www.halloriau.com  
BREAKING NEWS :
Sukmawati Keluar dari Islam Tepat di Usianya yang ke-70
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 
Pecah Rekor 1.008 Kasus, Pekanbaru Berlakukan PPKM Level 4 Mulai 26 Juli
Jumat, 23 Juli 2021 - 20:39:40 WIB
Kadiskes Riau Mimi Yuliani Nazir
Kadiskes Riau Mimi Yuliani Nazir

PEKANBARU - Kasus penambahan pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Provinsi Riau melonjak dengan mencatatkan rekor terbaru dengan penambahan sebanyak 1.008 kasus. Sehingga, total kasus positif berjumlah 85.860 kasus.

Sedangkan pasien yang sembuh bertambah 600 orang. Sehingga, total pasien sembuh sebanyak 75.029 orang. Sedangkan pasien yang meninggal bertambah 21 orang, sehingga kasus kematian total srbamyak 2.313 orang.

Terkait melonjaknya kasus Covid-19 di Riau, pemerintah pusat langsung menetapkan Kota Pekanbaru masuk dalam level 4 penyebaran Covid-19. Dijadwalkan, Kota Pekanbaru akan menjalankan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4 dimulai tanggal 28 Juli.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau Mimi Yuliani Nazir mengatakan, dengan masuknya Kota Pekanbaru sebagai daerah penyebaran Covid-19 level 4, maka Pemko Pekanbaru diminta segera menyiapkan aturan PPKM level 4 sesuai dengan aturan yang telah ditetapkan oleh pemerintah pusat.

“Kota Pekanbaru masuk dalam PPKM level 4, aturannya nanti disesuaikan dengan apa yang telah ditetapkan. Mana yang boleh dijalankan dan mana yang tidak boleh dijalankan di Kota Pekanbaru. Itu penerapannya dimulai tanggal 26 Juli hingga 8 Agustus 2021. Jadi ada kembatasan terhadap kegiatan masyarakat sesuai aturan level 4,” kata Mimi Yuliani Nazir.

Dijelaskan Mimi, di Kota Pekanbaru saat ini semakin mengkhawatirkan untuk penyebaran Covid-19. Dimana setiap harinya terjadi penambahan yang cukup tinggi. Bahkan untuk hari ini, kasus di Pekanbaru mencapai 505 kasus. Angka ini setengah dari kasus yang ada di Riau. Untuk itu, perlu penanganan yang serius dari Pemko Pekanbaru.
 
“Pekanbaru 505 kasus, disusul Kabupaten Siak 110 kasus, Bengkalis 79 kasus, Inhu 48 kasus, ini daerah yahg terbanyak. Untuk Kota Pekanbaru, sesuai arahan Gubernur, Pekanbaru haru menerapkan PPKM level 4, dengan menyiapkan ketersediaan tempat tidur, obat-obatan, ruang isolasi yang terlusat, yang isolasi dirumah tapi tidak memungkinkan harus tempatnya terpusat, agar penanganannya terkontrol,” kata Mimi dikutip dari haluanriau.co.

Mimie mengatakan untuk menghindari terjadinya kasus yang lebih tinggi di Kota Pekanbaru, agar tidak terjadi seperti di Jawa dan sekitarnya, maka harus dilakukan pengawasan terhadap pelaksanaan PPKM level 4 ini. Hal ini agar masyarakat tidak abai terhadap protokol kesehatan. (*)

 Catatan redaksi: Judul dan naskah berita ini telah diubah pada Minggu, 25 Juli 2021 pukul 23.52 WIB. Sebelumnya berdasarkan keterangan Kadiskes Riau Mimi Yuliani Nazir, PPKM Level IV Pekanbaru dimulai tanggal 28 Juli. Namun update terbaru terbit Surat Edaran Walikota Nomor 15 Tahun 2021 yang menyatakan PPKM Level IV dimulai pada tanggal 26 Juli. Dan Kadiskes Riau telah meralat peryataannya yang keliru. 


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
Sukmawati SoekarnoputriSukmawati Keluar dari Islam Tepat di Usianya yang ke-70
Wakil Presiden Maruf AminMa'ruf Amin: Kemiskinan Tidak Selesai Hanya dengan Bansos
IlustrasiDisdik Pekanbaru Minta Sekolah Hanya Berlakukan PTM Satu Sesi
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga HartartoMenko Airlangga Sebut Program Kartu Prakerja Sukses Kurangi Dampak PHK
Pasar Cik Puan PekanbaruDPRD Pekanbaru Pertanyakan Kepastian Pembangunan Pasar Cik Puan
  Penyampaian materi pelatihan Anugerah Jurnalistik Adinegoro yang digelar PWI Riau. PWI dan SKK Migas Sosialisasi LKTJ Migas dan Anugerah Jurnalistik Adinegoro
Sukmawati SoekarnoputriAnak dan Keluarga Setuju Sukmawati Soekarnoputri Pindah Agama Hinda
Barang bukti yang diamankan polisi. Polisi Ungkap Penimbunan BBM Jenis Solar di Rohul, 3 Orang Diamankan
Tinjau pelaksanaan vaksinasi di sekolahDukung PTM Nyaman, Vaksinasi di Kepulauan Meranti Sasar Kalangan Pelajar
Ekspose Potensi Kampung Tanjung Kuras Kecamatan, Sungai Apit, di Kantor Bupati Siak, Jamat (22/10/2021).Pantai Beting dan Hutan Mangrove Tanjung Layang Potensi Wisata Bahari Tersembunyi
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
Penyambungan Pipa Proyek IPAL di Simpang Jl Teratai-Jl Ahmad Dahlan
 
 
 
 
 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2021 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved