www.halloriau.com  
BREAKING NEWS :
Manajemen PTPN V Dilaporkan ke Menteri Erick Thohir
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 
Gaji Dipotong 50 Persen, Buruh Kebersihan DLHK Minta Solusi ke DPRD Pekanbaru
Kamis, 25 November 2021 - 17:52:04 WIB
Gaji Dipotong 50 Persen, Buruh Kebersihan DLHK minta solusi ke DPRD Pekanbaru
Gaji Dipotong 50 Persen, Buruh Kebersihan DLHK minta solusi ke DPRD Pekanbaru

PEKANBARU - Tenaga harian lepas (THL) di lingkungan Pemerintah Kota Pekanbaru mengeluhkan pemotongan gaji hingga 50 persen. Terlebih, di tengah kondisi ekonomi yang serba sulit akibat pandemi.

Hal itu diungkapkan perwakilan Aliansi Buruh Kebersihan di Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Pekanbaru saat menjumpai Wakil Ketua DPRD Kota Pekanbaru Nofrizal pada Kamis (25/11/2021) siang.

Para buruh berharap pihak legislatif bisa membantu mencarikan solusi atau setidaknya menjembatani antara buruh dan DLHK untuk melakukan audiensi.

Menurut perwakilan Aliansi Buruh Kebersihan DLHK Hendrik, kebijakan pemotongan gaji pokok yang dilakukan oleh Pemerintah Kota Pekanbaru terhadap THL Dinas DLHK sebanyak 50 persen dengan alasan yang kurang jelas dan tanpa dasar yang kuat.

"Kami hanya menuntut upah yang layak, gaji kami dipotong sampai 50 persen sementara kerja tetap full 8 jam. Kami minta persoalan ini dicarikan solusi seperti apa, karena untuk mencari kerja sampingan yang lain juga tidak bisa, siapa yang mau terima kami kerja cuma setegah hari," ujar Hendrik.

Besar harapan buruh agar Pemerintah Kota Pekanbaru bersama pihak legislatif untuk duduk bersama dengan para THL guna mencarikan solusi agar gaji para THL kembali pada gaji awal.

"Yang kami tahu pemotongan gaji kami ini akibat anggaran yang terkuras untuk penanganan Covid-19, tapi apa karena itu kami yang menjadi korban. Kepada Walikota Pekanbaru, kepala dinas DLHK dan dewan tolong pikirkan dengan hati nurani terkait nasib kami untuk menghidupi keluarga kami," tambah Zai, buruh lainnya.

Usai pertemuan, Nofriza menyampaikan, persoalan pemotongan gaji para THL kebersihan tersebut juga dialami para THL lainnya di lingkungan Pemerintah Kota Pekanbaru, termasuk para THL yang ada di DPRD Kota Pekanbaru.

"Kondisi ini memang terjadi seluruh THL di Pekanbaru, kebijakan yang diambil Pemko ini memang kebijakan yang berat, cuman mungkin yang bisa diambil jalan tengahnya yakni bagaimana pihak DLHK menyesuaikan jam kerja buruh dengan gaji yang mereka terima saat ini, kalau kerja tetap full sementara gaji dipotong tentu ini berat bagi THL," ujar Nofrizal.

Para aliansi buruh kebersihan DLHK Pekanbaru ini berencana kembali melakukan audiensi kepada pihak legislatif pada pekan depan.

Penulis: Mimi Purwanti
Editor: Rico




Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
IlustrasiManajemen PTPN V Dilaporkan ke Menteri Erick Thohir
Direktur Politehnik Negeri Padang, DR Surfa Yondri, ST,SST,M.Kom memberikan sambutan saat acara kuliah umum dan peningkatan link & match dengan dunia industri di Kampus PNP Pelalawan.Beri Kuliah Umum, Bupati Zukri Sebut akan Bangun Kampus Utama PSDKU Pelalawan
Sekretaris Daerah Kabupaten Siak, Arfan Usman 526 PNS Pemkab Siak Terima Penghargaan Satyalencana Karya Sayta
Suasana penutupan Musda V DPD Demokrat Riau. Agung Nugroho Terpilih Aklamasi Jadi Ketua Demokrat Riau
IlustrasiTak Digubris, DPRD Pekanbaru Kembali Desak PDAM Tirta Siak Segera Atasi Persoalan Pipa Bocor
  Program CSR Asian Agri, perusahaan perkebunan kelapa sawit Group RGE, sentuh sarana rumah ibadah masjid.Asian Agri Fasilitasi Sarana Air Bersih Rumah Ibadah
Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Pekanbaru Abdul JamalNaik Rp51.704, UMK Pekanbaru Jadi Rp3.049.675
Polres Inhu gelar upacara serah terima jabatan (Sertijab) Kapolsek Batang Cenaku, Selasa (30/11/2021).Ipda Asep Saifurrohman Jabat Kapolsek Batang Cenaku
IlustrasiAnggota Dewan Ini Setuju Jika Tarif Parkir di Pekanbaru Naik, Ini Alasannya
Kepala Disparpora Kepulauan Meranti bersama istri yang mendampingi Bujang dan Dara tampil di ajang Pemilihan Bujang dan Dara Provinsi RiauNur Indahyani Asal Kepulauan Meranti Dinobatkan Jadi Dara Provinsi Riau Tahun 2021
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
Kepala Balai PPW Riau Tepung Tawari Marulis Menuju MTQ Korpri Nasional
 
 
 
 
 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2021 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved