www.halloriau.com


BREAKING NEWS :
Warga Kampung Baru Kuansing Resah Akibat Beruang Madu Berkeliaran
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 


RAPP Bersama Kemendes PDTT Teken MoU, Kolaborasi Turunkan Angka Kemiskinan dan Prevalensi Stunting
Selasa, 21 Maret 2023 - 16:13:43 WIB
Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Republik Indonesia, Abdul Halim Iskandar dan Direktur Utama PT RAPP, Sihol Aritonang di Desa Makmur, Kecamatan Pangkalan Kerinci (foto/ist)
Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Republik Indonesia, Abdul Halim Iskandar dan Direktur Utama PT RAPP, Sihol Aritonang di Desa Makmur, Kecamatan Pangkalan Kerinci (foto/ist)

Baca juga:

Kadis PMD Bengkalis Dorong Kreativitas Konten Kreator Muda Desa
Bupati Pelalawan Kembali Raih Penghargaan Tingkat Nasional
RAPP Bersama Kemendes PDTT Teken MoU, Kolaborasi Turunkan Angka Kemiskinan dan Prevalensi Stunting

PELALAWAN - PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP), unit usaha APRIL Group berkolaborasi dengan Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Kemendes PDTT). Kerja sama untuk meningkatkan kesejahteraan dan pemberdayaan masyarakat di desa, daerah tertinggal dan transmigrasi melalui skema public private partnership.

Kerja sama tersebut tertuang dalam Memorandum of Understanding (MoU) yang ditandatangani Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Republik Indonesia, Abdul Halim Iskandar dan Direktur Utama PT RAPP, Sihol Aritonang di Desa Makmur, Kecamatan Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan, Riau, Senin (20/3/2023).

Penandatanganan kerja sama dilakukan bertepatan dengan peringatan Hari Desa Asri Nusantara di Lapangan Desa Makmur, yang dihadiri oleh Wakil Presiden (Wapres) K.H. Ma'ruf Amin, Gubernur Riau H. Syamsuar dan Bupati Pelalawan, H. Zukri.

Isi dari kolaborasi Private Public Partnership antara Kemendes PDTT dan PT RAPP menitikberatkan pada pelaksanaan program penurunan angka kemiskinan ekstrem, penurunan prevalensi stunting, peningkatan akses pada sarana kesehatan, peningkatan kualitas pendidikan, dan pelestarian lingkungan di tingkat desa di Provinsi Riau.

Mendes PDTT Abdul Halim Iskandar mengapresiasi upaya PT RAPP dalam membangun desa-desa di wilayah kerjanya.

"Tadi sudah dilaksanakan penandatanganan MoU antara Kemendes PDTT dan PT RAPP atau APRIL Group, disaksikan oleh Wapres bersamaan dengan peringatan Hari Desa Asri  Nusantara. Kami sangat mengapresiasi PT RAPP karena telah memberikan pembinaan kepada desa-desa di wilayah kerjanya di 5 kabupaten," ujar Mendes PDTT.

Lebih lanjut Mendes PDTT menambahkan PT RAPP juga telah melakukan piloting dan bekerja sama, dengan desa-desa yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa.

"Termasuk penanganan saat terjadi kebakaran di desa, ini menjadi sangat penting karena area yang rawan kebakaran adalah desa. Juga kita mengapresiasi pendampingan upaya mitigasi bencana kebakaran yang dilakukan APRIL Group," ucapnya.

Direktur Utama PT RAPP Sihol Aritonang mengatakan, kolaborasi dengan Kemendes PDTT adalah bagian dari upaya APRIL Group merealisasikan komitmen  terhadap kemajuan inklusif. Tertuang dalam visi transformatif APRIL terhadap pembangunan berkelanjutan yang disebut APRIL2030.

"Salah satu komitmen kita adalah bisnis harus tumbuh selaras dengan pertumbuhan masyarakat yang ada di sekitarnya. Pembangunan desa tidak mudah, apalagi yang kita angkat adalah persoalan kemiskinan, stunting, kesehatan, pendidikan, perlu keterlibatan multistakeholder melalui skema Public Private Partnership," jelas Sihol.

Seusai pelaksanaan peringatan Hari Desa Asri Nusantara, Mendes PDTT Abdul Halim Iskandar beserta rombongan berkesempatan mengunjungi operasional PT RAPP yang terletak tidak jauh dari lokasi pelaksanaan acara.

Didampingi Mill Operations Support Director RAPP, Mhd Ali Shabri, Mendes PDTT mengunjungi RGE Technology Center dan lokasi pembibitan (Kerinci Central Nursery 2/ KCN2) PT RAPP yang menjadi referensi pembangunan Pusat Persemaian Rumpin. Sebagai wujud kolaborasi dengan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) melalui skema Public Private Partnership.

Seusai berkunjung ke operasional PT RAPP, Mendes PDTT mengungkapkan kekagumannya terhadap salah satu perusahaan terbesar di Asia ini.

"Saya bersyukur dengan keberadaan perusahaan yang luar biasa ini dengan komitmen eco-green dan keberlanjutan, serta pelibatan tenaga kerja dari masyarakat sekitar, itulah yang kita sebut kepedulian lingkungan dan sosial. Saya berharap semakin banyak perusahaan yang peduli dengan kesejahteraan desa," tutup Mendes PDTT. (Adv)

   


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: [email protected]
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
Beruang madu di Kuansing.(foto: int)Warga Kampung Baru Kuansing Resah Akibat Beruang Madu Berkeliaran
Honda CRF1100L Africa Twin 2024.(foto: int)Dibanderol Rp633 Juta, Honda CRF1100L Africa Twin Terbaru Mengaspal di Indonesia
BRK Syariah menggelar pelatihan dan sertifikasi Penaksir Gadai Emas produk Rahn Emas (foto/ist)Terus Meningkat, Gadai Emas BRK Syariah Tumbuh Mencapai Rp79,2 M
Danlanal Dumai, Kolonel Laut (P) Boy Yopi Hamel menunjukkan barang bukti narkotika jenis sabu-sabu yang gagal diselundupkan (foto/bambang)Diwarnai Tembakan, Kejar-kejaran Lanal Dumai dengan Penyelundup 11,6 Kg Sabu Asal Malaysia
Ilustrasi harga sawit swadaya di Riau turun pekan ini (foto/int)Harga TBS Sawit Swadaya di Riau Juga Turun, Ini Rinciannya
  Gibran Rakabuming Raka resmi mundur dari jabatan Walikota Solo (foto/detik)Gibran Mundur dari Walikota Solo: Fokus Persiapan Pelantikan Wapres
Mobil Peugeot yang sudah disuntik mati.(foto: detik.com)Ini Deretan Mobil yang Tak Lagi Dijual di Indonesia pada 2024
Komitmen Telkomsel Ventures membuka peluang kolaborasi guna akselerasi pertumbuhan ekosistem inovasi dan transformasi digital Indonesia (foto/ist)Telkomsel Ventures Pimpin Pendanaan Startup Tictag: Akselerasi Inovasi Digital dan AI di Indonesia
Polisi Riau tangkap penjual ribuan kartu perdana teregistrasi ilegal (foto/int)Terungkap, Penjual Ribuan Kartu Perdana Teregistrasi di Pekanbaru Raup Rp20 Juta per Bulan
Pj Sekda dr Fahdiansyah buka pentas Kesenian Tradisional Randai Kuansing (foto/ist)Pentas Kesenian Tradisional Randai Kuansing Semarakkan HPN 2024
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
RGE Jurnalism Workshop Perkaya Pengetahuan Wartawan
 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2024 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved