www.halloriau.com


BREAKING NEWS :
Warga Kampung Baru Kuansing Resah Akibat Beruang Madu Berkeliaran
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 


Pelantikan Persatuan Masyarakat Aceh di Pelalawan, Bupati: Jaga Kekompakan, Terus Maju
Minggu, 03 September 2023 - 13:50:05 WIB

PELALAWAN - Pelantikan Persatuan Masyarakat Aceh (Permasa) dengan Ketua Naharuddin Arsad berlangsung lancar di Gedung Daerah Laksamana Mangkudiraja, Minggu (3/9/2023). Hadir ratusan masyarakat Aceh yang tinggal di Kabupaten Pelalawan, serta Bupati Pelalawan, Zukri.

Dalam sambutannya, Bupati Zukri mengatakan, dengan terpilihnya Ketua yang baru Permasa di Pelalawan dapat terus mempertahankan kekompakan dan persatuan. Untuk menjaga kondusivitas yang ada di daerah ini. 

"Mengurus organisasi tidak usah diberat-beratkan, yang penting ikhlas saja. Tidak ada yang sempurna menjadi seorang pemimpin, karena yang sempurna hanya milik Allah SWT. Resiko menjadi seorang pemimpin, memang sudah siap harus dicaci," tandasnya. 

Bupati yang juga Ketua DPD PDI-P Riau ini mengatakan apapun caci maki yang dikatakan. Namun jangan sampai mengalahkan rasa ikhlas untuk berbuat sesuatu yang terbaik. Tak ada pemimpin yang sempurna karena kesempurnaan itu hanyalah milik Allah SWT saja. 

"Jadi teruslah berbuat baik, jangan sampai bosan. Hindari perpecahan antar suku yang ada di daerah ini, jaga terus persatuan. Karena itu yang membuat Indonesia menjadi kuat dan maju," ujarnya. 

Di kesempatan itu, Bupati Zukri juga menyebutkan soal program Pemkab Pelalawan berupa santunan pada anak yatim piatu tiap bulannya. Jaminan kesehatan bagi masyarakat yang ada di daerah ini dengan hanya menunjukkan KTP Pelalawan. Juga sebentar lagi, Pemkab Pelalawan akan launching pom mini minyak goreng, dimana pom mini itu sahamnya dimiliki orang-orang tak mampu yang ada di Kabupaten Pelalawan. 

Sebelumnya, Ketua Umum Permasa Riau, Fauzan menyampaikan selamat dan tahniahnya atas terpilihnya Naharuddin Arsyad menjadi Ketua Permasa Kabupaten Pelalawan periode 2023-2028. Dia berharap dengan kepemimpinan Naharuddin Arsyad atau yang akrab dipanggil Bustomi, Permasa di daerah ini menjadi lebih maju ke depannya. 

"Saya juga berharap, Permasa di Kabupaten Pelalawan dapat berkontribusi positif untuk memajukan program-program Bupati Pelalawan," ujarnya. 

Dia menyebutkan dari seluruh kabupaten/kota di Riau, masyarakat perantauan Aceh yang terbanyak berada di Kabupaten Pelalawan. Kebanyakan masyarakat Aceh yang ada di Pangkalan Kerinci tinggal di Jalan Sakura, berbaur dengan masyarakat dari berbagai suku yang ada di Indonesia. 

Hal yang kurang lebih sama disampaikan Ketua Permasa terpilih, Naharuddin Arsyad yang akrab dipanggil Bustomi. Menurutnya, dengan kekuatan masyarakat Aceh di Kabupaten Pelalawan sebanyak 3.000 orang. Ini bisa menjadi kekuatan yang positif dalam memajukan program-program Bupati Pelalawan. 

"Jadikan organisasi ini menjadi ajang silaturahmi, tolong menolong agar segala persoalan dapat tersesaikan dengan baik untuk mendukung program-program Bupati Pelalawan demi kemajuan daerah ini," katanya. 

Prosesi pengukuhan dan pelantikan dilakukan oleh Ketua Umum Permasa Riau, Fauzan. Kemudian dilanjutkan dengan penyerahan Pataka Permasa dari Ketua Permasa Pelalawan sebelumnya, M. Nazaruddin  diserahkan ke Ketua Umum, yang lalu diberikan pada Ketua Terpilih Permasa, Naharuddin untuk periode lima tahun ke depan. 

Hadir dalam pelantikan Ketua Permasa periode 2023-2028 itu selain Bupati Pelalawan, hadir Ketua Umum Permasa Riau Fauzan, Waka DPRD Syafrizal, perwakilan Kapolres Pelalawan, Ketua Paguyuban dan ratusan masyarakat Aceh di Kabupaten Pelalawan.

Penulis: Andi Indrayanto
Editor: Riki

   


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: [email protected]
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
Beruang madu di Kuansing.(foto: int)Warga Kampung Baru Kuansing Resah Akibat Beruang Madu Berkeliaran
Honda CRF1100L Africa Twin 2024.(foto: int)Dibanderol Rp633 Juta, Honda CRF1100L Africa Twin Terbaru Mengaspal di Indonesia
BRK Syariah menggelar pelatihan dan sertifikasi Penaksir Gadai Emas produk Rahn Emas (foto/ist)Terus Meningkat, Gadai Emas BRK Syariah Tumbuh Mencapai Rp79,2 M
Danlanal Dumai, Kolonel Laut (P) Boy Yopi Hamel menunjukkan barang bukti narkotika jenis sabu-sabu yang gagal diselundupkan (foto/bambang)Diwarnai Tembakan, Kejar-kejaran Lanal Dumai dengan Penyelundup 11,6 Kg Sabu Asal Malaysia
Ilustrasi harga sawit swadaya di Riau turun pekan ini (foto/int)Harga TBS Sawit Swadaya di Riau Juga Turun, Ini Rinciannya
  Gibran Rakabuming Raka resmi mundur dari jabatan Walikota Solo (foto/detik)Gibran Mundur dari Walikota Solo: Fokus Persiapan Pelantikan Wapres
Mobil Peugeot yang sudah disuntik mati.(foto: detik.com)Ini Deretan Mobil yang Tak Lagi Dijual di Indonesia pada 2024
Komitmen Telkomsel Ventures membuka peluang kolaborasi guna akselerasi pertumbuhan ekosistem inovasi dan transformasi digital Indonesia (foto/ist)Telkomsel Ventures Pimpin Pendanaan Startup Tictag: Akselerasi Inovasi Digital dan AI di Indonesia
Polisi Riau tangkap penjual ribuan kartu perdana teregistrasi ilegal (foto/int)Terungkap, Penjual Ribuan Kartu Perdana Teregistrasi di Pekanbaru Raup Rp20 Juta per Bulan
Pj Sekda dr Fahdiansyah buka pentas Kesenian Tradisional Randai Kuansing (foto/ist)Pentas Kesenian Tradisional Randai Kuansing Semarakkan HPN 2024
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
RGE Jurnalism Workshop Perkaya Pengetahuan Wartawan
 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2024 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved