www.halloriau.com
BREAKING NEWS :
Sambut Baik Food Estate, Kementan Segera ke Riau
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 
Kunker ke Riau
DPRD Sumut-Pemprov Riau Bahas Strategi Pembangunan di Masa Pandemi
Selasa, 19 Januari 2021 - 18:21:29 WIB
Suasana pertemuan rombongan DPRD Sumut dengan Pemprov Riau
Suasana pertemuan rombongan DPRD Sumut dengan Pemprov Riau

PEKANBARU - Ketua DPRD Sumut bersama rombongan melakukan kunjungan kerja studi banding ke Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau membahas strategi pembangunan di ruang Kenanga Kantor Gubernur Riau, Selasa (19/1/2021).

"Selamat datang kami ucapkan kepada rombongan DPRD Sumatera Utara ke bumi melayu lancang kuning," kata Jenri Salmon Ginting, Asisten I Setdaprov Riau membuka pembicaraan saat menerima rombongan DPRD Sumut.

Lebih lanjut ia menjelaskan sejumlah strategi pembangunan yang dilakukan Pemprov Riau di tahun 2020 lalu dan rencana pembangunan tahun 2021.

"Di tahun 2020 lalu, Pemprov Riau berupaya meminimalisir dampak pandemi yang terus berlanjut di tahun 2021 ini. Tahun 2021 ini bagaimana seluruh wilayah Riau mendapatkan vaksin Covid-19 tersebar merata di Riau dengan kebutuhan cold box atau pendingin untuk distribusi vaksin Covid-19. Sedangkan untuk penetapan perda dan perkada APBD tahun 2021 sudah dilakukan pada 30 Desember 2020 yang lalu," terangnya.

Lebih Lanjut Jenri menjelaskan soal target proyeksi pendapatan dari Migas tahun 2021 sebesar Rp812 miliar dan di sektor gas Rp18 miliar.

"Dibandingkan Sumut, Riau Masih kalah lah terhadap pendapatan daerah. Riau berkisar Rp9 triliun sedangkan Sumatera Utara bisa mencapai Rp14 triliun," kata Jenri.

Sementara itu, Ketua DPRD Sumut, Baskami Ginting mengaku dari pemaparan Pemprov Riau tidak jauh berbeda apa yang dialami Riau dengan Sumatera Utara, dimana pembangunan di tahun 2020 banyak yang tidak bisa berjalan karena fokus pada penanganan Covid-19.

"Setelah kita dengar dan lihat pemapran dari Asisten I Setdaprov Riau tadi ya tidak jauh beda lah dengan Sumatera Utara. Tahun 2020 Juga banyak proyek yang belum bisa dilaksanakan untuk pembangunan daerah karena fokusnya penanganan Covid-19," ujar Baskami Ginting dilansir mcr.

Satu hal yang kita salut pada Pemprov Riau adalah memberikan penghapusan denda pajak kendaraan bermotor untuk masyarakat.

"Dari pemaparan tadi penghapusan denda pajak meningkatkan minat warga membayar kewajibannya. Ini bisa jadi catatan yang baik dalam kunjungan kerja DPRD Sumut ini," pungaksnya.
(*)


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

BERITA TERKAIT    
 

BERITA LAINNYA    
Gubri, Syamsuar diterima Mentan Syahrul Yasin Limpo di Kantor Kementan RI Jakarta, Kamis (4/3/2021).Sambut Baik Food Estate, Kementan Segera ke Riau
Unit Manager Communication, Relations & CSR RU II Pertamina Brasto Galih Nugroho memasangkan masker kepada salah satu pelajar.
Dukung Pembelajaran Tatap Muka Terbatas, Pertamina Dumai Bantu 10.000 Masker
Pameran Motor Yamaha di Mal Ciputra.Ada Promo Maret Maxi Makin Greget di Masata Pekanbaru Fair Mal Ciputra
Personel TNI dan gabungan yang melaksanakan TMMD ke 110, melakukan Pembukaan akses jalan menuju ke puncak Desa Koto Ranah.Jalan Objek Wisata Negeri di Atas Awan Jadi Sasaran TMMD ke-110
Sekda Abdul Haris, ikuti Rakor Program Pemberantasan Korupsi Terintegrasi dengan Kepala Daerah se-Provinsi Riau bersama KPK RI, di Gedung Daerah Balai Serindit, Pekanbaru.
Sekda Hadiri Rakor dengan KPK, Kepala Daerah Diminta Tingkatkan Koordinasi
  Ilustrasi Covid-19Sebaran 7.264 Covid-19, Riau 87 Kasus Baru, 70 Sembuh, 4 Meninggal
Penyerahan bantuan oleh Bupati Siak dan istriBupati Siak dan Istri Serahkan Bantuan bagi Warga Kurang Mampu di Tualang
Satgas Covid-19 Kota Dumai mulai vaksinasi Covid-19 tahap 2 menyasar pelayanan publik.
Satgas Covid-19 Kota Dumai Mulai Vaksinasi Tahap II, Sasar 1.000 Orang
Kepala Dinas Sosial P3A Rohul, Hj Sri MulyatiPencabulan dan Kekerasan Anak Marak, KadisosP3A Rohul Sarankan Sekolah Tatap Muka Diaktifkan
Kunjungan audiensi Fakultas Pertanian UPP dengan Dinas TPH Rohul, membahas tentang isu utama budidaya tanaman pangan di Rohul.Fakultas Pertanian UPP Kolaborasi Program dengan Dinas TPH Rohul
Komentar Anda :

 
 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2021 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved