www.halloriau.com


BREAKING NEWS :
Riau Masih Nihil, Hotspot Sumatera Paling Banyak Muncul di Sumatera Selatan
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 


Bupati Pelalawan: Tanggul untuk Program Penanaman Padi IP200 Bakal Dibangun Tahun ini
Kamis, 16 Mei 2024 - 15:52:02 WIB

PELALAWAN - Direncanakan tahun ini akan dibangun tanggul yang akan mendukung program penanaman padi IP200.

Hal ini disampaikan Bupati Pelalawan, H Zukri SE saat Kunker dalam rangka penanaman padi serentak IP200, di Parit Senang, Desa Sungai Solok, Kecamatan Kuala Kampar, Kamis (16/5/2024).

Pada kesempatan itu, Bupati Zukri mengucapkan terimakasih kepada Danrem 031 WB yang telah berkenan hadir ke Desa Sungai Solok, dengan kondisi infrastruktur apa adanya, namun memiliki potensi yang sangat luar biasa.

"Tapi Alhamdulillah saat ini infrastruktur, terutama sekali jalan, saat ini lebih baik dari sebelumnya, dimana biasanya perjalanan darat dari kelurahan teluk dalam menuju sungai solok ditempuh 1 jam sampai 1 jam 45 menit, saat ini hanya 30 sampai 45 menit," katanya.

Ketua PDIP Riau ini menegaskan, ke depan infrastruktur ini akan lebih ditingkatkan lagi untuk infrastruktur di Kecamatan Kuala Kampar ini.

Terutama sekali jalan yang sudah dilakukan pengerasan, apakah di beton atau di aspal sehingga dapat meningkat kesejahteraan masyarakat.

"Saat ini, lahan padi di kuala kampar merupakan lahan terluas di provinsi riau, dimana hamparannya mencapai 5.500 hektar, jika lahan padi ini dikelola secara efektif, IP100 saja akan menghasilkan 15.000 ton, dan jika IP200 yang saat ini kita tanam berhasil secara efektif tentu hasilnya akan menjadi 30.000 ton," tegasnya.

Lanjutnya, dan untuk mencapai ini semua, tentu dirinya berharap dukungan dan kekompakan masyarakat petani padi pada program padi IP200 dan untuk mendukung program ini maka tahun ini akan dibangun tanggul.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Zukri juga menyampaikan beberapa program prioritas Pemerintah Kabupaten Pelalawan, diantaranya berobat gratis hanya dengan menggunakan KTP, dan belaku untuk rumah sakit Pemerintah maupun Swasta, di luar maupun di dalam Kabupaten Pelalawan.

"Selain itu, ada juga santunan anak yatim, yang saat ini Pemkab pelalawan telah menganggarkan 15.3 milyar setiap tahunnya untuk menyantuni 5.300 anak yatim yang ada di pelalawan," tukasnya.

Penulis: Andi Indrayanto
Editor: Barkah

   


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: [email protected]
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
Ilustrasi hotspot masih menyala di Pulau Sumatera (foto/int)Riau Masih Nihil, Hotspot Sumatera Paling Banyak Muncul di Sumatera Selatan
ilustrasi NPWP.Cara Cek NIK Sudah Padan dengan NPWP atau Belum
Syamsuar, Edy Natar dan Muhammad Nasir.Deretan Calon Gubernur Riau Sudah Temukan Duetnya di Pilkada 2024
Kapolda ajak Bupati Sintong dan Wabup Sulaiman salam damai.Sempat Nyaris Adu Jotos, Bupati-Wabup Rohil Didamaikan Kapolda Riau
Bakar tongkang di Bagansiapiapi, Rohil.(foto: mcr)Puluhan Ribu Wisatawan Meriahkan Festival Bakar Tongkang di Bagansiapiapi
  (ki-ka) Bakal Calon Walikota Pekanbaru, Agung Nugroho, Ida Yulita, dan mantan Pj Wako Muflihun (foto/int)Adu Elektabilitas Jelang Pilwako: Agung Nugroho dan Ida Teratas, Muflihun Ungguli Dr Ikhsan
Pelebaran Jalan Sultan Syarif Kasim Pekanbaru.Pelebaran Jalan SSK, Pagar Mesjid Annur dan Tiang Listrik di Median Sudah Dibongkar
ilustrasi.PDI Perjuangan Belum Bocorkan Sosok Didukung di Pilgub Riau, Apakah SF Hariyanto-Wahid ?
Program TMC di Riau.(foto: mcr)Tahap Kedua TMC di Riau, Sudah 6.400 Kg Garam Disemai
Rektor Umri, Saidul Amin.(foto: mcr)Umri Rayakan Milad Ke-16 dengan Serangkaian Acara Penting
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
Salad Idul Adha di Masjid Awaluddin
 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2024 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved