www.halloriau.com  
BREAKING NEWS :
Membanggakan, Radiografer RSUD Tengku Rafian Siak Diundang Upacara HUT ke-77 RI di Istana Negara
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 
Galeri Foto
Beri Kuliah Umum, Bupati Zukri Sebut akan Bangun Kampus Utama PSDKU Pelalawan
Selasa, 30 November 2021 - 16:10:12 WIB
Direktur Politehnik Negeri Padang, DR Surfa Yondri, ST,SST,M.Kom memberikan sambutan saat acara kuliah umum dan peningkatan link & match dengan dunia industri di Kampus PNP Pelalawan.
Direktur Politehnik Negeri Padang, DR Surfa Yondri, ST,SST,M.Kom memberikan sambutan saat acara kuliah umum dan peningkatan link & match dengan dunia industri di Kampus PNP Pelalawan.

PELALAWAN - Tahun 2022 nanti dijadwalkan akan dimulai perencanaan pembangunan gedung kampus utama di lahan yang kini digunakan program Studi Di Luar Kampus Utama (PSDKU) di Jalan Lintas Timur. Rencananya, pembangunan gedung Kampus Utama ini akan dimulai tahun 2023 sebagai bentuk dukungan Pemkab Pelalawan akan pengembangan maksimal PSDKU yang berada di bawah binaan Politehnik Negeri Padang.

Hal ini terungkap saat Bupati Pelalawan, H Zukri menyampaikan kuliah umumnya di hadapan para mahasiswa PSDKU di Aula PSDKU Politehnik Negeri Padang, Senin (29/11/2021). Menurutnya, kampus utama ini akan memadukan institut perkebunan yang ada di Langgam dengan jurusan yang ada di kampus ini.

"Politeknik ini sangat dibutuhkan di Pelalawan. Tentu kalau kita mau mencetak SDM-SDM yang bagus, maka kita memerlukan  juga kampus yang representatif. Inilah salah satu program vokasi yang kita siapkan, program Diploma 3. Jadi ini memang kebutuhan, kebutuhan industri dan kebutuhan kita juga," kata Bupati Pelalawan H. Zurki didampingi Direktur PNP, DR Surfa Yondri ST. SST. M.Kom pada media ini, Senin (29/11/2021).

Dia mengatakan untuk pembangunan gedung memang akan direncanakan dibangun di sini. Ada dua pilihan kemarin yakni Rumah Sakit atau Kampus tapi kemungkinan akan dibangun kampus. Dan insha Allah, tahun 2022 ini akan dimulai perencanaan dan dibangun tahun 2023.

"Kampus yang di Langgam akan tetap berjalan untuk praktek. Jadi prakteknya di sana dan kampus utamanyandi sini," tandasnya.

Disinggung soal persyaratan kampus yang di bawah binaan PNP ini menjadi Politehnik Negeri Pelalawan, Direktur PNP, DR Surfa Yondri ST. SST. M.Kom menjelaskan bahwa persyaratannya harus ada 3 program studi. Sekarang program studi yang ada akan diakreditasi dulu lalu akan ditambah program studi.

"Jika persyaratan-persyaratan kemandirian ini sudah dipenuhi ini juga harus ada permintaan dari daerah bahwa di sini sudah ada cikal-bakal dan kita sudah memulai hal itu. Di saat persyaratan ini sudah terpenuhi dan Pemda sudah mengingkan hal itu, kita dari Politehnik Negeri Padang tidak akan menunda-nunda. Kita akan lepas karena bagi kami adalah adanya Politehnik Negeri Kabupaten Pelalawan adalah sejarah pengembangan vokasi di Pelalawan," ujarnya.

Ditanya soal persyaratan yang harus dipersiapkan Pemda Pelalawan sendiri, Surfa Yondri mengatakan bahwa hal yang terpenting adalah Pak Bupati sudah memiliki itikad baik. Nawaitu-nya dulu yang penting, bahwa kebutuhan SDM itu bukan hanya keinginan tapi kebutuhan. Artinya, adanya kebutuhan dari Pemda dan kebutuhan dari industri, itu semua sudah kita rasakan. Dan kebetulan kita dari dunia pendidikan hadir untuk memenuhi kebutuhan itu tadi. Ke depan, harapan kita seperti itu tadi, seperti apa yang disampaikan Bupati tadi akan dibangun kampus yang representatif, inikan impian kita. Apalagi ke depan kemajuan ilmu dan tehnologi akan semakin berkembang dan ini harus disupport oleh sumber daya salah satunya adalah fasilitas sarana dan prasarana, dan Pak Bupati sudah menyatakan komitmen akan hal itu. Dari sisi kami, kami akan meningkatkan kualitas sumber daya dan akan menjaga manajemen mutu dari lulusan kita ini nanti," tukasnya.

Dalam acara tersebut juga, Bupati Pelalawan Zukri bersama Direktur Politeknik Negeri Padang (PNP) Dr Surfa Yondri ST SST MKom melakukan penandatanganan pengembangan kampus Politeknik Negeri Padang PSDKU Pelalawan. Juga dilakukan penandatangan kerjasama dengan BUMD Tuah Sekata, Bank Dana Amanah, PT. RAPP dan pemberian hibah bagi PSDKU Pelalawan di APBD-P 2021 ini.

Bupati Pelalawan, H Zukri memberi kuliah umum dihadapan mahasiswa-mahasiswi PNP Pelalawan disaksikan Direktur PNP DR.Surfa Yondri, ST, SST, M.Kom di aula PNP Pelalawan.

Bupati Pelalawan H.Zukri dan Direktur PNP DR Surfa Yondri,ST,SST,M.Kom memperlihatkan MoU kerjasama antara PNP dan Pemkab Pelalawan.

Direktur PNP DR Surfa Yondri ST,SST,M.Kom menandatangani MoU dengan Pemkab Pelalawan terkait pengembangan infrastruktur PNP Pelalawan, disaksikan anggota DPRD Pelalawan, Abdullah.

Direktur PNP DR Surfa Yondri menandatangani Mou dengan BUMD Tuah Sekata, disaksikan Bupati Pelalawan, H Zukri dan anggota DPRD Pelalawan, Abdullah.

Bupati Pelalawan, H Zukri menyerahkan bantuan biaya pendidikan pada mahasiswa PNP Pelalawan.

Perwakilan dari BUMD Tuah Sekata menandatangani MoU kerjasama dengan PNP Padang.


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
Radiografer RSUD Tengku Rafian Siak, Suraini Gorat AMR SKM bersama Presiden Jokowi usai Upacara HUT ke-77 RI di Istana Negara.(foto: diana/halloriau.com)Membanggakan, Radiografer RSUD Tengku Rafian Siak Diundang Upacara HUT ke-77 RI di Istana Negara
Outlet Mie Gacoan.(foto: int)Mie Gacoan Tak Bisa Dapat Sertifikasi Halal karena Nama 'Nyeleneh'
Pemkab Rohil menggelar malam resepsi kenegaraan dan syukuran HUT ke-77 RI (foto/zal)Pemkab Rohil Gelar Resepsi Kenegaraan dan Syukuran HUT ke-77 RI
Komisaris Utama PT KPI, Triharyo Indrawan Susilo, kunjungi kilang RU Dumai baru-baru ini (foto/bam)Kinerja PT KPI Dumai Semester I 2022 Capai Target
Paripurna DPRD Pekanbaru akan pengesahan Ranperda BPHTB dan Ranperda Perempuan dan Anak (foto/int)Ranperda BPHTB Serta Ranperda Perempuan dan Anak Bakal Disahkan Agustus Ini
  Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) gelar acara pemberian remisi umum 17 Agustus (foto/andri)Dihadiri Wakil Bupati Inhu, 587 Narapidana Terima Remisi Kemerdekaan
Harga telur ayam di Kota Pekanbaru terus merangkak naik sejak pencairan dana bantuan PKH (foto/int)Semenjak PKH Cair, Harga Telur Ayam di Pekanbaru Meroket
Sekda Indragiri Hulu Inhu, Hendrizal beserta Forkopimda mengikuti penurunan bendera merah putih (foto/int)Pemkab Inhu Ikuti Penurunan Sang Saka Merah Putih oleh Presiden Jokowi Secara Virtual
Rama pernah membanggakan Kabupaten Rokan Hilir khususnya Kecamatan Bagan Sinembah (foto/int)Siswi SMAN 2 Bagan Sinembah Juara Model Indonesia Ini Berikan Buket ke Panitia Karnaval
Pengelolaan Pasar Wisata Pasar Bawah tak kunjung diserahkan Pemko Pekanbaru ke pemenang lelang (foto/int)Diduga Salahi Aturan, Pemenang Lelang Pasar Bawah Terancam Batal
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
Balai PPW Riau Semarakkan HUT ke-77 RI
 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2022 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved