www.halloriau.com
BREAKING NEWS :
Ramalan Zodiak Hari Ini: Capricorn, Aquarius, Pisces
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 
Program Kotaku Salurkan Bantuan Kawasan Kumuh
Kamis, 27 Juli 2017 - 15:07:55 WIB

PEKANBARU -  Program Kota Tanpa Kumuh (Kotaku) menyalurkan bantuan untuk mengentaskan kawasan kumuh di Pekanbaru. Tahun 2017 ini, ada 11 keluarahan yang menjadi fokus program Program Kotaku. 

Masing-masing kelurahan yang ditunjuk mendapat alokasi angaran sebanya Rp500 juta. Angaran yang dialokasikan untuk pencapaian 100 persen akses air minum, 0 persen kawasan kumuh, dan 100 persen akses sanitasi tersebut dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negera (APBN).

Penyerahannya dilakukan secara simbolis kepada masing-masing perwakilan Badan Keswadayaan Masyarakat ( BKM ) Keluarahan yang ditunjuk tersebut diserahkan oleh Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman Kota Pekanbaru, Ir Mulyasman. didampingi Leader Program Kotaku, Ir M Irvan.

Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman Kota Pekanbaru, Ir Mulyasman menegaskan untuk menjalankannya, pemerintah menjalankan berbagai program seperti penataan pemukiman, bedah rumah, pendirian fasilitas umum, dan program rumah murah bagi Masyarakat Berpenghasilan Rendah sebagai upaya pencegahan agar kawasan kumuh baru tidak muncul kembali.

"Yang menjalankan program ini adalah masyarakat tempatan seperti melaksanakan dan mengawasinya. Sementara pemerintah hanya menggelontorkan dana saja untuk pelaksanaan pengentasan," kata Mulyasman di Pekanbaru, Kamis (27/7/2017).

Sebelumnya, dalam sambutannya Mulyasman mewanti-wanti kepada masing-masing kelurahan penerima alokasi dana tersebut untuk mempergunakan anggaran tersebut dengan baik dan tepat.

"Kita berharap dana ini bisa manfaatkan. Hati-hati alokasi ini menjadi perhatian penegak hukum, jangan coba-coba (korupsi,red)," tegasnya. 

Berdasarkan Perda Kota Pekanbaru tentang Penanggulangan Kawasan Kumuh disahkan oleh DPRD Kota Pekanbaru total luas lahan sebanyak 113,56 hektar. 

Kawasan tersebut tersebar pada 19 kelurahan di 6 kecamatan di Pekanbaru. Sebaran kecamatan tersebut yakni di Senapelan, Rumbai Pesisir, Limapuluh, Tampan, Pekanbaru Kota dan Payung Sekaki.

Leader Program Kotaku, Ir M Irvan mengakui bahwa keikutsertaan masyarakat yang minim menjadi kendala dalam penerapan program tersebut. 

"Malah bukan masyarakatnya saja yang slow respon, Kita Menilai Pemerintah Kota Pekanbaru juga demikian," imbuhnya.

Penulis : Delvi Adri
Editor : Unik Susanti

Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

BERITA LAINNYA    
ZodiakRamalan Zodiak Hari Ini: Capricorn, Aquarius, Pisces
intChelsea Vs Leicester: The Blues Menang 2-1 dan Rebut Posisi Tiga
Pintu masuk menuju objek wisata di Rohul ditutup petugas mengantisipasi lonjakan kasus Covid-19.Kapolres Perintahkan Petugas Perketat Pengawasan Warga Masuk ke Rohul
Foto bersama usai pelantikan puluhan anggota BPD di Pangkalan Kerinci, Selasa (18/5/2021).Bupati Pelalawan Minta BPD dan Kades Kelola Dana Desa Tepat Sasaran
Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad SahroniAhmad Sahroni Soal Polisi Sabar Hadapi Cacian Warga di Pos Penyekatan: Sesuai Program Presisi
  Mbak YouMbak You Ramal Bencana Tsunami Akan Luluh Lantakkan Indonesia, Warga Daerah Pesisir Diminta Waspada
Israel gempur Kota Gaza.Indonesia Sumbang Rp7 Miliar Bantu Palestina
Personel Satgas Polres Rohil melakukan penyuluhan terkait pencegahan covid-19 dan membagikan masker kepada masyarakat.Satgas Pencegahan Covid-19 Polres Rohil Gelar Penyuluhan dan Bagikan Masker ke Warga
Peserta dari media saat discrinning sebelum dilakukan penyuntikan.Kodim 0321 Rohil Suntikkan Vaksin AstraZeneca Tahap Pertama ke 230 Orang
Buya Syafii MaarifBuya Syafii Maarif Soal Penindasan Israel terhadap Palestina: PBB Seperti Macan Ompong!
Komentar Anda :

 
 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2021 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved