www.halloriau.com


BREAKING NEWS :
Bongkar Dugaan Korupsi Proyek PHR, Hinca Panjaitan Serahkan Berkas Rahasia ke Kejati Riau
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 


Viral Oknum Anggotanya Pungli Lansia, Ini Langkah Tegas Kasatpol PP Pekanbaru
Jumat, 21 Juni 2024 - 21:33:02 WIB

PEKANBARU - Viral di media sosial, oknum Satpol PP Kota Pekanbaru melakukan pungli terhadap seorang lansia yang memiliki rumah kontrakan di Jalan Cipta Karya, Pekanbaru.

Diketahui oknum tersebut meminta sejumlah uang senilai Rp3 juta kepada sang nenek dengan dalih pengurusan izin usaha kontrakan.

Namun dikarenakan sang nenek tidak memiliki uang dengan jumlah yang diminta, nenek tersebut akhirnya hanya memberikan uang kepada oknum sebesar Rp900 ribu.

Mengetahui informasi tersebut Kasatpol PP Pekanbaru, Zulfahmi Adrian langsung menemui sang pemilik kontrakan di kediamannya, Jalan Cipta Karya.

Kedatangan pria yang kerap disapa Zoel tersebut, untuk mendapatkan informasi lebih detail terkait persoalan yang saat ini viral di media.

Diakui Zulfahmi, terdapat pelanggaran yang dilakukan oknum anggotanya, yang mana dua diantaranya merupakan Tenaga Harian Lepas (THL).

"Kita tadi sudah bertemu langsung dengan ibu mardiana dengan di dampingi ketua RT dan ketua LPM, kami ingin mengetahui lebih jelas dan detail terkait persoalan yang diberitakan di media massa," ucap Zulfahmi.

"Alhamdulillah kita sudah mendapatkan informasi yang detail dan memang di sini ada pelanggaran yang dilakukan oknum anggota Satpol PP pekanbaru yang berinisial R dan dua THL," bebernya.

Lebih lanjut dikatakan Zulfahmi, pihaknya akan menindak lanjuti persoalan ini jika memang oknum tersebut terbukti bersalah. Dirinya juga akan mengambil tindakan sesuai dengan aturan yang berlaku.

"Ini nanti akan kita tindak lanjuti kalau memang oknum ini terbukti bersalah, saya akan menggunakan hak saya sebagai kepala satuan polisi pamong praja kota pekanbaru untuk mengambil tindakan sesuai dengan aturan yang berlaku," jelasnya.

Terkait uang yang sebelumnya telah diberikan sang nenek kepada oknum anggota Satpol PP, telah dikembalikan langsung oleh Zulfahmi.

"Kami tentunya berterimakasih dengan adanya informasi yang disampaikan ibu mardiana dan juga informasi yang dimuat di media sosial, ini menjadi perbaikan bagi kami ke depan terutama untuk satuan polisi pamong praja," ungkapnya.

Dirinya juga mengimbau masyarakat untuk tidak melayani anggota Satpol PP yang menanyakan terkait perizinan bangunan dan perihal lainnya, terutama jika anggota tersebut tidak memiliki surat perintah tugas.

"Kami mengharapkan dukungan dari seluruh masyarakat khususnya kota pekanbaru apabila ada anggota Satpol PP yang datang kepada bapak-ibu menanyakan sesuatu hal terkait dengan bangunan dan lainnya yang berkaitan dengan perizinan atau perihal lainnya agar terlebih dahulu menanyakan surat perintah tugas mereka," pesan Zulfahmi.

"Dan apabila mereka tidak memiliki surat tugas, maka kami mengharapkan kepada bapak-ibu untuk tidak melayani mereka. Kalau mereka masih tetap memaksa masyarakat dapat melaporkan kepada kami Satpol PP, di pos pengaduan pelanggaran Perda dan Perkada di mal pelayanan publik kota pekanbaru atau bisa langsung datang ke kantor Satpol PP," tutupnya.

Penulis: Dini
Editor: Barkah

   


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: [email protected]
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
Hinca Panjaitan desak Kejati Riau usut tuntas dugaan korupsi di PT PHR (foto/ist)Bongkar Dugaan Korupsi Proyek PHR, Hinca Panjaitan Serahkan Berkas Rahasia ke Kejati Riau
Ketua DPW Pujakusuma Riau, Muhdi Prasojo serahkan SK ke Rinaldi Marsa untuk menahkodai Pujakusuma Pelalawan (foto/Andy)Terima SK, Rinaldi Marsa Resmi Pimpin Pujakusuma Pelalawan
Bupati Inhu, Rezita memulai kegiatan dengan senam bersama masyarakat di Lapangan Porpes, Batang Peranap (foto/andri)Antusias Warga Senam Bersama Bupati Inhu dalam Agenda Irama Desa di Batang Peranap
Aliya Nengsih (foto:ist) Aliya Nengsih, Mahasiswa Fikom Umri Raih Medali Emas Kejuaraan Internasional Taekwondo
Sekda Rohil, Fauzi buka Konsultasi Publik II Penyusunan KLHS dan RPJPD 2025-2045 (foto/afrizal)Sekda Rohil Resmikan Konsultasi Publik II Penyusunan KLHS dan RPJPD 2025-2045
  Kendaraan sumbu tiga belum boleh lewati Jalur Lembah Anai (foto/int)Jalur Lembah Anai Resmi Dibuka, Hanya Kendaraan Ini yang Boleh Lewat
Afrizal Sintong-Setiawan resmi terima SK dari DPP PKS sebagai Bacalon Bupati dan Wakil Bupati Rohil (foto/Afrizal)Afrizal Sintong-Setiawan Resmi Diusung PKS di Pilkada Rohil 2024
Walikota Dumai (kiri) Paisal bersama Pj Gubri, SF Hariyanto (foto/Yuni)Perbaikan Infrastrukur di Dumai Gencar Dilakukan Pemprov Riau, Ini Reaksi Wako Paisal
Kapolres Rohil, AKBP Isa Imam Syahroni mengungkap motif pembunuhan Putri di Parit Atmo (foto/afrizal)Kapolres Rohil: Pembunuhan Putri di Parit Atmo Dipicu Api Cemburu
Ilustrasi HET baru Minyakita resmi diberlakukan (foto/int)Dikeluhkan Pembeli, Ini Harga Jual Minyakita di Pedagang Eceran Pekanbaru
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
RGE Jurnalism Workshop Perkaya Pengetahuan Wartawan
 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2024 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved