www.halloriau.com


BREAKING NEWS :
Riau Masih Nihil, Hotspot Sumatera Paling Banyak Muncul di Sumatera Selatan
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 


RAPP Latih Petani Binaan Menuju Kemandirian
Jumat, 18 November 2022 - 08:33:19 WIB
Community Development (CD) PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP), Grup APRIL. Menggelar program Pelatihan Dasar Agribisnis bagi petani binaan se Provinsi Riau.(foto: istimewa)
Community Development (CD) PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP), Grup APRIL. Menggelar program Pelatihan Dasar Agribisnis bagi petani binaan se Provinsi Riau.(foto: istimewa)

Baca juga:

IMRA RAPP Bagikan 10 Ribu Kantong Daging Kurban untuk Warga di Pelalawan
Iduladha 1445 Hijriah, RAPP Distribusikan Daging Kurban di 5 Kabupaten
RAPP dan APR Meriahkan Pembukaan Bulan Olahraga Riau Kompleks 2024

PELALAWAN - Upaya pengembangan dan peningkatan kemampuan petani terus digencarkan Community Development (CD) PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP), Grup APRIL.

Salah satunya melalui program Pelatihan Dasar Agribisnis bagi petani binaan yang dilaksanakan selama 3 hari pada 15-17 November 2022 di Balai Pelatihan dan Pengembangan Usaha Terpadu (BPPUT) RAPP, Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan, Riau.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Tanaman Pangan dan Hortikultura (DKPTPH) Pelalawan, Tengku Nahar mengatakan, program pelatihan yang dilakukan PT RAPP menjadi motivasi bagi para petani hortikultura dan perikanan sehingga bisa meningkatkan bisnisnya.

"Kami mendukung segala kegiatan yang diselenggarakan PT RAPP ini untuk kebaikan masyarakat dan pemerintah daerah siap untuk senantiasa berkolaborasi dengan perusahaan," kata Tengku Nahar.

Sementara itu, Manajer Operasional CD PT RAPP, Sundari Berlian menjelaskan, program pendampingan pertanian bertujuan untuk meningkatkan kapasitas dan pendapatan yang berujung pada kemandirian para petani.

"Petani tidak cukup hanya untuk memenuhi kebutuhan sendiri, namun juga harus memiliki kemampuan untuk menangkap peluang bisnis yang ada, lalu kita lakukan pembinaan," jelas Sundari.

Diharapkan melalui pelatihan ini, para petani dapat menjalankan praktek pertanian yang lebih baik, menghasilkan produk berkualitas, meningkatkan pendapatan dan dapat langsung dijual ke konsumen.

Salah satu peserta petani dari Kabupaten Pelalawan, Rini (42) mengatakan, pelatihan ini sangat bermanfaat untuk para petani. Sebab, ilmu yang dibagikan bisa diterapkan di lahan pertanian miliknya.

"Banyak ilmu baru yang kami dapatkan seperti tentang cara bercocok tanam yang baik, membasmi hama dan tentang budidaya ikan. Pelatihan ini memberikan kami motivasi untuk lebih baik ke depannya," kata Rini.

Program agribisnis yang dijalankan grup APRIL ini merupakan salah satu perwujudan komitmen transformatif APRIL2030 untuk mendukung tujuan pembangunan keberlanjutan (sustainable development goals/SDGs) di tahun 2030.

Komitmen tersebut antara lain kemajuan inklusif dalam upaya mengurangi angka kemiskinan ekstrem dalam radius 50 kilometer dalam wilayah operasional grup APRIL.(rilis)

   


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: [email protected]
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
Ilustrasi hotspot masih menyala di Pulau Sumatera (foto/int)Riau Masih Nihil, Hotspot Sumatera Paling Banyak Muncul di Sumatera Selatan
ilustrasi NPWP.Cara Cek NIK Sudah Padan dengan NPWP atau Belum
Syamsuar, Edy Natar dan Muhammad Nasir.Deretan Calon Gubernur Riau Sudah Temukan Duetnya di Pilkada 2024
Kapolda ajak Bupati Sintong dan Wabup Sulaiman salam damai.Sempat Nyaris Adu Jotos, Bupati-Wabup Rohil Didamaikan Kapolda Riau
Bakar tongkang di Bagansiapiapi, Rohil.(foto: mcr)Puluhan Ribu Wisatawan Meriahkan Festival Bakar Tongkang di Bagansiapiapi
  (ki-ka) Bakal Calon Walikota Pekanbaru, Agung Nugroho, Ida Yulita, dan mantan Pj Wako Muflihun (foto/int)Adu Elektabilitas Jelang Pilwako: Agung Nugroho dan Ida Teratas, Muflihun Ungguli Dr Ikhsan
Pelebaran Jalan Sultan Syarif Kasim Pekanbaru.Pelebaran Jalan SSK, Pagar Mesjid Annur dan Tiang Listrik di Median Sudah Dibongkar
ilustrasi.PDI Perjuangan Belum Bocorkan Sosok Didukung di Pilgub Riau, Apakah SF Hariyanto-Wahid ?
Program TMC di Riau.(foto: mcr)Tahap Kedua TMC di Riau, Sudah 6.400 Kg Garam Disemai
Rektor Umri, Saidul Amin.(foto: mcr)Umri Rayakan Milad Ke-16 dengan Serangkaian Acara Penting
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
Salad Idul Adha di Masjid Awaluddin
 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2024 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved