www.halloriau.com
BREAKING NEWS :
Salat Idul Fitri di Rumah, Gubernur dan Wagub Riau Bertindak Sebagai Khatib
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 
Bupati Harris Harapkan Masyarakat Dukung Program Pelalawan Terang
Senin, 05 Agustus 2019 - 16:44:38 WIB
Ilustrasi
Ilustrasi

PELALAWAN - Bupati Pelalawan HM Harris mengatakan program pemerintah daerah salah satunya yakni Pelalawan Terang. Sebagaimana diketahui bahwa di tahun 2019 ini, PT PLN (Persero) sudah menargetkan akan mengaliri listrik di Kabupaten Pelalawan 1X 24 jam. Dirinya berharap masyarakat mendukung program pemerintah daerah ini.

Hal ini disampaikan Bupati Pelalawan HM Harris saat membuka pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran Tingkat Kecamatan Teluk Meranti V Tahun 2019. Bertempat di Lapangan Bola Kaki Desa Labuhan Bilik Teluk Meranti, Sabtu (4/8/2019).

"Kami harapkan masyarakat mendukung kebijakan pemerintah daerah dimana salah satunya mewujudkan Pelalawan Terang di tahun 2019 ini, masyarakat nantinya bisa membantu dengan menghibahkan pohon, kebun atau tanaman lainnya yang terkena atau terpakai dari infrastruktur tiang listrik PT PLN (Persero) tanpa meminta adanya ganti rugi agar listrik bisa teraliri serta peran aktif masyarakat dengan kebersamaan kita untuk senantiasa bergotong royong bersama perangkat RT dan RW setempat dalam mewujudkan ini semua," katanya.

Bupati Pelalawan dua periode ini juga menambahkan bahwa Kabupaten Pelalawan salah satunya kabupaten yang mendukung dalam kebijakan nasional untuk mewujudkan Indonesia Emas di tahun 2045. Disamping itu juga, sebagaimana diketahui bahwa Kabupaten Pelalawan adalah pintu masuk negara luar masuk ke Indonesia dari Pelalawan. "Dan kita sudah persiapkan baik itu infrastruktur dan generasi emas Pelalawan ke depan untuk siap bersaing dalam persaingan globalisasi," terangnya.

"Suatu kebanggaan bagi daerah kita, di pelalawan sekarang  sudah berdiri Sekolah Tinggi Teknologi Kelapa Sawit Indonesia. Kawasan teknopart terluas di Indonesia yang berada di Kecamatan Langgam. Selain itu juga Desa Sokoi akan menjadi pelabuhan masuknya negara luar dari Pelalawan. Bahkan hal ini juga sudah menjadi perhatian serius dan mendapatkan respon baik dari Pemerintah Pusat," ujarnya.

Mantan Ketua DPRD Pelalawan ini berharap masyarakat giat menggalakan program Magrib Mengaji di tengah keluarga dan lingkungan serta jangan terpecah belah akan informasi yang bersifat hoax.

Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) V Kecamatan Teluk Meranti Tahun 2019 ini diikuti oleh 93 peserta terdiri dari 8 desa dan 1 kelurahan yang mempertandingkan 2 cabang pertandingkan yakni tilawatil quran, tartil dan syar'il untuk tingkat tsanawiyah dan awaliyah.

Tampak Hadir Wakil Bupati H Zardewan, Asisten Administrasi Pemerintahan Zulhelmi, Kadis PUPR Herdiansyah, Kadiskes Asril, Kadiskominfo Hendri Gunawan, Kadishub Syafaruddin, Kadis DLH Syamsul Anwar, Kadis Perkebunan Mazrun, Kadis Pariwisata Andi Yuliandri, Manager unit Pelanggan PT PLN (Persero) Riau Kepri Himawan, Manager PT  PLN (Persero) Riau Kepri Kabupaten Pelalawan Iwan, Camat Tengku Syafril bersama perangkat desa.

Penulis : Andi Indrayanto
Editor : Fauzia


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

BERITA LAINNYA    
IstimewaSalat Idul Fitri di Rumah, Gubernur dan Wagub Riau Bertindak Sebagai Khatib
Wakil Ketua DPRD Riau Syafruddin PotiDewan: Pemprov Riau Cuma Banyak Imabauan Terkait Covid-19, Eksekusi Tak Terlihat
Gubernur DKI Anies Baswedan menggunakan sorban berbendera Merah Putih dan bendera Palestina. Pakai Sorban Palestina, Anies Baswedan: Mereka Bersujud dalam Suasana Tegang
Saat Umat Muslim Bersuka Cita, Habib Rizieq Lebaran di Penjara
Kondisi di Palestina Makin Parah, Dewan Keamanan PBB Gelar Pertemuan Darurat
  Gubernur Riau Syamsuar semarakkan malam takbir Idul Fitri secara virtual di kediamannya. Gubri Semarakkan Malam Takbir secara Virtual
Ribuan Umat Muslim Salat Id di Masjid Al Aqsa Meskipun di Tengah Ancaman Serangan Israel
Warga salat Id di Masjid Al Husna, Pekanbaru. Abaikan Larangan Pemerintah, Sejumlah Masjid di Pekanbaru Tetap Gelar Salat Id
Mbak YouRamal Jokowi Bakal Lengser di 2021, Simak Klarifikasi Mbak You
Haram hukumnya bersalaman dengan lawan jenis yang bukan mahram nyaMinal Aidin Wal Faizin, Ini Manfaat Saling Memaafkan Saat Lebaran
Komentar Anda :

 
 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2021 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved