www.halloriau.com  
BREAKING NEWS :
Jokowi dan Warga Tanam 20 Ribu Bibit Mangrove, Kasmarni: Terima Kasih, Pak Presiden
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 
Pecah Rekor 1.008 Kasus, Pekanbaru Berlakukan PPKM Level 4 Mulai 26 Juli
Jumat, 23 Juli 2021 - 20:39:40 WIB
Kadiskes Riau Mimi Yuliani Nazir
Kadiskes Riau Mimi Yuliani Nazir

PEKANBARU - Kasus penambahan pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Provinsi Riau melonjak dengan mencatatkan rekor terbaru dengan penambahan sebanyak 1.008 kasus. Sehingga, total kasus positif berjumlah 85.860 kasus.

Sedangkan pasien yang sembuh bertambah 600 orang. Sehingga, total pasien sembuh sebanyak 75.029 orang. Sedangkan pasien yang meninggal bertambah 21 orang, sehingga kasus kematian total srbamyak 2.313 orang.

Terkait melonjaknya kasus Covid-19 di Riau, pemerintah pusat langsung menetapkan Kota Pekanbaru masuk dalam level 4 penyebaran Covid-19. Dijadwalkan, Kota Pekanbaru akan menjalankan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4 dimulai tanggal 28 Juli.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau Mimi Yuliani Nazir mengatakan, dengan masuknya Kota Pekanbaru sebagai daerah penyebaran Covid-19 level 4, maka Pemko Pekanbaru diminta segera menyiapkan aturan PPKM level 4 sesuai dengan aturan yang telah ditetapkan oleh pemerintah pusat.

“Kota Pekanbaru masuk dalam PPKM level 4, aturannya nanti disesuaikan dengan apa yang telah ditetapkan. Mana yang boleh dijalankan dan mana yang tidak boleh dijalankan di Kota Pekanbaru. Itu penerapannya dimulai tanggal 26 Juli hingga 8 Agustus 2021. Jadi ada kembatasan terhadap kegiatan masyarakat sesuai aturan level 4,” kata Mimi Yuliani Nazir.

Dijelaskan Mimi, di Kota Pekanbaru saat ini semakin mengkhawatirkan untuk penyebaran Covid-19. Dimana setiap harinya terjadi penambahan yang cukup tinggi. Bahkan untuk hari ini, kasus di Pekanbaru mencapai 505 kasus. Angka ini setengah dari kasus yang ada di Riau. Untuk itu, perlu penanganan yang serius dari Pemko Pekanbaru.
 
“Pekanbaru 505 kasus, disusul Kabupaten Siak 110 kasus, Bengkalis 79 kasus, Inhu 48 kasus, ini daerah yahg terbanyak. Untuk Kota Pekanbaru, sesuai arahan Gubernur, Pekanbaru haru menerapkan PPKM level 4, dengan menyiapkan ketersediaan tempat tidur, obat-obatan, ruang isolasi yang terlusat, yang isolasi dirumah tapi tidak memungkinkan harus tempatnya terpusat, agar penanganannya terkontrol,” kata Mimi dikutip dari haluanriau.co.

Mimie mengatakan untuk menghindari terjadinya kasus yang lebih tinggi di Kota Pekanbaru, agar tidak terjadi seperti di Jawa dan sekitarnya, maka harus dilakukan pengawasan terhadap pelaksanaan PPKM level 4 ini. Hal ini agar masyarakat tidak abai terhadap protokol kesehatan. (*)

 Catatan redaksi: Judul dan naskah berita ini telah diubah pada Minggu, 25 Juli 2021 pukul 23.52 WIB. Sebelumnya berdasarkan keterangan Kadiskes Riau Mimi Yuliani Nazir, PPKM Level IV Pekanbaru dimulai tanggal 28 Juli. Namun update terbaru terbit Surat Edaran Walikota Nomor 15 Tahun 2021 yang menyatakan PPKM Level IV dimulai pada tanggal 26 Juli. Dan Kadiskes Riau telah meralat peryataannya yang keliru. 


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
Jokowi dan Warga Tanam 20 Ribu Bibit Mangrove, Kasmarni: Terima Kasih, Pak Presiden
Jokowi menanam mangrove bersama masyarakat Bengkalis. Tanpa Alas Kaki, Jokowi Ikut Tanam Mangrove di Bengkalis
PS Kepulauan Meranti berfoto bersama sebelum menjamu PS Bengkalis di Stadion Kaharuddin Nasution, PekanbaruDitahan Imbang PS Bengkalis, PS Askab Kepulauan Meranti Segel Tiket Perempat Final Piala Gubri 2021
Foto bersama disela-sela penyerahan tabung oksigen.Hari Perdamaian Sedunia, The Premiere Hotel Pekanbaru Donor Darah dan Sumbang Tabung Oksigen
Tersangka pengedar sabu.Sebulan Baru Nikah, Pasutri Ini Diringkus karena Pakai dan Edarkan Sabu
  Jubir Satgas Covid-19 Riau Indra Yovi5 Atlet Dayung Riau Masih Jalani Isolasi, Kondisinya Membaik
Bapenda Provinsi Riau menggelar penertiban dan sosialisasi pajak kendaraan bermotor (PKB) di pintu masuk Kota Dumai. Bapenda Riau Gelar Penertiban dan Sosialisasi Pajak Kendaraan Bermotor di Dumai
Viani Limardi Tak Terima Dituding Gelembungkan Dana Reses, Viani Akan Tuntut PSI Rp1 T
ilustrasiHarga Sawit Riau Turun Tipis, Minggu Ini Dibanderol Rp2.787/Kg
Sugeng Pranoto DPRD Riau Segera Serahkan Perda Pajak Daerah, Bakal Gratis Mutasi Kendaraan
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
Bapenda Gelar Penertiban dan Sosialisasi Pajak Ranmor
 
 
 
 
 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2021 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved