www.halloriau.com  
BREAKING NEWS :
Polres Bengkalis Gagalkan “Penyelundupan” 43 Warga Bangladesh ke Malaysia
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 
Sertijab Kasatpol PP Baru, Ini Pesan Bupati Pelalawan
Rabu, 10 Agustus 2022 - 10:32:42 WIB
Upacara serah terima jabatan ditandai dengan penyerahan tongkat komando Satpol PP dan Damkar Pelalawan (foto/and)
Upacara serah terima jabatan ditandai dengan penyerahan tongkat komando Satpol PP dan Damkar Pelalawan (foto/and)

PELALAWAN- Ratusan polisi penegak Perda berbaris khidmat di halaman Kantor Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Pelalawan, Rabu (10/8/2022). Di panggung kehormatan, orang nomor satu di Kabupaten Pelalawan, H. Zukri, berdiri di dampingi Kasatpol PP lama, Abubakar FE, dan Kasatpol PP baru, Tengku Junaidi.

Upacara serah terima jabatan ditandai dengan penyerahan tongkat komando Satpol PP dan Damkar dari Abu Bakar kepada Bupati Pelalawan dan selanjutnya diserahkan kepada T Zunaedy sebagai Kepala Satpol PP dan Damkar yang baru.

Tampak hadir selain Bupati Pelalawan, juga Sekretaris Daerah Pelalawan Drs. HT. Muklis dan Kepala Dinas Sosial Dr. Erwin Rommel, serta para tamu undangan lainnya. Prosesi sertijab berjalan lancar dan penuh khidmat.

Dalam sambutannya, Bupati Pelalawan H. Zukri selaku pembina upacara menekankan pentingnya menjaga nama baik Satpol PP Pelalawan. Apalagi selaku penegak Perda Pelalawan, Satpol PP akan selalu bersinggungan dengan masyarakat. Baik dalam pembenahan penataan kota dan mengajak masyarakat untuk sama-sama menjaga kedisiplinan menjaga daerah yang dicintai ini.

"Karena itu, saya berharap Kepala Satpol PP yang baru dapat terus melanjutkan teladan serta menjaga kewibawaan yang telah dibangun oleh Pak Abubakar. Dengan tauladan dan wibawa yang terus dijaga, insha Allah, Satpol PP akan mendapat tempat dihati masyarakat. Bersikaplah lembut dan santun namun tegas," ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, Ketua PDIP Riau itu menyatakan rasa terimaksihnya pada Abubakar yang telah melakukan pengabdian dengan baik. Dirinya berharap segala kebaikan yang ditinggalkan Pak Abubakar dapat terus dilanjutkan oleh Kasatpol PP yang baru.

"Saya percaya, Kasatpol PP yang baru dapat menjalankan semua ini. Saya berharap Kasatpol PP yang baru dapat terus meningkatkan kemampuan serta cepat tanggap terhadap adanya keresahan masyarakat maupun hal-hal yang dapat menimbulkan gangguan ketentraman dan ketertiban, sesuai dengan SOP yang telah ditetapkan. Dengan Satpol PP dan Damkar dengan kepemimpinan yang baru ini kita harapkan dapat meningkatkan kuantitas dan kualitas pelayanan baik di tugas-tugas rutin dan ditambah tugas-tugas tambahan, “ ungkapnya.

Dalam kesempatan itu juga, Bupati Pelalawan H. Zukri menyinggung soal anggota satpol PP yang masih berstatus honorer. Dirinya selaku Bupati akan berusaha untuk mendapatkan ruang penempatan P3K bagi anggota Satpol PP di Pemkab Pelalawan.

Kasatpol PP yang baru, Tengku Junaidi dalam acara ramah tamah yang digelar internal menyatakan bahwa dirinya akan selalu meminta tunjuk ajar pada Pak Abubakar. Dia mengaku masih harus banyak belajar pada Kasatpol PP lama yang telah menjabat selama 5 tahun 6 bulan.

"Saya berharap, ke depannya Satpol PP akan semakin solid serta dapat menjaga marwah dan suri tauladan yang sudah dibangun selama ini," tukasnya. (*)

Penulis: And
Editor: Riki

  Berita Terkait

 


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

BERITA LAINNYA    
Polres Bengkalis Gagalkan “Penyelundupan” 43 Warga Bangladesh ke Malaysia
Pj Walikota Pekanbaru Muflihun menandatangani KUA-PPAS APBD Perubahan Pekanabru tahun anggaran 2022.(foto: int)Tak Ingin Tunda Bayar, APBD Perubahan Pekanbaru 2022 Turun Rp60 Miliar
Kondisi rumah korban sudah dipasangi garis polisi oleh Polres Kuansing.(foto: ultra/halloriau.com)Breaking News: Honorer Kantor Camat Pangean dan Ibunya Ditemukan Tewas Bersimbah Darah
Bupati Meranti, H M Adil melakukan MoU PPID Meranti.(foto: istimewa)Bupati dan OPD Pemkab Meranti MoU Dorong Keterbukaan Informasi Publik
Pembukaan sosialisasi PMK di Kabupaten Kepulauan MerantiSosialisasi Cegah PMK dibuka Kalaksa BPBD Riau, Meranti masih Zero Case
  Jasad honorer Camat Pangean dan ibunya yang ditemukan tewas.(foto: ultra/halloriau.com)Ayah Honorer Kantor Camat Pangean Masih Dirawat di Arab Saudi
Bupati Bengkalis Kasmarni membuka MTQ ke-27 Kecamatan Bantan.(foto: zulkarnaen/halloriau.com)Sempat Hujan, Bupati Kasmarni Buka MTQ ke-27 Kecamatan Bantan
Syafrudin IputSyafrudin Iput Nyatakan Siap Maju Jadi Calon Bupati Rohil
Ketua DPC Gerindra Rohil Syafrudin IputSyafrudin Iput Ungkap Dua Syarat Utama Caleg yang Diusung Gerindra
Ketua PWI Riau Zulmansyah SekedangKetua PWI Riau: Anggota Muda yang Tak Ikut UKW Kartunya Tak Bisa Diperpanjang
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
Kontraktor IPAL Mulai Rekondisi Jalan
 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2022 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved