www.halloriau.com
BREAKING NEWS :
Bisa Cegah Timbulnya Penyakit Kronis Ini, Berikut 6 Manfaat Minum Teh Campur Madu
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 
KPU Tetapkan Zukri-Nasarudin Bupati dan Wabup Pelalawan Terpilih
Jumat, 22 Januari 2021 - 14:37:36 WIB
Ketua KPU Pelalawan, Wan Kardiwandi, menyerahkan surat penetapan kepada Bupati dan Wakil Bupati terpilih dalam Rapat Pleno Terbuka KPU.
Ketua KPU Pelalawan, Wan Kardiwandi, menyerahkan surat penetapan kepada Bupati dan Wakil Bupati terpilih dalam Rapat Pleno Terbuka KPU.

PELALAWAN - Dalam Rapat Pleno Terbuka yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pelalawan Riau di Gedung Daerah Laksamana Mangkudiraja, Pasangan Calon (Paslon) nomor urut 2 Zukri-Nasarudin ditetapkan sebagai pemenang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2020, Jumat (22/1/2021).

Pleno dipimpin langsung Ketua KPU Pelalawan Wan Kardiwandi didampingi empat komisioner lainnya. Tampak hadir juga Bupati HM Harris dan Wabup Zardewan bersama unsur Forkopimda lainnya serta beberapa pimpinan dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait.

Sementara Paslon Zukri-Nasarudin hadir dan duduk di kursi Paslon nomor urut 2 yang disiapkan KPU. Sedangkan tiga Paslon lainnya Abu Mansur Matridi-Habibi nomor urut 1, Husni Thamrin-Tengku Edy Sabli nomor 3, dan Adi Sukemi-Muhammad Rais nomor 4 tidak hadir dalam pleno penetapan ini.

Padahal KPU telah melayangkan undangan kepada mereka. Kursinya tampak kosong sejak awal dimulainya acara hingga berakhir. Ketua KPU Wan Kardiwandi membacakan hal-hal yang menjadi pertimbangan dalam menetapkan Zukri-Nasarudin sebagai bupati dan wakil bupati terpilih.

Mulai dari hasil pleno rekapitulasi perolehan suara Pilkada 9 Desember, surat tanda register dari Mahkamah Konstitusi (MK) tentang sengketa Pilkada, hingga surat pemberitahuan dari KPU pusat kepada KPU daerah yang tak ada perselisihan agar menggelar pleno penetapan.

"Memutuskan dan menetapkan Paslon nomor urut 2 Zukri-Nasarudin sebagai Paslon terpilih pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pelalawan tahun 2020," tegas Wan Kardiwandi saat membacakan Surat Keputusan.

Selanjutnya komisioner KPU Pelalawan menyerahkan berita acara rapat pleno penetapan Paslon pemenang Pilkada kepada Zukri-Nasarudin.

Menurut Wan Kardiwandi, SK penetapan Paslon terpilih itu akan diserahkan kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pelalawan untuk memproses pelantikan bupati dan wakil bupati terpilih. Pemda yang akan mengurus tahapan selanjutnya sesuai dengan prosedur birokrasi.

"Tahapan Pilkada selesai sampai di pleno penetapan ini. Selanjutnya Pemda yang akan mengurus pelantikan Paslon terpilih," tandasnya. 

Acara berjalan lancar tanpa ada hambatan yang berarti dengan pengawalan ketat petugas dari kepolisian, TNI, dan Satpol-PP. 

Penulis : Andi Indrayanto 
Editor : Fauzia


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

BERITA LAINNYA    
IlustrasiBisa Cegah Timbulnya Penyakit Kronis Ini, Berikut 6 Manfaat Minum Teh Campur Madu
IlustrasiDiskes Pekanbaru Pastikan Vaksin Sinovac Cukup Hingga Penyuntikan Tahap II
Mbak YouMbak You Ramal Bencana Tsunami Akan Luluh Lantakkan Indonesia, Warga Daerah Pesisir Diminta Waspada
Israel gempur Kota Gaza.Indonesia Sumbang Rp7 Miliar Bantu Palestina
Personel Satgas Polres Rohil melakukan penyuluhan terkait pencegahan covid-19 dan membagikan masker kepada masyarakat.Satgas Pencegahan Covid-19 Polres Rohil Gelar Penyuluhan dan Bagikan Masker ke Warga
  Smart Cinemax Soundbar Android TVAkhir Pekan di Rumah Saja? Tidak Perlu Khawatir!
ZodiakRamalan Zodiak Hari Ini: Capricorn, Aquarius, Pisces
intChelsea Vs Leicester: The Blues Menang 2-1 dan Rebut Posisi Tiga
Pintu masuk menuju objek wisata di Rohul ditutup petugas mengantisipasi lonjakan kasus Covid-19.Kapolres Perintahkan Petugas Perketat Pengawasan Warga Masuk ke Rohul
Foto bersama usai pelantikan puluhan anggota BPD di Pangkalan Kerinci, Selasa (18/5/2021).Bupati Pelalawan Minta BPD dan Kades Kelola Dana Desa Tepat Sasaran
Komentar Anda :

 
 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2021 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved