www.halloriau.com


BREAKING NEWS :
Cara Cek NIK Sudah Padan dengan NPWP atau Belum
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 


Pengabdian Masyarakat
Mahasiswa Teknik Listrik PNP Kampus Pelalawan Cek Listrik Warga Desa Terantang Manuk
Senin, 17 Juli 2023 - 15:16:28 WIB
Pengabdian masyarakat yang digelar mahasiswa Teknik Listrik PNP Kampus Pelalawan disambut baik warga di Desa Terantang Manuk (foto/andi)
Pengabdian masyarakat yang digelar mahasiswa Teknik Listrik PNP Kampus Pelalawan disambut baik warga di Desa Terantang Manuk (foto/andi)

Baca juga:

PELALAWAN - Mahasiswa jurusan Teknik Listrik Politeknik Negeri Padang (PNP) Kampus Pelalawan mengadakan pengabdian masyarakat di Desa Terantang Manuk, Pangkalankuras, pada Sabtu (15/7/2023).

Pengabdian masyarakat ini merupakan program rutin yang dilaksanakan PNP Kampus Pelalawan tiap tahunnya. Mahasiswa didampingi Dosen Teknik Listrik dan Koordinator PNP Kampus Pelalawan.

"Dalam pengabdian masyarakat ini, para mahasiswa melakukan pemeriksaan dan perbaikan instalasi listrik di rumah-rumah masyarakat. Di antaranya, perapian instalasi listrik, penambahan pipa yang sebelumnya belum ada, penambahan cok kontak, penambahan lampu dan penambahan MCB," ujarnya. 

Dia menjelaskan kegiatan ini merupakan bagian dari Tri Darma Perguruan Tinggi. Di mana salah satunya adalah pengabdian masyarakat. Tujuan dari pengabdian masyarakat ini sendiri untuk menerapkan apa yang didapat di kampus, bisa dirasakan manfaatnya bagi masyarakat. 

"Ini kita rasakan ketika kita hadir di masyarakat dengan dosen dan mahasiswa  jurusan teknik listrik. Di mana pihak desa dan masyarakat berebut dan berharap rumah mereka bisa di cek terkait kelistrikannya. Ada rumah yang masih semraut kabel listriknya, ada kabel listrik yang membahayakan dan rawan terbakar, kabel listrik yang belum ada pipanya, adanya cok kontak yang masih minim bahkan ada listrik masyarakat yang tidak ada MCB," katanya.

Terpisah, Kades Desa Terantang Manuk, Bakrie, dimintai tanggapannya soal ini menyatakan apresiasinya atas program pengabdian masyarakat yang dilakukan oleh para mahasiswa PNP Kampus Pelalawan. Dengan adanya pengabdian masyarakat yang dilakukan para mahasiswa, masyarakat desa sangat terbantu.

"Kami sangat terbantu sekali dengan program pengabdian masyarakat yang dilakukan para mahasiswa. Dosen-dosennya sangat ramah, baik dan akrab sama kita. Apalagi pekerjaannya bagus-bagus. Karena mereka sebagai mahasiswa pasti sudah terdidik. Saya pikir itu program pengabdian yang bagus pada masyarakat, bahkan kalau bisa program seperti ini bisa disambung lagi," tukasnya.

Penulis: Andi Indrayanto
Editor: Riki

 
    Berita Terkait

 


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: [email protected]
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
ilustrasi NPWP.Cara Cek NIK Sudah Padan dengan NPWP atau Belum
Syamsuar, Edy Natar dan Muhammad Nasir.Deretan Calon Gubernur Riau Sudah Temukan Duetnya di Pilkada 2024
Kapolda ajak Bupati Sintong dan Wabup Sulaiman salam damai.Sempat Nyaris Adu Jotos, Bupati-Wabup Rohil Didamaikan Kapolda Riau
Bakar tongkang di Bagansiapiapi, Rohil.(foto: mcr)Puluhan Ribu Wisatawan Meriahkan Festival Bakar Tongkang di Bagansiapiapi
Tim SAR perluas area pencarian nelayan yang hilang di perairan Meranti.(foto: mcr)Tim SAR Lanjutkan Pencarian Nelayan Hilang di Perairan Meranti
  Pelebaran Jalan Sultan Syarif Kasim Pekanbaru.Pelebaran Jalan SSK, Pagar Mesjid Annur dan Tiang Listrik di Median Sudah Dibongkar
ilustrasi.PDI Perjuangan Belum Bocorkan Sosok Didukung di Pilgub Riau, Apakah SF Hariyanto-Wahid ?
Program TMC di Riau.(foto: mcr)Tahap Kedua TMC di Riau, Sudah 6.400 Kg Garam Disemai
Rektor Umri, Saidul Amin.(foto: mcr)Umri Rayakan Milad Ke-16 dengan Serangkaian Acara Penting
Kedua pengedar sabu DP dan RS diringkus Reskrim Polsek Peranap (foto/Andri)Polsek Peranap Ringkus 2 Pengedar Narkoba, 4,8 Gram Sabu Diamankan
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
Salad Idul Adha di Masjid Awaluddin
 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2024 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved