www.halloriau.com


BREAKING NEWS :
Jelang Pilkada, "Perang" Baliho Bakal Calon Kepala Daerah Mulai Terlihat di Pekanbaru
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 


Preventif Hadapi Pancaroba, Asian Agri Gelar Pemeriksaan Kesehatan Gratis
Rabu, 23 November 2016 - 09:22:10 WIB
General Manager PT Inti Indosawit Subur Kebun Ukui, Faisal, didampingi Head CSR & Sustainability Asian Agri, Welly Pardede saat memberikan sarung pada salah seorang warga di acara pemeriksaan kesehatan Asian Agri.
General Manager PT Inti Indosawit Subur Kebun Ukui, Faisal, didampingi Head CSR & Sustainability Asian Agri, Welly Pardede saat memberikan sarung pada salah seorang warga di acara pemeriksaan kesehatan Asian Agri.

Baca juga:

Termasuk Riau, Asian Agri Salurkan Sembako untuk 14 Desa Terdampak Banjir di Sumatera
Asian Agri Bersama Tanoto Foundation Gelar Pelatihan Cegah Stunting
Asian Agri Dedikasikan Diri untuk Pendidikan dan Ekonomi Alternatif di Riau

UKUI - Memasuki masa pancaroba, potensi masyarakat terganggu kesehatannya lebih tinggi karena cuaca seperti ini memberikan peluang kepada bakteri, parasit ataupun  virus berkembang lebih agresif.

Akibatnya akan bermunculan penyakit khas pancaroba yakni ISPA (Infeksi Saluran Pernapasan Atas) diare, flu batuk dan pilek dan lain lain. Penyakit penyakit ini rentan terjadi dan tidak memandang usia penderita, bisa mulai dari anak-anak hingga orang tua usia lanjut akan terpengaruh akan kondisi cuaca saat pancaroba.

Oleh karena itu perlu dilakukan upaya preventif sedini mungkin guna mencegah penyakit menyerang pada kesehatan manusia. Salah satunya adalah dengan menumbuhkan kesadaran akan pentingnya menjaga kesehatan, dengan melakukan  kegiatan pemeriksaan kesehatan gratis.

Hal inilah dilakukan PT Inti Indosawit Subur-Asian Agri dengan melaksanakan pengobatan kesehatan secara gratis kepada kaum petani kelapa sawit Desa Bukit Gajah, pada 15 November 2016.

Kegiatan pengobatan kesehatan gratis sekaligus edukasi pentingnya kesehatan berlangsung di Bukit Gajah SP1, Kecamatan Ukui Kabupaten Pelalawan, dihadiri GM PT IIS Ukui Faisal, Sekdes Bukit Gajah Bambang Mujianto, Kepala Puskesmas Ukui Leila Handayani dan 90 puluhan orang masyarakat desa.

Menurut GM PT IIS - Ukui, Faisal, kegiatan ini adalah salah satu bagian dari  program CSR (Corporate Social Responsibility) PT IIS-Ukui dalam bidang kesehatan. "Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya kesehatan. Semoga kegiatan ini bermanfaat dan semoga dengan kegiatan ini kita mengetahui kondisi kesehatan kita, sehingga dikemudian hari kita bisa menjaga kesehatan dan jika diperlukan dilakukan perobatan," katanya.

Sementara itu, Sekdes Bukit Gajah Bambang Mujianto mengucapkan terimakasih kepada PT IIS-Ukui unit bisnisnya Asian Agri, yang dalam program CSR telah membantu pemerintah dalam peningkatan kesehatan masyarakat. "Peran serta perusahaan untuk meningkatkan kualitas sumber daya masyarakat melalui kegiatan pemeriksaan gratis ini sangat dibutuhkan sekali," ucapnya.

Apresiasi Ukungan AA
Kepala Puskesmas Ukui, Leila Handayani memberi apresiasi atas dukungan PT IIS-Ukui yang sudah berpartisipasi untuk menjaga dan meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat di Wilayah Kecamatan Ukui.

"Setiap tahunnya kami juga bekerjasama dengan PT IIS-Ukui untuk melakukan pemeriksaan gratis di Desa Silikuan Hulu Kecamatan Ukui. Semoga kegiatan ini juga bisa dilakukan di desa lainnya, sehinga kualitas kesehatan warga desa-desa sekitar perusahaan di wilayah binaan kami di Kecamatan Ukui juga semakin baik," harapnya.

Salah seorang warga Desa Bukit Gajah, Roeta (55) mengucapkan terimakasih kepada PT IIS-Ukui. 

"Tadi saya periksa ke dokter dan setelah diperiksa asam urat tinggi. Saran dokter saya harus menjaga makanan Saya dan diberi beberapa obat untuk diminum jika ada keluahan" celotehnya. (rilis)

   


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
Salah satu baliho bakal calon Gubernur Riau yang dipasang di simpang empat Arentka, Rabu (17/4/2024) (foto:rinai/halloriau) Jelang Pilkada, "Perang" Baliho Bakal Calon Kepala Daerah Mulai Terlihat di Pekanbaru
ICDX Bursa Indonesia.(foto: istimewa)Konflik Iran-Israel Tidak Goyahkan Kinerja Bursa Komoditas Indonesia
Kampus Prodi Doktor Sains Manajemen UIR.(foto: istimewa)UIR Hadirkan Program Doktor Sains Manajemen
Ilustrasi harga TBS naik di Riau (foto/int)Harga TBS Sawit Mitra Swadaya di Riau Nyaris Rp3 Ribu/Kg
Jurnalis dan vlogger Riau review Honda Stylo 160 Fashion Urban City Rolling di Pekanbaru (foto/ist)Serunya City Rolling Honda Stylo160 Bersama Jurnalis dan Vlogger Riau
  Man City Vs Real Madrid.Prediksi Man City Vs Real Madrid: The Citizens Menang Tipis
Lonjakan arus kendaraan di Tol Riau sepanjang musim mudik dan balik lebaran.(foto: mcr)416.007 Kendaraan Melintas di Tol Riau Saat Arus Mudik dan Balik Lebaran 2024
Cabai merah keriting turun di Pekanbaru (foto/int)Cabai Merah Turun Jadi Rp25 Ribu/Kg, Ini Harga Sembako di Pekanbaru Pasca Lebaran
Pembiayaan gadai emas lebih murah di BRK Syariah (foto/ist)Pembiayaan Gadai Emas Lebih Murah di BRK Syariah, Ujrahnya Hanya Rp6.000 per Gram
AAR jual motor mantan majikan saat dititipi jaga rumah (foto/ist)Titip Rumah Saat Mudik, Motor dan Tabung Gas Malah Dijual Mantan Karyawan
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
Sepanjang Jalan Rajawali Rusak Parah
 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2024 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved