Pelalawan
Pemkab Pelalawan | DPRD Pelawan
 
 
+ INDEX BERITA

20:28 - Presiden Lepas Ekspor Seni...
16:10 - Peduli Sesama, Paguyuban M...
12:25 - Bawaslu bersama Polres Pel...
11:43 - H-7 Pilkada Pelalawan, Tin...
14:57 - Pemkab Gelontorkan Rp4 M u...
15:56 - Pegadaian Pangkalankerinci...
15:37 - Buka Konferensi PWI VI, Ha...
22:57 - Disiarkan Langsung di Chan...
10:48 - Bupati Harris: Kartu Tani...
21:39 - Sewitri: Muslimat NU Targe...
15:21 - Soal Jalan Rusak di Raja U...
11:01 - BPBD Riau terus Pantau Ban...
10:29 - Ahmad Hambali Nasution Asa...
20:04 - Musala Al-Saleh Terima Ban...
20:52 - Tinggalkan Zona Merah, Sta...
15:28 - Bantuan Lapak Ikan untuk T...
18:44 - RAPP-APR Latih Kader Posya...
16:21 - Kapolda Riau Resmikan Gedu...
18:47 - RAPP-APR Latih Kader Posya...
05:46 - Wisuda AKNP ke VI Berlangs...
 
Pasca Jembatan Amblas, Jalan di Jalintim Pekanbaru-Pangkalan Kerinci Dialihkan
Senin, 21 September 2020 - 07:21:56 WIB
Personel Satlantas Polres Pelalawan melakukan pengalihan aktivitas kendaraan roda dua dan roda empat di Jalan Lintas Timur KM 55. Foto: Riaupos
Personel Satlantas Polres Pelalawan melakukan pengalihan aktivitas kendaraan roda dua dan roda empat di Jalan Lintas Timur KM 55. Foto: Riaupos
TERKAIT:

PANGKALANKERINCI - Pasca amblasnya jembatan jalan Lintas Timur KM 57 Sp 5 Desa Mekar Jaya kecamatan Pangkalan Kerinci pada Sabtu (19/9/2020) lalu, hingga saat ini, Kepolisian resort (Polres) Pelalawan masih melakukan pengalihan jalan.

Para pengemudi kendaraan baik dari arah Inhu maupun Pekanbaru yang hendak menuju kecamatan Pangkalan Kerinci, diarahkan untuk untuk melalui jalan alternatif yang telah dijaga oleh sejumlah personil dari Satlantas. 

"Ya, sejak kejadian jembatan itu amblas, aktivitas lalulintas kendaraan yang hendak menuju Ibukota Pelalawan (Pangkalan Kerinci,red), telah kita alihkan hingga saat ini dan beberapa hari kedepan. Dan kita telah menyiagakan perrsonil dilapangan untuk mengarahkan para pengemudi kendaraan melintasi jalan alternatif yang telah kita siapkan," terang Kapolres Pelalawan AKBP Indra Wijatmiko SIK melalui Kasat Lantas AKP Teguh Wiyono SH MH, Minggu (20/9/2020) di Pangkalan Kerinci dikutip dari riaupos.

Diungkapkan Teguh bahwa, adapun jalan alternatif tersebut yakni, khusus bagi para pengemudi kendaraan roda dua dan roda empat dari Inhu menuju Pekanbaru, akan diarahkan melintasi jalan Sultan Syarif Hasyim menuju Jalan Lintas Timur KM 55. Dan begitu juga sebaliknya, pengemudi kendaraan dari arah Pekanbaru menuju Inhu, akan diarahkan melintas akses jalan milik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pelalawan ini.

"Sedangkan khusus untuk kendaraan roda enam keatas dari Inhu menuju Pekanbaru, akan kita arahkan melalui Jalan Simpang Perak menuju Koto Gasib yang tembus ke simpang Meredan - Siak. Dan dari arah Pekanbaru menuju Inhu, kita arahkan melintasi jalan Koridor RAPP yang tembus menuju traffight light Kota Pangkalan Kerinci," paparnya. 

Ditambahkan mantan Kasat Lantas Kepulauan Meranti ini bahwa, pihaknya telah melakukan koordinasi dengan pihak Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) II Direktorat Jenderal (Ditjen) Bina Marga Kementerian Pekerjaan Umum (PU) untuk dapat segera melakukan perbaikan jembatan yang telah putus total tersebut.  

"Dan alhamdulillah, tim BPJN II Provinsi telah turun kelokasi untuk melihat langsung untuk melakukan perbaikan jembatan yang telah amblas tersebut. Dimana tim Kementerian PUPR ini meminta waktu tiga hari kedepan untuk melakukan pemancangan sayap jembatan dan penimbunan agregat serta platinja. Untuk itu, kita berharap agar perbaikan jembatan ini dapat segera rampung nantinya. Sehingga aktivitas lalulintas kendaraan dilokasi ini dapat kembali berjalan dengan normal.

Diberitakan sebelumnya, jembatan di jalan Lintas Timur KM 57 Sp 5 Desa Mekar Jaya kecamatan Pangkalan Kerinci amblas setelah diguyur hujan deras pada Sabtu (19/9) pagi lalu sekitar pukul 10.00 wib. Bahkan, dijalan Negara itu terlihat sebuah kendaraan berbadan besar terlihat nyaris nyemplung kedalam anak sungai Kampar, akibat badan jalan tak mampu menahan beban mobil jenis truk Triton tersebut. Kondisi tersebut membuat tim Satlantas Polres Pelalawan terpaksa mengalihkan aktivitas lalulintas kendaraan dari arah Pekanbaru dan Inhu menuju Kota Pangkalan Kerinci. (*)
 


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

 
Berita Lainnya :
  • Jarang Disadari, Berikut 6 Gejala Covid-19 Terbaru Selain Batuk dan Pilek
  • Ameera Mekkah Cabang Kepulauan Meranti Berangkatkan Ratusan Jemaah Umroh Tahun 2021
  • Jelang Pilkada, Wagubri Sebut Situasi Politik Riau Aman
  • Master Plan Pengendalian Banjir Kota Pekanbaru Rampung
  • Hari Juang TNI AD, Korem 031/WB Kumpulkan 600 Kantong Darah
  •  
    Komentar Anda :

     
    Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2020 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved