www.halloriau.com
BREAKING NEWS :
Indonesia Sumbang Rp7 Miliar Bantu Palestina
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 
Penerimaan Ditiadakan, 119 PPPK Usulan Pemprov Riau Batal
Rabu, 15 Juli 2020 - 14:20:06 WIB
Kepala BKD Riau Ikhwan Ridwan
Kepala BKD Riau Ikhwan Ridwan

PEKANBARU - Selain tidak adanya penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) untuk tahun ini. Pemerintah pusat melalui Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi juga mengumumkan bahwa tidak ada penerimaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tahun ini.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Riau, Ikhwan Ridwan mengatakan, saat mengajukan usulan formasi penerimaan CPNS tahun 2020. Pihaknya juga mengusulkan untuk penerimaan PPPK tahun ini di lingkungan Pemerintah provinsi (Pemprov) Riau.

“Sebelum ada informasi tidak ada penerimaan CPNS tahun ini, kami juga sudah mengusulkan untuk penerimaan PPPK bersamaan dengan usulan CPNS. Untuk tahun ini, kami mengusulkan penerimaan PPPK sebanyak 119 orang,” katanya dikutip dari riaupos.

Dengan tidak adanya penerimaan PPPK tahun ini, demikian Ikhwan, secara otomatis usulan penerimaan PPPK di lingkungan Pemprov Riau tahun ini juga gugur. Sama dengan usulan CPNS tahun 2020.

“Ya otomatis juga gugur, karenakan tidak ada penerimaan tahun ini. Untuk kapan PPPK ini akan dibuka lagi penerimaannya, kami belum tahu,” sebutnya.

Saat ditanyakan nasib pelamar PPPK yang sudah selesai mengikuti ujian dan dinyatakan lulus pada tahun 2019 lalu, Ikhwan menyebut saat ini para PPPK yang dinyatakan lulus tersebut tinggal menunggu SK pengangkatannya saja.

“Kalau yang PPPK sudah lulus tahun lalu, tinggal menunggu SK saja,” ujarnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Pemprov Riau mengumumkan hasil seleksi perekrutan tenaga PPPK di lingkungan Pemprov Riau, Senin (20/5/2019). Dari 130 peserta yang mengikuti ujian, sebanyak 109 pelamar dinyatakan lulus sebagai tenaga PPPK.

Pada tahap pertama ini, pemerintah pusat memberikan kuota 156 orang tenaga PPPK di Riau. Dari para peserta yang mendaftar, hanya 130 peserta yang lulus seleksi administrasi dan berhak mengikuti ujian. Kemudian yang lulus sebanyak 109 orang.

Para peserta yang bisa mengikuti seleksi PPPK tersebut juga tidak bisa diikuti oleh masyarakat umum. Tenaga eks tenaga honorer kategori dua (K2) yang telah terdaftar dalam database BKN berusia paling rendah 20 tahun dan paling tinggi 59 tahun. Tenaga PPPK ini, dari segi penggajian sama dengan PNS, termasuk tunjungan. Hanya saja tenaga PPPK tidak mendapatkan dana pensiun seperti PNS. (*)

 


  

Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

BERITA LAINNYA    
Israel gempur Kota Gaza.Indonesia Sumbang Rp7 Miliar Bantu Palestina
Personel Satgas Polres Rohil melakukan penyuluhan terkait pencegahan covid-19 dan membagikan masker kepada masyarakat.Satgas Pencegahan Covid-19 Polres Rohil Gelar Penyuluhan dan Bagikan Masker ke Warga
Peserta dari media saat discrinning sebelum dilakukan penyuntikan.Kodim 0321 Rohil Suntikkan Vaksin AstraZeneca Tahap Pertama ke 230 Orang
Buya Syafii MaarifBuya Syafii Maarif Soal Penindasan Israel terhadap Palestina: PBB Seperti Macan Ompong!
Warga Inhu antusias mengikuti vaksinasi Covid-19.Lansia hingga Tenaga Pengajar di Inhu Antusia Ikuti Vaksinasi Gratis
  Pintu masuk menuju objek wisata di Rohul ditutup petugas mengantisipasi lonjakan kasus Covid-19.Kapolres Perintahkan Petugas Perketat Pengawasan Warga Masuk ke Rohul
Foto bersama usai pelantikan puluhan anggota BPD di Pangkalan Kerinci, Selasa (18/5/2021).Bupati Pelalawan Minta BPD dan Kades Kelola Dana Desa Tepat Sasaran
Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad SahroniAhmad Sahroni Soal Polisi Sabar Hadapi Cacian Warga di Pos Penyekatan: Sesuai Program Presisi
Petugas Customer Service sedang melayani pelanggan yang datang ke XL Center. XL Axiata mencatat kenaikan trafik layanan data sebesar 35% dibandingkan periode Lebaran tahun sebelumnya, dan 15% dibandingkan hari-hari biasa (normal) sebelum Ramadan. Meskipun ada larangan mudik, trafik di kota-kota yang biasanya menjadi tujuan utama mudik tetap meningkat.Lebaran Tanpa Mudik, Trafik Data XL Axiata Naik 35%
Walikota Dumai Paisal saat meninjau lokasi banjir.Walikota Dumai: Alhamdulillah, Banjir Mulai Surut
Komentar Anda :

 
 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2021 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved