www.halloriau.com


BREAKING NEWS :
Temukan Sejumlah Masalah Coklit Pilkada 2024, Ini Saran Bawaslu Riu ke KPU
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 


Dua Pelaku Dipecat
Jadi Korban Pungli Anggotanya, Kasatpol PP Pekanbaru Kembalikan Uang Nenek Mardiana
Sabtu, 22 Juni 2024 - 17:31:54 WIB

PEKANBARU – Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) Kota Pekanbaru, Zulfahmi temui nenek Mardiana untuk meminta maaf atas ulang anggotanya yang melakukan pungli. Selain itu Kasatpol PP Pekanbaru mengganti uang yang diminta tiga oknum anggotanya.

Pertemuan ini dilakukan menyusul berita viral yang mengungkap tindakan pemerasan oleh ketiga oknum tersebut pada Jumat (21/6/2024).

Rombongan Satpol PP yang dipimpin Zulfahmi tiba di rumah nenek Mardiana di Perumahan Trans Jasa Industri, Jalan Cipta Karya, Pekanbaru, pada Jumat sore hari. Hadir dalam rombongan tersebut Ketua Keamanan setempat Nurhadi, Ketua RT Winarno, dan Ketua LPM Sialang Munggu Agus Eko. Sementara nenek Mardiana didampingi oleh cucunya, Wahyu.

"Kami ingin mendengar langsung dari ibu Mardiana mengenai kejadian ini. Beliau menceritakan bagaimana teman-teman kami meminta uang kepadanya," kata Zulfahmi, Sabtu (22/6/2024)

Kasatpol yang akrb disapa Bang Zoel ini menegaskan tindakan ketiga oknum tersebut ilegal. Bahwa nenek Mardiana serta cucunya sudah benar dalam menanyakan surat tugas.

Zulfahmi mengakui bahwa telah ada beberapa pengaduan serupa sebelumnya, namun kasus nenek Mardiana dianggap yang paling lengkap dengan bukti video dan foto penyerahan uang.

"Maka itu kita meminta agar jika ada lagi oknum anggota kami melakukan hal serupa, tanyakan surat tugas. Jika tidak ada dan gerak gerik mencurigakan, agar jangan dilayani. Lapor ke call center pengaduan kami," ujar Zoel.

Saat temui nenek korban pungli, Zulfahmi juga mengembalikan uang sebesar Rp 900 ribu. Uang ibu itu dikembalikan Rp 900 ribu, sesuai kwitansi.

Zulfahmi menekankan bahwa semua persoalan terkait pelanggaran dan perizinan harus diselesaikan di kantor, bukan di lapangan. Untuk pembayaran juga dilakukan secara resmi.

Pelaku Pungli Dipecat

Sebagai tindak lanjut dari viralnya video tersebut, dua oknum honorer Satpol PP berinisial A (Agus Azriadi) dan H dipecat. Sementara satu oknum PNS berinisial R (Raziek) akan dikenakan sanksi tegas.

"Untuk yang honorer, sudah langsung kami berhentikan. Sedangkan ASn inisial R, saya sudah usulkan untuk diproses lebih lanjut," sambungnya.

Editor: Riki

   


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: [email protected]
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
Petugas Bawaslu.(ilustrasi/int)Temukan Sejumlah Masalah Coklit Pilkada 2024, Ini Saran Bawaslu Riu ke KPU
Pj Gubernur Riau, SF Hariyanto.(foto: int)Rombak Besar-besaran Jelang Pilkada Serentak 2024, Pj Gubri Evaluasi 6 Kadis dan Kaban
Tersangka AM dan MT saat diamankan di Mapolsek Peranap.(foto: andri/halloriau.com)Polsek Peranap Ringkus 2 Pengedar Sabu
Bupati Pelalawan, Zukri Misran saat hadiri magrib mengaji di Komplek Townsite II RAPP.(foto: andi/halloriau.com)Hadiri Magrib Mengaji di Townsite II RAPP, Ini Kata Bupati Pelalawan
Riau cerah hari ini.(ilustrasi/int)Prakiraan Cuaca Riau: Hujan Ringan di Beberapa Wilayah, Suhu 34°C
  Harga kelapa sawit plasma di Riau.(ilustrasi/int)Harga TBS Kelapa Sawit Mitra Plasma di Riau Pekan ini Capai Rp3.012/Kg
Pj Bupati Inhil, Herman.(foto: sri/halloriau.com)Dapat Bantuan Rumah Layak Huni, Korban Longsor Inhil Menolak Direlokasi
Ilustrasi harga emas Antam di Pekanbaru masih stagnan hari ini (foto/int)Harga Emas Antam di Pekanbaru Masih Stagnan, Ada Potensi Melonjak?
Titik panas di Riau hari ini yang tertinggi di Sumatera.(ilustrasi/int)Curah Hujan Menurun, Riau Menyala dengan 27 Titik Panas Pagi ini
Ketua Bawaslu, Syamsurizal saat hadiri Rakornas di Medan.Mantabkan Persiapan Pilkada Serentak Tahun 2024 Wilayah Sumatera
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
RGE Jurnalism Workshop Perkaya Pengetahuan Wartawan
 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2024 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved