www.halloriau.com  
BREAKING NEWS :
Hujan Deras Disertai Petir dan Angin Kencang Diprediksi Akan Terjadi di Riau Malam Nanti
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 
Pemkab Pelalawan Taja Pisah Sambut Kapolres
Sabtu, 15 Januari 2022 - 17:49:32 WIB
Pemkab Pelalawan Taja Pisah Sambut Kapolres
Pemkab Pelalawan Taja Pisah Sambut Kapolres

PELALAWAN - Pemerintah Kabupaten Pelalawan menggelar acara pisah sambut Kapolres Pelalawan dari AKBP Indra Wijatmiko SIK kepada Kapolres Pelalawan yang baru, AKBP Guntur Muhammad Tariq SIK, dilaksanakan di Gedung Daerah Datuk Laksamana Mangkudiraja, Jumat malam (14/1/2022).

Kapolres AKBP Indra Wijatmiko menjabat sebagai Kapolres Pelalawan selama 1,8 bulan yang kini dipercaya Kapolri, Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, menjabat sebagai Kapolres Bengkalis, Provinsi Riau.

Sedangkan pengganti Indra sebagai Kapolres Pelalawan adalah AKBP Guntur Muhammad Tariq, SIK merupakan lulusan Akpol tahun 2002, Guntur sebelumnya menjabat sebagai Kabag Ops Polres Metro Jakarta Pusat.

Dalam sambutannya, Bupati Pelalawan H. Zukri menyampaikan terima kasihnya pada AKBP Indra Wijatmiko yang selalu mendampingi dirinya kemana pun berada. Hingga Kapolres yang akrab dipanggil Bro Indra itu pernah jatuh sakit terpapar Covid-19 demi bekerja mendampingi dirinya melakukan pemantauan di daerah atau tempat rawan virus Covid-19.

Ia juga berterima kasih kepada Bro Indra yang selalu menjaga kamtibmas Pelalawan selama ini supaya tetap kondusif hingga akhir jabatan.

"Sebenarnya Bro Indra, kami masih tergolong baru bekerja sama, semenjak menjabat Bupati Pelalawan selama sekitar 8 bulan kami lebih kompak. Akan tetapi dalam waktu yang begitu singkat tersebut kami terus merajut keakraban, hal seperti itu yang harus dipertahankan," katanya.

Menurutnya, kebersamaan para forkopimda khususnya jajaran Polres Pelalawan telah meningkatkan persentase vaksinasi pada masyarakat hingga sudah lebih 70 persen masyarakat Pelalawan sudah divaksin. Ke depan, kekompakan antar unsur forkopimda harus tetap dijaga dan dia berharap supaya jangan terlalu kaku dalam bergaul dan bekerja.

"Kita harus cairkan suasana termasuk cara memanggil dengan panggilan bro," ujarnya. 

Kepada Kapolres Pelalawan yang baru AKBP Guntur Muhammad Tariq, Zukri juga mengucapkan selamat datang di bumi Lancang Kuning Tuah Negeri Seiya Sekata.

"Mari bersama-sama membangun negeri ini untuk menjadi daerah yang lebih maju dan masyarakatnya sejahtera," katanya.

Dalam sambutannya, AKBP Indra Wijatmiko menyampaikan terima kasih kepada Bupati Pelalawan, H. Zukri Misran, Wakil Bupati H. Nasarudin dan seluruh unsur forkopimda maupun masyarakat yang selalu mendukungnya dalam tugas.

"Semua tugas kepolisian akan menjadi maksimal bila selalu didukung seluruh forkopimda serta seluruh lapisan masyarakat yang terjalin selama ini," katanya. 

Menurut Indra, utangnya kepada Bupati juga sudah diselesaikan, karena dirinya berjanji untuk meningkatkan angka vaksinasi di Pelalawan sudah ditunaikan.

Kapolres Pelalawan, AKBP Guntur Muhammad Tariq dalam sambutannya berterimakasih kepada Pemkab Pelalawan yang telah membuatkan acara pisah sambut tersebut.

Pria yang akrab dipanggil Guntur tersebut bertekad akan memberantas narkoba di wilayah hukum Polres Pelalawan. Apalagi Pelalawan merupakan daerah yang garis pantainya panjang. Narkoba merusak generasi bangsa dan merusak tatanan bangsa.

Ia juga bertekad vaksinasi sekarang di atas angka 70 persen. Jadi ke depan pihaknya menggesa hingga mencapai 100 persen untuk Wilkum Pelalawan.

Kegiatan pisah sambut Kapolres Pelalawan berjalan lancar. Tampak hadir Dandim 0313/KPR, Letkol Leo Octavianus, M.Sinaga, Kajari Pelalawan Silvia Rosalina, Ketua DPRD Baharudin SH, Ka.PN. Pelalawan, Sekda Pelalawan, T.Mukhlis, para kepala OPD lingkungan Pemkab Pelalawan. Juga dalam acara tampak hadir para PJU Polres Pelalawan dan para Kapolsek beserta istri maupun jajaran lainnya.

Penulis: Andy Indrayanto
Editor: Rico

 


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
IlustrasiHujan Deras Disertai Petir dan Angin Kencang Diprediksi Akan Terjadi di Riau Malam Nanti
Mitsubishi FusoPenjualan Mobil Niaga Berjaya pada 2021, Fuso Mendominasi
Ilustrasi7 Keutamaan Salat Sunnah yang Jarang Diketahui
istMajelis Hakim PN Pekanbaru Tegaskan Berwenang Mengadili Gugatan LPPHI
ilustrasiEndus Aroma Praktik Kartel Minyak Goreng, KPPU: Kompak Naiknya
  IlustrasiKasus Covid-19 Indonesia Naik Lima Kali Lipat dalam 3 Minggu
Rika Putra (tengah barisan depan) foto bersama anggota dan pengurus Inkindo Riau.Tiga Calon Bersaing Duduki Kursi Ketua Inkindo Riau
Pelantikan H Jonli sebagai pengawas ketenagakerjaan ahli utama dilingkungan Pemerintah provinsi (Pemprov) Riau, Kamis (20/1/2022).Dilantik Jadi Pengawas Ketenagakerjaan, Jonli Akan Fokus Kawal Hak Pekerja
intArsenal Vs Liverpool: Menang 2-0, The Reds ke Final Piala Liga Inggris
Kepala Eksekutif Pengawas KNB OJK Riswinandi OJK: Masyarakat Harus Paham Sebelum Beli Produk Asuransi
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
Jasa Raharja Riau Kunjungi Metro Riau Group
 
 
 
 
 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2021 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved