Pelalawan
Pemkab Pelalawan | DPRD Pelawan
 
 
+ INDEX BERITA

15:53 - Diskes Pelalawan Tracing 1...
15:28 - Diberitakan Terpapar Coron...
15:03 - Kapolres Pelalawan Hadiri ...
22:11 - Polsek Ukui Terus Sosialis...
11:08 - Polsek Ukui Himbau Penguru...
16:23 - Hikmah Pandemi, Peserta Ku...
14:38 - Pasien Positif Covid-19 MR...
13:27 - Yayasan Al-Hidayah Baroqah...
19:52 - Kapolsek Ukui Sosialisasi ...
17:59 - Kapolsek Kerumutan Adakan ...
17:18 - Diduga Dampak Covid-19, Ta...
11:24 - Seorang Nelayan Diduga Ten...
11:33 - Pemkab Pelalawan Serahkan ...
12:02 - Satu Pasien Covid-19 di Pe...
15:35 - Pertamina EP Lirik Field S...
15:19 - Kasi Intel Kejari Pelalawa...
22:33 - Kejari Pelalawan Peringati...
20:17 - Dugaan Karyawan EMP Bentu ...
18:40 - Dinas Sosial Pelalawan Sal...
16:12 - Tak Miliki Riwayat Perjala...
 
Bupati Pelalawan Serahkan BLT Tahap II ke Masyarakat di Tiga Desa Kecamatan Kuala Kampar
Rabu, 24 Juni 2020 - 14:16:50 WIB
Penyerahan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahap II di 3 desa yang ada di wilayah Kecamatan Kuala Kampar yakni Desa Sungai Emas, Desa Teluk dan Desa Teluk Beringin, Selasa (23/6/2020).
Penyerahan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahap II di 3 desa yang ada di wilayah Kecamatan Kuala Kampar yakni Desa Sungai Emas, Desa Teluk dan Desa Teluk Beringin, Selasa (23/6/2020).
TERKAIT:

PELALAWAN - Bupati Pelalawan HM. Harris bersama Ketua DPRD Kabupaten Pelalawan Adi Sukemi, ST.,MM menyerahkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahap II di 3 desa yang ada di wilayah Kecamatan Kuala Kampar yakni Desa Sungai Emas, Desa Teluk dan Desa Teluk Beringin, Selasa (23/6/2020).

Pada penyerahan BLT Dana Desa di Kecamatan Kuala Kampar ini, Bupati Harris menyerahkan secara simbolis BLT untuk tiga desa tersebut, yakni Desa Sungai Emas sebanyak 115 kepala keluarga, Desa Teluk 212 kepala keluarga dan Desa Teluk Beringin 110 kepala keluarga.

Tampak hadir dalam acara penyerahan BLT tersebut anggota DPRD Kabupaten Pelalawan Said Mashudi, Kepala Bappeda Ir. M. Syahrul Syarif, Kepala Kemenag M. Rais, S.Ag.,M.Pd.I, Kadis Perhubungan Drs. Syafruddin, M.Si, Kadis Kesehatan Asril SKM, Kadis Catatan Sipil Nipto Anin, Kasatpol PP Abu Bakar, Camat Kuala Kampar T. Syafril, S.IP., M.Ap, Kapolsek Kuala Kampar, Koramil, lurah/kades  dan masyarakat penerima manfaat.

Dalam sambutannya Camat Kuala Kampar T. Syafril, S.IP., M.AP berharap dengan penyaluran BLT ini dapat mempererat hubungan silaturrahmi pemerintah daerah dengan masyarakat dan juga dapat meringankan beban ekonomi masyarakat yang sedang sulit karena terdampak Covid-19.

Dia juga mengatakan bahwa masyarakat penerima bantuan BLT ini ditetapkan berdasarkan hasil seleksi RT, RW, dan kadus serta berdasarkan ketentuan dan peraturan yang berlaku dengan tujuan agar jangan ada penerima yang double.

"Jadi masyarakat yang sudah mendapatkan bantuan dari program Kemensos RI seperti PKH, KKS dan BST tidak dapat lagi," katanya.

Sementara itu, Ketua DPRD Pelalawan Adi Sukemi, ST.,MM di kesempatan tersebut menyampaikan bahwa bantuan BLT ini bersumber dari anggaran desa yang diutamakan untuk masyarakat yang terdampak Covid-19.

“Dengan adanya wabah Covid-19 ini banyak masyarakat yang kehilangan pekerjaan, penghasilan masyarakat menurun sehingga ekonomi masyarakat terganggu. Karena itu, pemerintah memberikan bantuan berupa uang melalui program BLT untuk membantu meringankan beban ekonomi masyarakat yang lagi sulit dan agar masyarakat  sehat dan sejahtera, karena kesehatan dan kesejahteraan masyarakat itu sangat penting. Oleh karena itu kepada masyarakat penerima bantuan BLT gunakanlah bantuan ini dengan sebaik-baiknya untuk membeli kebutuhan pokok yang lebih penting dalam keluarga." ujar Ketua DPRD Pelalawan ini.

Bupati Pelalawan HM. Harris sendiri dalam kata sambutannya menyampaikan bahwa pemerintah bersama Polres dan TNI harus turun langsung ke setiap desa mengawasi dan melakukan sosialisasi masalah Covid-19 kepada masyarakat seperti yang sudah dilakukan sebelum diberlakukannya PSBB.

“Sekarang sudah memasuki masa new normal dengan tujuan untuk mengetahui disiplin atau tidaknya masyarakat. Dengan new normal ini kita menuju kepada keadaan seperti biasa, bebas akan tetapi dengan syarat masyarakat harus patuh terhadap protokol kesehatan seperti bila bepergian memakai masker, selalu cuci tangan dan selalu jaga jarak dan menjaga tamu masuk ke daerah kita yaitu dengan sama-sama melarang untuk sementara waktu kalau ada keluarga kita yang datang dari luar agar dibatasi," tegasnya.

Setelah selesai penyaluran BLT, Bupati beserta rombongan meletakan batu pertama pembangunan Puskesmas rawat inap Kecamatan Kuala Kampar dan peresmian pemakaian ambulance keliling.

Penulis : Andy Indrayanto
Editor : Yusni Fatimah




Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

 
Berita Lainnya :
  • YFMM Konsisten Tiap Tahun Berkurban di Pelosok Pedalaman di Kepulauan Meranti
  • Sambut Peringatan Hari Mangrove, Gubri Tanam 2020 Mangrove di Dumai
  • Pemdes di Rohul Diharapkan Motivasi Usaha agar Tingkatkan PADes dan Ekonomi Masyarakat
  • Jalankan Pengabdian, Tim Kukerta Balek Kampung Unri Tanam Bibit Pohon di Desa Sukajadi
  • Isi Kegiatan di Hari Libur, Bupati Rohil Datangi Rumah ODGJ
  •  
    Komentar Anda :

     
    Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2020 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved