www.halloriau.com


BREAKING NEWS :
Cara Cek NIK Sudah Padan dengan NPWP atau Belum
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 


Sambangi PNP Kampus Pelalawan, 2 Asesor Ini Lakukan Akreditasi Prodi Manajemen Informatika
Sabtu, 29 Juli 2023 - 18:58:16 WIB

PELALAWAN - Politeknik Negeri Padang (PNP) Kampus Pelalawan melakukan jaminan mutu dengan akreditasi program studi Informatika. PNP Kampus Pelalawan yang terletak di Jalan Lintas Timur itu disambangi dua asesor dari Lembaga Akreditasi Mandiri (LAM) Infokom pada Rabu (26/7/2023). 

Ini disampaikan Wakil Direktur 1 Bidang Akademik Politehnik Negeri Padang, Revalin Herdianto, ST, M.Sc, Ph.D, pada halloriau.com, Sabtu (29/7/2023). Menurutnya, kedatangan dua dosen yang ditugasi sebagai asesor itu, untuk mengetahui apakah proses pendidikan di PNP Kampus Pelalawan sudah memenuhi standar nasional perguruan tinggi atau belum. 

"Ini merupakan salah satu upaya penjaminan mutu di kampus tersebut, terutama prodi Informatika yang ada di PNP Kampus Pelalawan," katanya. 

Dia menjelaskan dalam proses akreditasi prodi Manajemen Informatika PNP Kampus Pelalawan itu, kedua assesor tersebut mengevaluasi berdasarkan instrumen yang dibuat LAM. Sebelumnya, pihaknya beberapa bulan lalu sudah mengajukan pengajuan akreditasi ini. 

"Dalam pengajuan akreditasi ini, ada dua bahan yang kita ajukan yaitu laporan kinerja program studi dan laporan evaluasi dini," ujarnya. 

Lanjutnya, nanti hasil yang dibuat ini akan dibandingkan dengan instrumen yang dibuat oleh LAM Infokom. Di sana ada 100 poin lebih penilaian, mulai dari tata kelola atau manajemen, pendidikan, penelitian, pengabdian masyarakat dan juga kemahasiswaan. Instrumen-instrumen itulah yang dinilai LAM Infokom yang menugasi dua asesor itu. 

"Jadi sebetulnya yang menonjol di dalam hal akreditasi itu adalah bagaimana kita menyelenggarakan sistem pendidikan yang bermutu dari segala input, proses, output sampai luaran. Itu nanti dibandingkan dengan instrumen standar pendidikan nasional perguruan tinggi yang dikeluarkan oleh kementerian," katanya. 

Disinggung soal kesiapan instrumen yang ada di PNP Kampus Pelalawan sendiri, Revalin mengatakan bahwa semua instrumen semua ada di PNP Kampus Pelalawan tapi dari segi kualitas dan kuantitas belum tentu sama seperti yang diinginkan standar nasional. 

"Ada instrumen kita sudah melampaui, ada juga instrumen yang sama tapi ada juga instrumen yang masih kurang. Itu yang dicek kedua asesor yang datang ke PNP Kampus Pelalawan itu," ujarnya. 

Dia berharap dari hasil penilaian kedua asesor itu peringkat prodi Manajemen Informatika mendapat peringkat yang lebih tinggi minimal baik sekali. Karena saat pendirian, prodi Manajemen Informatika ini sudah terakreditasi dengan baik

 "Tapi itu semua tentu tergantung dari penilaian asessor dengan dokumen-domumen yang kita ajukan," katanya. 

Koordinator PNP Kampus Pelalawan, Yumisri S.Sos, MAP, menyatakan apresiasinya atas selesainya pelaksanaan Akreditasi jurusan D3 Manajemen Informatika Politeknik Negeri Padang Kampus Pelalawan oleh LAM Infokom.

"Kita berharap hasil akreditasi yang dinilai oleh kedua assesor yang datang ke PNP Kampus Pelalawan kemarin mendapatkan hasil yang terbaik. Saya pribadi selalu Koordinator PNP Kampus Pelalawan menyampaikan terimakasih untuk seluruh rekan-rekan civitas PNP Kampus Pelalawan, para mitra kampus, Pemkab Pelalawan bagian Kesra. Semoga hasil akreditasi yang sudah dinilai oleh kedua assesor mendapat hasil yang terbaik bagi kita semua," tukasnya.

Penulis: Andi Indrayanto
Editor: Riki

   


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: [email protected]
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
ilustrasi NPWP.Cara Cek NIK Sudah Padan dengan NPWP atau Belum
Syamsuar, Edy Natar dan Muhammad Nasir.Deretan Calon Gubernur Riau Sudah Temukan Duetnya di Pilkada 2024
Kapolda ajak Bupati Sintong dan Wabup Sulaiman salam damai.Sempat Nyaris Adu Jotos, Bupati-Wabup Rohil Didamaikan Kapolda Riau
Bakar tongkang di Bagansiapiapi, Rohil.(foto: mcr)Puluhan Ribu Wisatawan Meriahkan Festival Bakar Tongkang di Bagansiapiapi
Tim SAR perluas area pencarian nelayan yang hilang di perairan Meranti.(foto: mcr)Tim SAR Lanjutkan Pencarian Nelayan Hilang di Perairan Meranti
  Pelebaran Jalan Sultan Syarif Kasim Pekanbaru.Pelebaran Jalan SSK, Pagar Mesjid Annur dan Tiang Listrik di Median Sudah Dibongkar
ilustrasi.PDI Perjuangan Belum Bocorkan Sosok Didukung di Pilgub Riau, Apakah SF Hariyanto-Wahid ?
Program TMC di Riau.(foto: mcr)Tahap Kedua TMC di Riau, Sudah 6.400 Kg Garam Disemai
Rektor Umri, Saidul Amin.(foto: mcr)Umri Rayakan Milad Ke-16 dengan Serangkaian Acara Penting
Kedua pengedar sabu DP dan RS diringkus Reskrim Polsek Peranap (foto/Andri)Polsek Peranap Ringkus 2 Pengedar Narkoba, 4,8 Gram Sabu Diamankan
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
Salad Idul Adha di Masjid Awaluddin
 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2024 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved