www.halloriau.com  
BREAKING NEWS :
5 Atlet Dayung Riau Masih Jalani Isolasi, Kondisinya Membaik
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 
Relawan Peduli Covid-19 Riau Donor Darah Selama 3 Hari
Rabu, 15 September 2021 - 13:32:16 WIB
Ilustrasi
Ilustrasi

PEKANBARU - Dalam rangka menyambut HUT ke-76 Palang Merah Indonesia (PMI) tanggal 17 September 2021, PMI Kota Pekanbaru kembali mengajak Relawan Peduli Covid-19 Riau untuk bakti sosial donor darah dan donor plasma konvalesen.

Kegiatan ini bukan yang pertama dilakukan. Sebelumnya Relawan Peduli Covid-19 Riau telah beberapa kali sukses gelar donor darah bersama PMI Kota Pekanbaru bahkan telah memperoleh penghargaan dan tercatat di Museum Rekor Dunia Indonesia dengan kategori Donor Darah terbanyak pada Bulan Ramadan dan Donor Darah Plasma Konvalesen.

Inisiator Relawan Peduli COVID-19 Riau, Toni Lim Thian Cui, mengatakan, kegiatan sosial ini bertujuan untuk menjaga ketersediaan darah di UTD PMI Kota Pekanbaru. Apalagi di masa pandemi seperti saat ini permintaan darah semakin tinggi sementara pendonor berkurang.

"Kami akan mengadakan bakti sosial donor darah dan plasma konvalesen ini selama 3 hari yaitu pada tanggal 17 hingga 19 September 2021 di Hotel Furaya Pekanbaru. Kegiatan donor darah ini tetap melaksanakan protokol kesehatan seperti mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas," kata Toni, Rabu (15/9/2021).

Sesuai tema HUT PMI Ke-76 yaitu Bergerak Bersama untuk Sesama, Toni mengatakan, pihaknya juga mengajak masyarakat untuk ikut serta mendonorkan darahnya maupun plasma konvalesen, untuk membantu masyarakat lain yang membutuhkan.

"Kami dari relawan peduli covid-19 Riau juga telah didukung berbagai organisasi sosial kemasyarakatan, serta pemerintah baik Pemprov Riau, Pemko Pekanbaru, maupun TNI dan Polri yang juga akan mengerahkan personelnya untuk ikut mendonorkan darah dalam kegiatan ini," ujar Toni.

Dia menambahkan, sebagai ucapan terimakasih, panitia pelaksana juga akan memberikan buah tangan berupa beras, masker, hand sanitizer, hand gel dan sebagainya kepada para pendonor.

Menurut Toni, sejak beberapa hari lalu rencana kegiatan ini disampaikan, sudah ribuan calon pendonor yang telah mendaftarkan diri ke panitia melalui organisasi sosial dan kemasyarakatan dan perkumpulan mereka. Hal ini tentunya menunjukkan animo masyarakat yang tinggi dan rasa kepedulian dari masyarakat yang tinggi untuk membantu sesama.

"Kami sangat berharap melalui momentum peringatan HUT ke-76 PMI ini akan menjadikan donor darah sebagai tradisi dan menjadi budaya masyarakat dalam kehidupan sehari-hari karena hal ini merupakan tugas kemanusiaan kita sebagai makhluk ciptaan tuhan untuk saling membantu sesama," katanya.

Toni juga mengajak kepada para penyintas Covid-19 untuk dapat mendonorkan plasma konvalesen yaitu penyintas Covid-19 yang telah memenuhi persyaratan seperti sudah sembuh dari Covid-19. Di antaranya adalah sehat, bebas gejala selama 14 hari setelah sembuh, memperlihatkan hasil RT PCR negatif 1 kali, berat badan di atas 55 kg, berusia 18 - 60 tahun, dan disarankan laki-laki dan lain sebagainya.

Untuk calon pendonor yang telah memenuhi persyaratan tersebut dapat melakukan screening pada saat pelaksanaan donor darah nanti, demikian tutup Toni.

Kegiatan donor darah ini akan dilaksanakan pada tanggal 17-19 September 2021, mulai pukul 08.00 - 12.00 WIB dan 13.00 - 17.00 WIB di Grand Ballrom Hotel Furaya Pekanbaru. Untuk informasi dan pendaftaran bisa hubungi Relawan Peduli Covid-19 Riau Hp 0823-8888-6449, Bagyo nomor 0822-8572-2255, Achin di nomor 0853-6500-0057 dan Yullian 0823-8678-8338.

Penulis: Bayu
Editor: Satria


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
Jubir Satgas Covid-19 Riau Indra Yovi5 Atlet Dayung Riau Masih Jalani Isolasi, Kondisinya Membaik
Bapenda Provinsi Riau menggelar penertiban dan sosialisasi pajak kendaraan bermotor (PKB) di pintu masuk Kota Dumai. Bapenda Riau Gelar Penertiban dan Sosialisasi Pajak Kendaraan Bermotor di Dumai
Viani Limardi Tak Terima Dituding Gelembungkan Dana Reses, Viani Akan Tuntut PSI Rp1 T
ilustrasiHarga Sawit Riau Turun Tipis, Minggu Ini Dibanderol Rp2.787/Kg
Sugeng Pranoto DPRD Riau Segera Serahkan Perda Pajak Daerah, Bakal Gratis Mutasi Kendaraan
  Jokowi menanam mangrove bersama masyarakat Bengkalis. Tanpa Alas Kaki, Jokowi Ikut Tanam Mangrove di Bengkalis
PS Kepulauan Meranti berfoto bersama sebelum menjamu PS Bengkalis di Stadion Kaharuddin Nasution, PekanbaruDitahan Imbang PS Bengkalis, PS Askab Kepulauan Meranti Segel Tiket Perempat Final Piala Gubri 2021
Foto bersama disela-sela penyerahan tabung oksigen.Hari Perdamaian Sedunia, The Premiere Hotel Pekanbaru Donor Darah dan Sumbang Tabung Oksigen
Tersangka pengedar sabu.Sebulan Baru Nikah, Pasutri Ini Diringkus karena Pakai dan Edarkan Sabu
Plt Ketua KONI Riau Raja Marjohan Yusuf (keenam kiri) dan jajaran disambut dalam suasana persaudaraan saat tiba di Papua. Foto IstDayung Riau Berpotensi Tambah Medali PON Papua
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
Bapenda Gelar Penertiban dan Sosialisasi Pajak Ranmor
 
 
 
 
 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2021 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved