakim PN Pekanbaru Tegaskan Berwenang Mengadili Gugatan LPPHI
ilustrasiEndus Aroma Praktik Kartel Minyak Goreng, KPPU: Kompak Naiknya
Razia Lapas Teluk Kuantan. Malam Ini Seluruh Kamar di Lapas Teluk Kuantan Digeledah Petugas Gabungan
  Rika Putra (tengah barisan depan) foto bersama anggota dan pengurus Inkindo Riau.Tiga Calon Bersaing Duduki Kursi Ketua Inkindo Riau
Pelantikan H Jonli sebagai pengawas ketenagakerjaan ahli utama dilingkungan Pemerintah provinsi (Pemprov) Riau, Kamis (20/1/2022).Dilantik Jadi Pengawas Ketenagakerjaan, Jonli Akan Fokus Kawal Hak Pekerja
intArsenal Vs Liverpool: Menang 2-0, The Reds ke Final Piala Liga Inggris
Kepala Eksekutif Pengawas KNB OJK Riswinandi OJK: Masyarakat Harus Paham Sebelum Beli Produk Asuransi
Ketua Komisi I DPRD Riau Edy YatimDPRD Riau Minta Sekolah Hentikan Surat Tanggung Risiko Vaksin: Jangan Takuti Orang Tua Siswa
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
Jasa Raharja Riau Kunjungi Metro Riau Group
 
 
 
 
 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2021 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved