www.halloriau.com
BREAKING NEWS :
Ramalan Zodiak Rabu, 19 Mei 2021 : Capricorn, Aquarius, Pisces
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 
Lokakarya KOTAKU, Pekanbaru Bakal Bebas dari Kawasan Kumuh
Selasa, 25 Oktober 2016 - 13:58:24 WIB

PEKANBARU - Pemeritah Kota (Pemko) Pekanbaru bersama Program KOTAKU menggelar lokakarya di aula kantor Walikota, Selasa (25/10/2016). Lokakarya ini membahas dan menyatukan persepsi dan pandangan dalam penganganan kawasan kumuh di Pekanbaru.

Sekretaris Dinas Cipta Karya Pemrumahan dan Pemukiman Kota Pekanbaru, Erizal mengatakan, Lokakarya ini guna membangun cara pandang yang sama dalam penanganan persoalan kumuh di Pekanbaru.

Melalui Lokakarya ini juga mendorong seluruh stake holder memahami dan mendukung program KOTAKU. Sehingga tujuan nol persen kawasan kumuh di Pekanbaru dapat terealisasi dengan baik.

"Sedangkan Pemerintah daerah sebagai nakhoda utama dalam penanganan kumuh di Pekanbaru," kata dia.

Sementara itu, Leader Program KOTAKU, Ir M Irvan mengatakan, Program KOTAKU sudah tercantum dalam amanat Undang-Undang Dasar Tahun 1945. Bahwa setiap orang berhak mendapatkan penghidupan yang layak.

Dijelaskannya, dalam menjalankan Program KOTAKU, seluruh Kelompok Kerja (Pokja) PKP harus dioptimalkan. "Membangun komunikasi dengan multi pihak agar tujuan utama bebaskan wilayah dari kawasan kumuh dapat tercapai menjadi nol persen kawasan kumuh," sebutnya.

Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Kota Pekanbaru, Dedi Gusriadi menambahkan, Pemko Pekanbaru mendukung program KOTAKU untuk membebaskan Pekanbaru dari kawasan kumuh.

"RT dan RW harus bersinergi dalam program ini. Mulai dari perencanaan sampai desain dan pelaksanaannya," kata Dedi.

Agar tujuan program tersebut tercapai, maka partisipasi masyarakat sangat dibutuhkan. Sejauh ini partisipasi dari masyarakat masih kurang terutama berkenaan langsung dengan lahan ketika dibutuhkan perluasan lahan untuk menjadikan lingkungan lebih baik.

"Agar program KOTAKU nanti terpelihara setelah dibangun, maka proses pelaksanaannya perlu melibatkan masyarakat lewat bergotong-royong, mulai dari mendesainnya, hingga membangunnya. Dengan demikian masyarakat akan memeliharanya dengan baik, karena merasa terlibat dalam membangunnya," papar Dedi.

Penulis : Delvi Adri
Editor : Yusni Fatimah


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

BERITA LAINNYA    
ZodiakRamalan Zodiak Rabu, 19 Mei 2021 : Capricorn, Aquarius, Pisces
intChelsea Vs Leicester: The Blues Menang 2-1 dan Rebut Posisi Tiga
Pintu masuk menuju objek wisata di Rohul ditutup petugas mengantisipasi lonjakan kasus Covid-19.Kapolres Perintahkan Petugas Perketat Pengawasan Warga Masuk ke Rohul
Foto bersama usai pelantikan puluhan anggota BPD di Pangkalan Kerinci, Selasa (18/5/2021).Bupati Pelalawan Minta BPD dan Kades Kelola Dana Desa Tepat Sasaran
Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad SahroniAhmad Sahroni Soal Polisi Sabar Hadapi Cacian Warga di Pos Penyekatan: Sesuai Program Presisi
  Mbak YouMbak You Ramal Bencana Tsunami Akan Luluh Lantakkan Indonesia, Warga Daerah Pesisir di Minta Waspada
Israel gempur Kota Gaza.Indonesia Sumbang Rp7 Miliar Bantu Palestina
Personel Satgas Polres Rohil melakukan penyuluhan terkait pencegahan covid-19 dan membagikan masker kepada masyarakat.Satgas Pencegahan Covid-19 Polres Rohil Gelar Penyuluhan dan Bagikan Masker ke Warga
Peserta dari media saat discrinning sebelum dilakukan penyuntikan.Kodim 0321 Rohil Suntikkan Vaksin AstraZeneca Tahap Pertama ke 230 Orang
Buya Syafii MaarifBuya Syafii Maarif Soal Penindasan Israel terhadap Palestina: PBB Seperti Macan Ompong!
Komentar Anda :

 
 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2021 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved