www.halloriau.com


BREAKING NEWS :
Polsek Peranap Ringkus 2 Pengedar Sabu
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 


Apel Luar Biasa
2 Oknum Satpol PP Pekanbaru Dipecat Tidak Hormat, Satu Lagi Masih Proses
Senin, 24 Juni 2024 - 15:24:33 WIB

PEKANBARU - Satuan Polisi Pamong Praja (PP) Kota Pekanbaru melaksanakan apel luar biasa penjatuhan hukuman disiplin terhadap oknum anggota Satpol PP yang sebelumnya terbukti melakukan pungli.

Apel yang dipimpin langsung Kasatpol PP Pekanbaru, Zulfahmi Adrian berlangsung di halaman Mall Pelayanan Publik (MPP), dengan diikuti 500 THL dan 83 ASN.

Dalam arahannya Zulfahmi memberi penjelasan terkait kedudukan hak dan kewajiban satuan polisi pamong praja.

"Saya menjelaskan ini kembali, karena ini berkaitan dengan kejadian yang kita alami dalam beberapa hari terakhir terkait dengan pemberitaan yang viral mengenai oknum satuan polisi pamong praja baik yang dilakukan oknum PNS dan juga oknum THL. Saya menyampaikan ini dan setelah ini semuanya harus berpedoman kepada aturan dan ketetapan yang berlaku," ujar Zulfahmi, Senin (24/6/2024).

Selain itu dikatakan Zulfahmi, apel tersebut juga dimaksudkan untuk mengecek kesiapsiagaan dan ketertiban personel di lingkungan Satuan Polisi Pamong Praja.

"Hari ini kita melaksanakan apel luar biasa penjatuhan hukuman disiplin bagi anggota satuan polisi pamong praja yang melakukan pelanggaran terhadap peraturan dan ketentuan yang berlaku. Apel ini juga dimaksudkan untuk pengecekan kesiap siagaan dan ketertiban di lingkungan satuan polisi pamong praja," ungkapnya.

Dikatakan Zulfahmi dua oknum THL yang terbukti melakukan pungli tersebut diberikan hukuman berupa pemberhentian dengan tidak hormat atau PDTH. Sementara untuk oknum PNS saat ini masih menunggu keputusan pimpinan.

"Setelah kita pelajari kemudian kita mendapatkan keterangan-keterangan dari yang bersangkutan dan kita sesuaikan dengan ketentuan yang ada maka kami selaku Kasatpol PP Pekanbaru untuk dua orang tenaga honorer Satpol PP Pekanbaru sesuai dengan kewenangan dan hak saya sebagai Kasatpol PP saya lakukan perhentian kontrak kerja dengan yang bersangkutan," sebutnya.

"Ada dua orang atas nama Agus Asriadi dan Muhammad Hafiz. Untuk oknum PNS sesuai dengan ketentuan dan regulasi kami memberikan laporan kepada pimpinan Pj Walikota Pekanbaru nanti melalui BKPSDM untuk dapat ditindak lanjuti persoalan ini," tutupnya.

Penulis: Dini
Editor: Riki

   


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: [email protected]
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
Tersangka AM dan MT saat diamankan di Mapolsek Peranap.(foto: andri/halloriau.com)Polsek Peranap Ringkus 2 Pengedar Sabu
Bupati Pelalawan, Zukri Misran saat hadiri magrib mengaji di Komplek Townsite II RAPP.(foto: andi/halloriau.com)Hadiri Magrib Mengaji di Townsite II RAPP, Ini Kata Bupati Pelalawan
Riau cerah hari ini.(ilustrasi/int)Prakiraan Cuaca Riau: Hujan Ringan di Beberapa Wilayah, Suhu 34°C
Anggota Bawaslu Kepulauan Meranti Rio Andika, M.Pd dan M. Hafit, S.Sos saat menyampaikan hasil pengawasan coklit pada Rapat Koordinasi Evaluasi Pengawasan Coklit Daftar Pemilih di Bawaslu Provinsi RiauKoordinasi Inten Dalam Pengawasan Coklit Pilkada Serentak 2024
Ketua Bawaslu Kepulauan Meranti, Syamsurizal MIP.Jelang PSU, Ini Strategi Bawaslu Meranti untuk Mencegah Pelanggaran
  Ilustrasi harga emas Antam di Pekanbaru masih stagnan hari ini (foto/int)Harga Emas Antam di Pekanbaru Masih Stagnan, Ada Potensi Melonjak?
Titik panas di Riau hari ini yang tertinggi di Sumatera.(ilustrasi/int)Curah Hujan Menurun, Riau Menyala dengan 27 Titik Panas Pagi ini
Ketua Bawaslu, Syamsurizal saat Hadiri Rakornas di Medan.Mantabkan Persiapan Penyelenggaraan Pilkada Serentak Tahun 2024 Wilayah Sumatera
Kasat Reskrim Polres Kepulauan Meranti, Iptu. Yhon Mabel, S.Tr.K., S.I.K., M.H.Kasat Reskrim Polres Kepulauan Meranti Datangi Desa Tanjung Peranap
ilustrasi.Gugatan PKB Dikabulkan, MK Perintahkan KPU Lakukan PSU di TPS 002 Tanjungperanap Meranti
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
RGE Jurnalism Workshop Perkaya Pengetahuan Wartawan
 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2024 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved