www.halloriau.com


BREAKING NEWS :
Cara Cek NIK Sudah Padan dengan NPWP atau Belum
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 


Rakor Pengendalian Inflasi, Ini Arahan Asisten II untuk TPID Pelalawan
Selasa, 14 Mei 2024 - 20:52:34 WIB

PELALAWAN - Asisten II Setdakab Pelalawan, Drs Fakhrizal memimpin Rapat Koordinasi (Rakor) bersama Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kabupaten Pelalawan, Senin (13/5/2024).

Rapat yang berlangsung di ruang rapat Lantai II Kantor Bupati Pelalawan ini, bertujuan menjaga stabilitas harga barang dan ketersediaan pangan di tengah masyarakat.

Rapat koordinasi mingguan ini merupakan tindak lanjut dari zoom meeting yang diadakan dalam rangka rapat koordinasi pengendalian inflasi nasional, yang dipimpin Mendagri beberapa waktu lalu.

Dalam arahannya, Fakhrizal mengajak seluruh anggota TPID Pelalawan untuk menyamakan persepsi agar kebijakan yang ditetapkan dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

"Berdasarkan data dari badan pusat statistik (BPS), tingkat IPH kabupaten pelalawan pada minggu kedua Mei 2024 sebesar 1,19 persen," ucap Fakhrizal.

"Adapun komoditas yang mempunyai andil tertinggi yaitu cabe merah (0,8879), bawang merah (0,2133), dan gula pasir (0,1252). Sementara angka inflasi year on year Kabupaten Pelalawan saat ini dalam keadaan masih terkendali, yaitu sebesar 3,63 persen lebih rendah dibandingkan inflasi provinsi riau (3,99 persen)," sambungnya.

Ia juga menekankan pentingnya kewaspadaan menjelang Hari Raya Idul Adha yang berpotensi meningkatkan permintaan komoditas tertentu.

"Meskipun demikian, kita perlu waspada karena dalam beberapa hari kedepan umat Islam akan merayakan Hari Raya Idul Adha yang berkemungkinan akan berdampak pada meningkatnya permintaan pada komoditas-komoditas tertentu," tambahnya.

Fakhrizal meminta seluruh anggota TPID dan OPD terkait untuk melakukan tindakan-tindakan preventif agar angka inflasi tetap terkendali.

"Untuk mengendalikan inflasi di daerah kita, saya minta kepada OPD terkait untuk melakukan upaya-upaya preventif seperti pemantauan harga pasar secara rutin dan berkala, dan memastikan persediaan komoditas pertanian cukup untuk kebutuhan masyarakat," tuturnya.

"Serta mengoptimalkan gerakan menanam di kalangan masyarakat, serta melakukan gerakan pangan murah melalui satgas pangan dan lainnya. Semoga kegiatan kita hari ini berdampak baik bagi masyarakat sehingga tujuan kita bersama agar Pelalawan Maju tercapai," tambahnya.

Rapat ini menunjukkan komitmen Pemerintah Kabupaten Pelalawan dalam menjaga stabilitas ekonomi dan kesejahteraan masyarakat di tengah tantangan inflasi yang dihadapi.

Penulis: Andi Indrayanto
Editor: Barkah

   


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: [email protected]
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
ilustrasi NPWP.Cara Cek NIK Sudah Padan dengan NPWP atau Belum
Syamsuar, Edy Natar dan Muhammad Nasir.Deretan Calon Gubernur Riau Sudah Temukan Duetnya di Pilkada 2024
Kapolda ajak Bupati Sintong dan Wabup Sulaiman salam damai.Sempat Nyaris Adu Jotos, Bupati-Wabup Rohil Didamaikan Kapolda Riau
Bakar tongkang di Bagansiapiapi, Rohil.(foto: mcr)Puluhan Ribu Wisatawan Meriahkan Festival Bakar Tongkang di Bagansiapiapi
Tim SAR perluas area pencarian nelayan yang hilang di perairan Meranti.(foto: mcr)Tim SAR Lanjutkan Pencarian Nelayan Hilang di Perairan Meranti
  Pelebaran Jalan Sultan Syarif Kasim Pekanbaru.Pelebaran Jalan SSK, Pagar Mesjid Annur dan Tiang Listrik di Median Sudah Dibongkar
ilustrasi.PDI Perjuangan Belum Bocorkan Sosok Didukung di Pilgub Riau, Apakah SF Hariyanto-Wahid ?
Program TMC di Riau.(foto: mcr)Tahap Kedua TMC di Riau, Sudah 6.400 Kg Garam Disemai
Rektor Umri, Saidul Amin.(foto: mcr)Umri Rayakan Milad Ke-16 dengan Serangkaian Acara Penting
Kedua pengedar sabu DP dan RS diringkus Reskrim Polsek Peranap (foto/Andri)Polsek Peranap Ringkus 2 Pengedar Narkoba, 4,8 Gram Sabu Diamankan
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
Salad Idul Adha di Masjid Awaluddin
 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2024 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved