www.halloriau.com
BREAKING NEWS :
Salat Idul Fitri di Rumah, Gubernur dan Wagub Riau Bertindak Sebagai Khatib
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 
Peringati Hari Bumi, RAPP-APR Dukung Edukasi Dini Anak Lewat Lomba Menggambar dan Mewarnai
Kamis, 22 April 2021 - 19:44:28 WIB
Suasana lomba mewarnai dan menggambar yang diadakan RAPP dan APR.
Suasana lomba mewarnai dan menggambar yang diadakan RAPP dan APR.

PANGKALAN KERINCI - Pentingnya menjaga bumi dan isinya agar tetap hijau dapat ditularkan kepada anak sedari kecil. Hal ini dapat dilakukan dengan berbagai cara, salah satunya adalah melalui visual gambar.

Memperingati Hari Bumi Internasional yang diperingati setiap tanggal 22 April, PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) bersama PT Asia Pacific Rayon (APR) mengadakan Lomba Mewarnai dan Menggambar untuk para siswa di empat SD di Kabupaten Pelalawan, yakni SDN 004 Pelalawan, SDN 001 Pelalawan, SDN 12 Lalang Kabung, dan SDN 006 Sering.

Kepala SDN 004 Pelalawan, Jamilan, SPd mengapreasiasi kegiatan yang diadakan kedua perusahaan. Sebab, dengan kegiatan mewarnai dan menggambar ini dapat memberikan kesadaran kepada para siswa untuk menyayangi bumi melalui imajinasi.

“Kami mendukung kegiatan seperti yang diadakan oleh RAPP dan APR ini. Apalagi mengangkat tema ‘Yuk Cintai Lingkungan Kita’ mengajak anak-anak kita bisa berimajinasi melalui gambar. Mereka jadi tahu apa yang akan mereka lakukan demi menjaga bumi kita” katanya.

Sambil mengikuti lomba, Nur Muhammad Fitra (10), siswa kelas 4 SDN 12 Lalang Kabung mengaku antusias mengikuti lomba ini. Pasalnya, ia belum pernah mengikuti lomba menggambar dan mewarnai. Apalagi lomba ini tentang menjaga bumi.

“Jadi bisa ingat kalau bumi itu harus dijaga. Tidak boleh buang sampah sembarangan, seperti tidak buang sampah di sungai,” tuturnya.

Pengawas sekolah rayon Kecamatan Pelalawan dari Dinas Pendidikan Kabupaten Pelalawan, Mustafa mengatakan kegiatan ini bisa menyalurkan bakat-bakat dari para siswa. Program-program APR dan RAPP yang mendukung para sekolah yang berada di Kecamatan Pelalawan untuk terus berkembang dan menjadi lebih baik.

“Salah satunya adalah dengan mendukung beberapa sekolah untuk mengikuti Adiwiyata. Saat ini banyak sekolah yang berada di Pelalawan berupaya menjadi ramah lingkungan berkat dukungan dan dorongan dari perusahaan,” katanya.

Ia berharap, program-program peningkatan pendidikan tidak hanya sampai di sini, tetapi juga berkelanjutan ke depannya.

RAPP bagian dari Grup APRIL, bersama dengan APR adalah anggota dari Royal Golden Eagle (RGE) yang menjalankan perusahaan di bidang manufaktur berbasis sumber daya dengan beroperasi secara global.

Community Development Head, BR Binahidra Logiardi mengatakan empat dari dua komitmen perusahaan dalam Visi APRIL 2030 adalah melakukan tindakan yang menyasar kepada iklim positif dan memastikan sebagian besar wilayah berada dalam kondisi terpelihara, terlindungi dan memiliki keanekaragaman hayati sehingga dapat menwujudkan Lanskap yang Berkembang.

“Dengan menggambar dan mewarnai tentang bumi, siswa SD ini bisa lebih memahami bagaimana menjaga bumi sejak dini,” tutupnya. (rilis)


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

BERITA LAINNYA    
IstimewaSalat Idul Fitri di Rumah, Gubernur dan Wagub Riau Bertindak Sebagai Khatib
Wakil Ketua DPRD Riau Syafruddin PotiDewan: Pemprov Riau Cuma Banyak Imabauan Terkait Covid-19, Eksekusi Tak Terlihat
Gubernur DKI Anies Baswedan menggunakan sorban berbendera Merah Putih dan bendera Palestina. Pakai Sorban Palestina, Anies Baswedan: Mereka Bersujud dalam Suasana Tegang
Saat Umat Muslim Bersuka Cita, Habib Rizieq Lebaran di Penjara
Kondisi di Palestina Makin Parah, Dewan Keamanan PBB Gelar Pertemuan Darurat
  Gubernur Riau Syamsuar semarakkan malam takbir Idul Fitri secara virtual di kediamannya. Gubri Semarakkan Malam Takbir secara Virtual
Ribuan Umat Muslim Salat Id di Masjid Al Aqsa Meskipun di Tengah Ancaman Serangan Israel
Warga salat Id di Masjid Al Husna, Pekanbaru. Abaikan Larangan Pemerintah, Sejumlah Masjid di Pekanbaru Tetap Gelar Salat Id
Mbak YouRamal Jokowi Bakal Lengser di 2021, Simak Klarifikasi Mbak You
Haram hukumnya bersalaman dengan lawan jenis yang bukan mahram nyaMinal Aidin Wal Faizin, Ini Manfaat Saling Memaafkan Saat Lebaran
Komentar Anda :

 
 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2021 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved